Rabu, 26 Desember 2018

Kritik Jokowi Pencitraaan, Ferdinand: "Saya Tak Akan Biarkan Negeri Ini Diurus dengan Salah!"

slidegossip.com - Ferdinand Hutahaean selama ini dikenal cukup vokal dalam melontarkan kritiknya buat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat itu sering menyampaikan kritikannya lewat media sosial ataupun saat wawancara dengan media. Baru-baru ini, seperti terlihat lewat akun Twitternya @Ferdinand_Haean (24/12/2018), Ferdinand sempat memposting kolase foto Jokowi yang sedang meninjau lokasi gempa di Palu, Lombok, Banten dan Riau.

 
Jokowi dan Ferdinand Hutahaean (foto: tribunnews.com)

Lewat foto-foto itu pula, Ferdinand menyampaikan kritikannya buat Jokowi yang dinilainya melakukan pencitraan. "Jujur...!! SAYA MUAK DENGAN INI SEMUA..!! Dia datang menemui korban dan menguatkan korban. Bukan mencari sudut kamera untuk foto2 pencitraan..!!," tulisnya Ferdinand.

Sontak saja netizen terutama para pendukung Jokowi memberikan respon atas postingannya tersebut. Namun Ferdinand tak tinggal diam. Ia pun menjelaskan bahwa kritikannya itu bukan karena ia membenci Jokowi tapi karena ia mencintai negeri ini. Ferdinand mengaku tak akan membiarkan negara ini diurus dengan salah.

"Wahai pendukung pak @jokowi , maafkan saya karena sikap keras saya kepada pemerintah. Saya tidak benci Jokowi dan tidak benci kalian. Tapi saya sangat mencintai bangsa ini, maka saya tidak akan biarkan negara ini diurus dengan salah. Saya tidak akan biarkan bangsa ini dihancurkan dari dalam dan dari luar," tulis Ferdinand.

Seperti diketahui, pada hari Senin, tanggal 24 Desember 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Provinsi Banten untuk meninjau penanganan pascabencana tsunami yang menerjang pantai di sekitar Selat Sunda. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi mengimbau para warga yang masih tinggal di Kawasan Selat Sunda untuk selalu berhati-hati terhadap aktivitas Gunung Anak Krakatau yang masih aktif hingga berstatus waspada.

"Semuanya hati-hati dan waspada. Ya nanti dari BNPB, sama yang terkena bencana juga dibantu kemudian yang meninggal juga Kementerian Sosial akan menyampaikan santunan secepat-cepatnya," ucap Jokowi saat memantau lokasi tsunami di Mutiara Carita Resort, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (24/12/2018).

Dalam kunjungannya di kawasan Kabupaten Pandeglang, Banten itu Jokowi juga meminta agae pencarian korban yang masih tertimbun puing-puing bisa dipercepat. Jokowi juga menyerukan para tenaga gabungan untuk mencari dari sisi udara dan laut di sekitar wilayah bencana. "Untuk melihat secara menyeluruh baik dari darat maupun dari laut. Kita kan baru sehari dua hari. Jangan sampai, kayak kemarin di Sumur, yang kurang terlihat," ujar Jokowi.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kritik Jokowi Pencitraaan, Ferdinand: "Saya Tak Akan Biarkan Negeri Ini Diurus dengan Salah!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772