Sabtu, 29 Desember 2018

Dibongkar Fahri Hamzah, Ini Sifat Asli Prabowo yang Tidak Diketahui Banyak Orang!

slidegossip.com - Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Fahri Hamzah akhirnya membongkar sifat asli calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto yang sudah lama dikenalnya. Seperti dilansir dari radarpribumi.com (26/12/2018), menurut Fahri, banyak sifat-sifat Prabowo yang sebenarnya tidak diketahui orang banyak.

 
Fahri Hamzah (foto: news.detik.com)

Karena itulah lewat akun Twitternya @Fahrihamzah (26/12/2018), Fahri Hamzah mencoba mengurai satu persatu sifat asli Prabowo yang diketahuinya. "Memang, kalau anda pengecut, susah ketemu karakter kayak Prabowo yang suka tos-tosan. Orang itu terlalu rasional dan cerdas. Saya sering melihat Prabowo sama seperti pak Habibie. Orang rasional yang biasanya tidak punya masalah dengan kelompok politik Islam," ujar Fahri Hamzah.

Menurut Fahri, Prabowo yang dikenalnya adalah seorang mantan tentara dari latar belakang keluarga intelektual. "Prabowo yang saya kenal sejak kuliah, tentara yang berlatar keluarga intelektual. Lahir sebagai anak orang yang sejak awal memikirkan bangsa dan negara. Sejak kuliah ia sudah menjadi perhatian aktivis mahasiswa. Karena ini tentara berpikir luas. Jangan kita bandingkan Prabowo dengan para jenderal di sekitar Suharto sebab ia berbeda. Orang mungkin tidak percaya bahwa orang ini merdeka sejak awal. Sebagai jenderal tentu harus merdeka. Dan ia membaca situasi secara mendalam. Ia punya masukan yang berbeda," ujar Fahri lagi.

Fahri juga melihat kalau Prabowo adalah sosok yang tidak bisa menjilat. "Ia tidak bisa menjilat, dan itulah dosa Prabowo karena kelakuannya yang terlampau merdeka.  Maka, justru ketika Orde Baru berakhir, dia mengambil semua resiko dari perbedaan yang ada. Masalah Prabowo adalah kalau dia memimpin, orang pintar dan orang berprestasi dapat tempat. Tapi yang bisanya hanya basa-basi dan menjilat akan sulit dapat posisi. Lobi-lobi gelap tak dapat porsi sebab dia tidak gampang diyakinkan kalau tidak benar," lanjut Fahri.

Fahri juga mengakui bahwa sejak orde baru tidak ada yang berubah dari sifat Prabowo. "Itulah soal sederhana, sejak orde baru tidak ada yang berubah dari Prabowo. Satu pertanyaan yang sering ditanya kepada saya adalah, 'Apa ada yang beda yang saya perjuangkan sejak kamu mahasiswa Fahri?' Memang tidak ada. Karena Prabowo ingin fair saja. Itulah posisi Prabowo sejak awal. Dia tidak lahir dari keluarga santri tetapi anda tidak harus menjadi ustadz atau kyai untuk berlaku adil kepada orang Islam di negeri ini. Mungkin itu yang membuat dia pukul meja kalau ada yang mempersoalkan keislamannya," lanjut Fahri lagi.

"Prabowo memang bukan seorang muslim santri, tapi jangan tanya posisi politiknya sejak dulu sampai sekarang. Ia tidak punya jarak psikologis untuk bertemu dengan kelompok Islam manapun, yang keras atau yang lunak. Ia gak punya beban hadir di Alumni 212 dll. Dia hanya punya masalah dengan pengkhianat. Tapi dia gak anti berbeda pendapat. Saya sering memotong pembicaraan Prabowo dan berdebat keras. Kalau kita benar dia mengakui. Dia berterima kasih. Memang ini jadi nampak seperti bukan kultur kita? Lalu kultur siapa? Bukankah Indonesia lahir dari perdebatan keras? Bukankah presiden pertama kita orang keras kepala?. Prabowo lebih terpukau dengan Sukarno. Apa yang salah dengan gayanya?," pungkas Fahri.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dibongkar Fahri Hamzah, Ini Sifat Asli Prabowo yang Tidak Diketahui Banyak Orang!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772