Jumat, 16 November 2018

Jokowi Pernah Nyantri di Situbondo, Ma'ruf Amin: "Keluarga dan Adik-adiknya Juga Santri!"

slidegossip.com - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengungkapkan fakta bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga capres nomor urut 01 pernah belajar agama atau jadi santri di sebuah Pondok Pesantren di Situbondo, Jawa Timur.

 
Jokowi dan Ma'ruf Amin (foto: tribunnews.com)

Seperti dilansir dari radarpribumi.com (13/11/2018), hal tersebut diungkapkan oleh Ma'ruf Amin di hadapan ribuan ulama, kyai, santri dan masyarakat Kabupaten Lebak. "Jokowi itu ternyata santri dari Situbondo," ungkap Ma'ruf Amin.

Menurut Ma'ruf Amin, dirinya baru mengetahui kalau Jokowi itu adalah seorang santri saat sedang melakukan pertemuan dengan para kyai di Sukorejo. Dalam pertemuan tersebut, para kyai mengatakan bahwa Jokowi adalah santri di Situbondo dan beliau pernah belajar agama di Pondok Pesantren KH As'ad Samsul Ali.

Karena itulah Jokowi begitu mencintai para kyai dan santri. Hal tersebut sudah ia buktikan dengan memilih calon Wakil Presiden (cawapres) dari kalangan santri. Padahal sebenarnya Jokowi bisa saja memilih cawapres dari kalangan politikus, profesi atau ahli ekonomi. Namun pada kenyataannya Jokowi malah memilih Ma'ruf Amin yang juga seorang putera Banten. "Kita berdua sama-sama dari santri, jika Jokowi santri di Situbondo dan Ma'ruf Amin dari Tebuireng," jelas Ma'ruf Amin lagi.

Ma'ruf Amin sendiri mengaku prihatin dengan beredarnya berita hoax lewat media sosial yang menyebutkan bahwa Jokowi itu beragama Kristen, padahal ia mencintai kyai dan santri. Menurut Ma'ruf Amin, penyampaian berita hoax itu adalah salah satu bentuk fitnah karena tidak benar Jokowi seorang penganut Kristen. Bahkan menurut Ma'ruf lagi, keluarga Jokowi dan adik-adiknya juga santri di Pondok Pesantren Solo. "Kita jangan mempercayai berita hoaks yang menyebar fitnah itu," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jokowi Pernah Nyantri di Situbondo, Ma'ruf Amin: "Keluarga dan Adik-adiknya Juga Santri!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772