Minggu, 26 Agustus 2018

Ini Arti Mantra Bahasa Jawa yang Dipakai Riana dan Membuatnya Gagal di 'America's Got Talent'!

slidegossip.com - Penggunaan mantra dalam bahasa Jawa rupanya bukan pertama kalinya digunakan oleh The Sacred Riana ketika ia tampil di ajang 'America's Got Talent' beberapa waktu lalu. Sebelumnya, saat tampil di ajang 'Asia's Got Talent' musim ke-2, Riana juga beraksi di atas panggung dengan menggunakan mantra dalam bahasa Jawa.

 
Aksi Riana di AGT (foto: grid.id)

Seperti dilansir dari hot.detik.com (24/8/2018), saat tampil dalam babak final 'Asia's Got Talent 2017' itu, Riana menggunakan mantra bahasa Jawa yang berbunyi: 'Yen siro teko wenehene tondo'. Saat itu, Riana juga mengajak Jay Park untuk ikut bermain dalam aksinya yang seperti menggunakan unsur permainan horor Ouija.

Bow Vernon selaku manajer The Sacred Riana akhirnya memberikan penjelasannya tentang mantra-mantra yang dipakai Riana dalam setiap aksinya. "Sebelumnya itu kita pakai bahasa latin, di aksi zombi kita pakai bahasa latin. Ketika pakai bahasa latin kenapa nggak bawa unsur bahasa Indonesia. Ya sudah mendingan ide kreatif kita membangun unsur Indonesia. Mantranya, biasa dibacakan ucapan untuk main jailangkung," jelas Bow Vernon.

Meski begitu, The Sacred Riana dan Bow Vernon ternyata tak sembarangan memilih mantra yang akan digunakan saat beraksi. Biasanya, mereka terlebih dahulu melihat kisah dari cerita yang akan mereka angkat di atas panggung sebagai latar belakang dari aksinya. "Bahasa latin, itu bahasa kalau orang mau pemanggilan arwah dan makhluk gaib pakai bahasa itu. Indonesia gampang mencari rapel yang memanggil arwah," ungkap Bow Vernon.

Namun sayang, aksi The Sacred Riana di ajang 'America's Got Talent' yang kembali memakai mantra dalam bahasa Jawa, justru membuatnya gagal dan langkahnya terhenti di babak Semifinal. Saat itu, Riana tampil dengan atraksinya yang menyeramkan hingga membuat penonton menjerit ketakutan. Riana bermain dengan boneka voodoo dan kembali mengeluarkan mantra dalam bahasa Jawa. Mantra tersebut kali ini diucapkan oleh Riani yang dikenal sebagai kembaran Riana.

Sambil memegang pundak Mel B yang menjadi salah satu juri di acara itu, Riani terdengar marah-marah sambil mengucapkan mantra Jawa. "Dados rencang kulo, kancani kulo, melu ning donyaku!" teriak Riani. Ternyata arti dari mantra bahawa Jawa itu adalah "Jadilah temanku, temani aku, ikutlah ke duniaku!."

Saat video penampilan Riana di ajang 'America's Got Talent' itu diunggah oleh akun gosip Instagram @taante_rempoong_officiaall (23/8/2018), banyak netizen yang ramai mengomentari aksi Riana hingga membuatnya gagal melaju ke babak final. Ada pula yang menduga kalau Riana gagal karena pihak AGT tidak ingin orang dari luar Amerika yang menjadi pemenangnya.

"Katanya di cut karena pas video terakhir riana merayap dinding ada yang teriak dari penonton, histeris gitu ya katanya, penonton jadi panik, crew AGT juga jadi sibuk ngurusin penonton pada kocar kacir berdiri, makanya di potong.. terus ada adegan tiba-tiba si riana ini udah di belakang nya mel b," ujar seorang netizen. Namun sayang, aksi Riana malam itu harus terhenti hanya sampai di babak Semifinal.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Arti Mantra Bahasa Jawa yang Dipakai Riana dan Membuatnya Gagal di 'America's Got Talent'!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772