Senin, 08 Oktober 2018

Mukjizat Itu Nyata! Berkat Dzikir, Pria Ini Selamat dari Gempa Palu dan Bisa Menolong Orang!

slidegossip.com - Di balik musibah gempa yang terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, ternyata ada beberapa kejadian inspiratif yang menyentuh hati. Salah satunya adalah yang dialami secara nyata oleh seorang pria bernama Andi Mustafa. Andi benar-benar merasakan bahwa mukjizat Tuhan itu benar-benar nyata adanya. Seperti dilansir dari liputan6.com (6/10/2018), Andi merupakan salah satu korban gempa yang tinggal di Jalan Kana 2, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat.

 
Andi Mustafa, korban gempa Palu yang selamat (foto: liputan6.com)

Daerah yang ditinggali Andi tersebut merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak gempa paling parah karena langsung ditelan bumi saat gempa melanda. Andi bercerita bahwa ia akhirnya bisa lolos dari maut berkat dzikir yang terus dibacanya saat gempa mengguncang Palu dan Donggala pada hari Jumat, tanggal 28 September 2018 lalu.

Saat itu, Andi baru akan melaksanakan ibadah shalat Maghrib, namun tiba-tiba saja rumahnya diguncang oleh gempa yang begitu hebat. Istrinya bahkan sampai berteriak menyuruhnya segera keluar. "Saya sedang berwudhu di kamar mandi. Kemudian ambil sarung, eh Maytua bilang keluar saja-keluar saja," ungkap Andi mengingat peristiwa memilukan yang dialaminya.

Andi yang masih berada di dalam rumah langsung berlari mencari perlindungan. Namun langkahnya langsung terhenti karena jalan menuju pintu keluar sudah tertutup oleh material bangunan. Andi tak punya pilihan lain selain berhenti dan pasrah dengan keadaan saat itu. Ia kemudian duduk bersila sambil mengucap dzikir dan membaca tasbih, tahmid serta takbir. Dan tanpa disangka-sangka, Andi mendapatkan mukjizat yang ditunjukkan Allah SWT.

Tiba-tiba ia melihat cahaya putih muncul dan tembok yang berada di dekatnya langsung terbelah. Dari situlah Andi akhirnya bisa mendapatkan celah untuk keluar dan selamat dari maut yang hampir saja merenggut nyawanya. "Tembok rumah ambruk ke belakang. Lalu tahu-tahu saya sudah dalam keadaan duduk bersila," ucap Andi.

Dalam situasi yang genting itu, Andi akhirnya bisa menyelamatkan diri dan mencoba memberikan pertolongan kepada orang-orang yang ada di dekatnya. Ternyata ada dua orang tetangganya yang terjepit reruntuhan bangunan. Andi pun akhirnya mampu menyelamatkan salah satu dari kedua orang tersebut. "Satu orang selamat. Satunya lagi meninggal karena timbunannya parah sekali," ujarnya.

Sampai sekarang, Andi pun masih setengah tak percaya bahwa ia telah mendapatkan mukjizat dari Allah SWT berkat dzikir yang diucapkannya. Karena menurutnya secara logika dalam keadaan tersebut, mustahil kalau dirinya bisa selamat. "Kalau bicara selamat, tidak masuk akal," ucapnya.

Anak Andi, yang bernama Andy Rizky juga akhirnya bisa selamat. Namun sayang, istrinya yang sudah lari lebih dulu untuk menyelamatkan diri justru meninggal dunia karena tertelan bumi. "Saat gempa cuma dua orang. Saya sama istri. Tapi Istri lari duluan dan dia tertimbun," ucap Andi.

Sedangkan anaknya bisa selamat karena berhasil menghindari gundukan tanah. Menurut penglihatan Andi, saat gempa melanda, bentuk tanah terlihat seperti ular besar. "Ada tiga orang bersama anak saya. Tapi mereka semua tenggelam di tanah," ucap Andi yang bersyukur karena anaknya juga selamat.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Mukjizat Itu Nyata! Berkat Dzikir, Pria Ini Selamat dari Gempa Palu dan Bisa Menolong Orang!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772