Senin, 01 Oktober 2018

Gak Nyangka! Pemain Film G30S/PKI Ini Ternyata Pelaku Asli Sekaligus Saksi Hidup Kejamnya PKI!

slidegossip.com - Dulu, setiap tahunnya pada tanggal 30 September pasti selalu diputar film 'Pengkhianatan G30S/PKI' yang tayang di layar kaca TVRI saat tengah malam. Pastinya juga sudah banyak yang tahu kalau film tersebut bercerita tentang pengkhianatan yang dilakukan Partai Komunis Indonesia (PKI) terhadap Pemerintah Indonesia. Film yang kini menjadi polemik itu disutradarai oleh Arifin C. Noer.

 
Film G30S/PKI (foto: brilio.net)

Namun seperti dilansir dari brilio.net (30/9/2018), tampaknya banyak yang belum tahu dan tak menyangka kalau film yang dirilis tahun 1984 itu dibintangi oleh salah satu pelaku asli sekaligus saksi hidup peristiwa kejamnya PKI di tanah air ini. Fakta tersebut diungkapkan oleh akun Twitter @tukangpulas (29/9/2018).

Akun tersebut mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa salah satu pemain film G30S/PKI adalah benar-benar pelaku asli yang menyaksikan secara langsung tragedi mengenaskan yang terjadi di tahun 1965 itu. Dia adalah Mbok Milah, yang merupakan asisten rumah tangga kesayangan keluarga Jenderal Ahmad Yani dari Tegal, Jawa Tengah. Dalam film G30S/PKI, Mbok Milah berperan sebagai dirinya sendiri.

Fakta mengejutkan itu juga rupanya dibenarkan oleh salah seorang netizen pemilik akun @Mah5Utari yang mengatakan bahwa salah satu anak Ahmad Yani juga pernah mengungkapkan fakta yang sama saat diwawancara di TVRI. Sontak saja, unggahan akun @tukangpulas itu langsung dibanjiri oleh komentar netizen.

Ada yang mengingat sosok Mbok Milah ada dalam adegan ketika ia membukakan pintu saat Tjakrabirawa datang sambil mengatakan, "Bapak masih tidur, Den," ada pula yang merasa iba membayangkan trauma yang dirasakan Mbok Milah. "Gak bisa bayangin, traumanya kaya gimana itu si Mbok Milah," ujar seorang netizen. "Ga bisa bayangin perasaan beliau," sambung yang lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gak Nyangka! Pemain Film G30S/PKI Ini Ternyata Pelaku Asli Sekaligus Saksi Hidup Kejamnya PKI!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772