Selasa, 28 Agustus 2018

Tidak Laku atau Memang Jelek? Ini 5 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Paling Sedikit!

slidegossip.com - Salah satu tujuan dari pembuatan film selain untuk menyampaikan cerita, juga untuk mendapatkan keuntungan dari jumlah penonton yang banyak. Sebuah film yang berhasil meledak di pasaran, pastinya akan mendapatkan keuntungan yang besar, bahkan jauh lebih besar dari biaya untuk modal pembuatan film itu. Namun seperti dilansir dari hiburan.rakyatku.com (25/12/2017), terkadang keinginan justru berbanding terbalik dengan kenyataan. Tak sedikit film yang ternyata tidak laku di pasaran dan sangat sepi penonton, alhasil bukan keuntungan yang didapat tapi malah kerugian besar yang dialami. Berikut ini adalah 5 film Indonesia yang jumlah penontonnya paling sedikit :

 
Film 'Musik Untuk Cinta' (foto: kincir.com)

1. Film 'Multiverse: The 13th Step' (jumlah penonton: 5.211 orang)

Diperhatikan dari posternya, film ini tampak begitu menarik perhatian orang. Namun sayang, yang terjadi justru sebaliknya. Film bergenre horor fiksi ilmiah ini nasibnya malah melempem saat sudah dirilis. Meski jadwal tayang film ini sempat diundur demi promosi yang lebih maksimal, tapi nyatanya tetap tak mampu menarik perhatian penonton untuk menyaksikannya.

2. Film 'Suhu Beku' (jumlah penonton: 3.844 orang)

Film ini dirilis dengan harapan mampu mencapai kesuksesan seperti film Makassar sebelumnya yang berjudul 'Uang Panai' yang dirilis tahun 2016 lalu dengan jumlah penonton mencapai 500 ribu orang. Sayangnya, harapan tersebut malah berakhir sia-sia karena film 'Suhu Beku' hanya mendapatkan jumlah penonton sebanyak 3.844 orang.

3. Film 'Syaikh Abubakar' (jumlah penonton: 952 orang)

Promosi yang jor-joran juga tak menjamin kesuksesan sebuah fiilm, apalagi jika promosinya tidak maksimal. Seperti yang dialami oleh film 'Syaikh Abibakar' yang dibintangi oleh Sahrul Gunawan. Film ini bisa dibilang sangat kurang melakukan promosi, selain hanya menempelkan poster di gedung bioskop. Tak heran jika jumlah penontonnya pun tak sampai 1000 orang.

4. Film 'Musik Untuk Cinta' (jumlah penonton: 574 orang)

Nasib film ini memang begitu menyedihkan. Setelah jadwal perilisannya diundur hingga enam tahun, film ini malah gagal di pasaran. Film 'Musik Untuk Cinta' yang awalnya siap dirilis pada tahun 2011, kemudian diundur ke tahun 2014, lalu mundur lagi ke tahun 2016, hingga akhirnya baru benar-benar dirilis pada tanggal 9 Maret 2017. Padahal film ini dibintangi oleh artis-artis terkenal seperti Arumi Bachsin, Ferry Ardiansyah, Ian Kasela, Soimah, Philip Jusuf, Didi Petet dan Kadir. Ibarat makanan, sepertinya film ini dianggap basi oleh penonton karena jadwal rilisnya yang diundur terlalu lama.

5. Film 'Hitam dan Putih' (jumlah penonton: 651 orang)

Meski sudah dibintangi oleh artis-artis berwajah tampan dan cantik, nyatanya tak membuat film 'Hitam dan Putih' ini laris di pasaran. Film ini juga terbilang gagal karena hanya mampu meraup jumlah penonton 651 orang saja.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tidak Laku atau Memang Jelek? Ini 5 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Paling Sedikit!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772