Jumat, 26 Oktober 2018

Prabowo Siap Jemput Habib Rizieq Sebelum Pilpres 2019, Jusuf Kalla: "Tidak Ada Pengaruhnya!"

slidegossip.com - Isi pidato yang disampaikan calon presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto saat hadir di acara peringatan Hari Santri Indonesia pada tanggal 23 Oktober 2018 lalu menuai banyak respon dari berbagai kalangan. Seperti dilansir dari wowkeren.com (24/10/2018), dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan niatnya untuk menjemput Habib Rizieq sebelum Pilpres 2019 digelar.

 
Prabowo dan Habib Rizieq (foto: tokoh.id)

Prabowo mengatakan dirinya akan berusaha untuk memulangkan Habib Rizieq ke tanah air. Jika usahanya itu tidak berhasil, Prabowo mengaku siap untuk menjemput sendiri Habib Rizieq di Arab Saudi. "Kalau bisa, Habib Rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau," tegas Prabowo saat menyampaikan pidatonya di Lapangan Masjid Amaliyah, Bogor, Jawa Barat.

Pernyataan tegas Prabowo itu tentu saja langsung mengundang respon dari berbagai pihak, salah satunya adalah wakil presiden RI, Jusuf Kalla. Menurut Jusuf Kalla, pernyataan Prabowo tersebut tidak akan ada pengatuhnya dengan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di mata masyarakat. "Itu terserah beliau. Saya kira tidak pengaruh," ujar Jusuf Kalla saat ditemui di Kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/10/2018).

Apalagi, menurut Jusuf Kalla, Habib Rizieq bersama Ma'ruf Amin pernah sama-sama terlibat dalam aksi bela Islam 212 beberapa waktu lalu. "Karena jangan lupa Pak Jokowi dan Pak Ma'aruf Amin, sedangkan gerakan yang dipimpin oleh Habieb Rizieq itu namanya gerakan membela fatwa majelis ulama, lho yang teken ini Pak Ma'aruf Amin, bagaimana berlawanan, kan sulit kan," pungkas Jusuf Kala.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Prabowo Siap Jemput Habib Rizieq Sebelum Pilpres 2019, Jusuf Kalla: "Tidak Ada Pengaruhnya!"”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772