Rabu, 24 Oktober 2018

Gak Nyangka! Artis Terkenal Indonesia Ternyata Ada yang Sudah Kena Penyakit AIDS!

slidegossip.com - Para pecinta film Hollywood sempat dikejutkan dengan pengakuan aktor kawakan Charlie Sheen yang ternyata mengidap HIV/AIDS. Bahkan karena rasa malu, demi menutupi penyakit mematikan itu, Charlie Sheen sampai mengeluarkan uang tutup mulut hingga ratusan miliar rupiah agar publik tidak mengetahuinya.

 
Ilustrasi artis cantik (foto: id.gofreedownload.net)

Namun yang lebih mengejutkan, seperti dilansir dari kapanlagi.com (1/12/2015), ternyata beberapa artis terkenal Indonesia juga ada yang sudah mengidap HIV/AIDS. Hal tersebut diungkapkan oleh founder yayasan yang perduli dengan penanganan HIV/AIDS, yakni Syair Untuk Sahabat atau Syair.org, Yudie Oktav.

"Publik figur atau artis ada yang mengidap HIV dan AIDS. Tetapi persentasenya kecil. Untuk nama tidak boleh dipublikasikan," bongkar Yudie Oktav yang tidak bersedia menyebutkan siapa saja nama-nama artis tersebut.

Penyakit HIV/AIDS sendiri mulai banyak terdeteksi di Indonesia pada tahun 90-an. Pengidap HIV/AIDS di Indonesia kebanyakan disebabkan karena penggunaan narkoba, khususnya yang menggunakan jarum suntik.Menurut Yudie, artis-artis yang menggunakan narkoba memang sangat rentan terinfeksi HIV/AIDS.

Namun pada tahun 200-an hingga 2015 lalu, penyebab utama penularan penyakit HIV/AIDS mulai berubah, yakni akibat perilaku seks. Menurut Yudie, hingga saat ini virus HIV/AIDS yang ada dalam dalam manusia belum bisa disembuhkan tapi bisa diredam. "Untuk meredam virus ini, pengidap biasanya minum obat yang namanya ARV (Antiretroviral). Siapapun yang terinfeksi HIV, pemerintah memberikan ARV gratis. Tetapi kalau artis biasanya beli di Thailand," jelasnya mengungkap fakta soal artis yang mengidap HIV/AIDS yang kerap tersembunyi.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Gak Nyangka! Artis Terkenal Indonesia Ternyata Ada yang Sudah Kena Penyakit AIDS!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772