Jumat, 28 Desember 2018

Kesaksian Korban Tsunami Banten: "Yang Pertama Datang Membantu Itu FPI!"

slidegossip.com - Pandangan dan pemikiran bahwa selama ini Front Pembela Islam (FPI) suka melakukan aksi kekerasan seolah terbantahkan dengan pengakuan dan kesaksian dari para korban tsunami di Banten. Seperti dilansir dari cnnindonesia.com (25/12/2018), ternyata para anggota FPI ikut turun tangan membantu para korban tsunami Banten.

 
FPI bantu korban tsunami Banten (foto: hidayatullah.com)

Bahkan ketika Basarnas, BPBD, Kepolisian dan TNI sempat kesuliatn menembus wilayah kecamatan Sumur, Padeglang yang terkena dampak tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) lalu, justru para relawan FPI lah yang paling awal melakukan evakuasi di sana.

Seorang warga yang selamat bernama Eli memberikan kesaksiannya bahwa para relawan FPI lah yang menjadi pihak pertama yang datang memberikan bantuan ke daerahnya. "Yang pertama datang itu FPI karena di sini banyak pesantren," ungkap Eli.

Eli menceritakan, puluhan relawan FPI memberikan bantuan pada warga yang masih selamat terlebih dahulu pada Minggu pagi (23/12/2018). Tak hanya itu, FPI juga telah memberikan bantuan seadanya berupa makanan dan pakaian. Mereka juga yang mengajak para warga ke tempat yang lebih aman. Puluhan personal FPI itu juga ikut membantu mengevakuasi korban meninggal dunia akibat hantaman tsunami Banten. Sayangnya, usaha FPI sempat terhambat karena kurangnya peralatan.

Kini, bantuan pun sudah banyak yang berdatangan dari berbagai pihak. Bahkan kabarnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah mendatangi tempat kejadian dan mengunjungi para korban. Kita doakan saja semoga para korban yang meninggal dunia diterima di sisi Nya, dan untuk para korban yang selamat semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kesaksian Korban Tsunami Banten: "Yang Pertama Datang Membantu Itu FPI!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772