Kamis, 18 Oktober 2018

Lepas Hijab, Pakai Pelet Demi Menang Puteri Indonesia, Kini Artis Ini Kena Penyakit Mengerikan!

slidegossip.com - Artis cantik Qory Sandioriva langsung mencuri perhatian publik ketika ia berhasil menjadi pemenang pemilihan Puteri Indonesia 2009 mewakili Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Kemenangan tersebut membawa Qory mewakili Indonesia di ajang internasional Miss Universe 2010. Kemenangan Qory kala itu juga sempat jadi kontroversi lantaran ia nekat melepas hijabnya demi mengikuti ajang Puteri Indonesia kala itu.

 
Qory Sandioriva (foto: tribunnews.com)

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Puteri Indonesia, Qory Sandioriva pun terjun ke dunia akting dan bermain di sejumlah judul sinetron dan FTV. Namun popularitas yang diraih Qory Sandioriva justru membuka kabar mengejutkan yang diungkapkan oleh Fatiawati, ibu kandungnya sendiri. Seperti dilansir dari selebupdate.com (16/11/2015), sang ibu mengungkapkan tabir gelap soal putrinya.

Menurut sang ibu, Qory Sandioriva sempat melakukan praktik perdukunan yakni dengan memasang susuk untuk memenangkan kontes kecantikan yang diikutinya, termasuk saat mengikuti ajang Miss Universe di Amerika Serikat. Fatiawati mengaku semakin khawatir dengan kondisi aqidah putrinya. Dalam konferensi pers yang digelarnya, Fatiawati meminta Qory untuk meninggalkan cara sesat ilmu perdukunan yang dilarang agama. Ia juga meminta pria berinisial R yang diduga sebagai penasihat spiritual putrinya untuk melepaskan Qory.

"Dia (pria berinisial R) mengubah tingkah laku Qory dengan mengajak mandi kembang dan percaya pada alat-alat tertentu, melepaskan burung pipit, kura-kura dan belut di sungai yang berjalan. Ini sudah menyimpang dari Syariat Islam,” ungkap Fatiawati kala itu.

"Saya ingin meluruskan, bukan membuka aib. Hanya ingin menyelamatkan anak di mata Tuhan dan bertanggung-jawab sebagai orang tua. Agar dia meninggalkan cara-cara yang tidak sesuai dengan Syariat Islam," sambungnya.

Persoalan itu pula yang membuat hubungan Qory dengan ibunya jadi merenggang. Bahkan perseteruan tersebut sampai berlanjut ke jalur hukum karena Qory tak terima sang ibu menudingnya jadi berubah setelah mengenal pria berinisial R tersebut.

Qory Sandioriva kemudian menikah dengan aktor tampan Ramon Y Tungka di bulan November 2012. Sayangnya pernikahan tersebut harus kandas hingga akhirnya Qory dan Ramon memutuskan untuk bercerai pada bulan Maret 2018 lalu. Sejak itu, Qory Sandioriva pun seolah menghilang dan tak pernah eksis lagi di dunia hiburan tanah air.

Lalu bagaimana nasib Qory Sandioriva sekarang? Ternyata selama ini Qory diketahui mengidap penyakit mengerikan yang bisa membuatnya terancam lumpuh. Hal itulah yang membuat Qory memutuskan untuk vakum dulu dari dunia keartisan. "Saya itu penderita autoimun yang namanya sjogren’s syndrome dan lupus,” jelas Qory Sandioriva ketika ditemui di Gedung Kesenian, Jakarta Pusat pada Minggu (19/8/2018) lalu.

Qory sendiri mengaku sempat pergi ke Korea ketika proses perceraiannya sedang berjalan. Saat itu Qory rupanya sedang berjuang melawan penyakitnya agar bisa sembuh dan sehat kembali. Qory mengakui kalau penyakit aneh yang diidapnya itu sering kali kambuh saat ia sedang beraktifitas. Karena itulah Qory merasa sulit jika harus kembali menjadi artis atau model.

Autoimun itu membuat kondisi tubuhnya jadi melemah serta menekan tulang belakangnya yang berdampak pada syaraf di kepalanya. Qory pun harus rajin menjalani terapi dan sejumlah perawatan agar dirinya bisa beraktifitas lagi seperti sebelumnya. "Tiba-tiba gak bisa jalan, itu hal yang biasa banget di dalam sebuah autoimun," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Lepas Hijab, Pakai Pelet Demi Menang Puteri Indonesia, Kini Artis Ini Kena Penyakit Mengerikan!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772