Minggu, 29 Juli 2018

Dicecar Pertanyaan oleh Najwa Shihab, Tina Toon Gelagapan! Pantaskah yang Seperti Ini Jadi Caleg?

slidegossip.com - Sederet artis mencoba maju sebagai caleg (calon legislatif), salah satunya adalah Tina Toon. Beberapa waktu lalu, mantan artis cilik tersebut pun sempat diundang hadir di acara 'Mata Najwa' yang dipandu oleh Najwa Shihab yang dikenal kritis dalam memberikan pertanyaan.

 
Tina Toon gelagapan menjawab pertanyaan Najwa Shihab (foto: wowkeren.com)

Seperti dilansir dari wowkeren.com (27/7/2018), saat menjawab pertanyaan dari Najwa Shihab, terlihat jelas kalau Tina Toon grogi dan gelagapan sampai-sampai ia berbicara berputar-putar ketika menjelaskan tujuannya ingin menjadi caleg dari partai PDI Perjuangan.

"Apa skill utama yang harus dimiliki sebagai seorang legislator dan apakah Tina memiliki skill itu?" tanya Najwa Shihab dengan nada tegas. Tina Toon yang ditanya malah tak langsung menjawab dan ketika berbicara malah terkesan berbelit-belit.

"Menurut saya, kalau setiap bidang skill itu perlu, kalau di bidang legislatif yang pastinya ada latar belakang pendidikan. Karena nantinya harus jadi penyambung lidah rakyat, jadi harus punya skill pendidikan. Tapi yang paling penting individunya, balik lagi tujuannya apa, kalau misal tujuannya untuk kepentingan banyak orang itu boleh (jadi politisi), tapi kalau untuk diri sendiri dan ujung-ujungnya korupsi, mendingan jangan," jawab Tina Toon.

"Jadi tujuan Tina apa?" cecar Najwa Shihab. Mendapat pertanyaan tersebut, Tina terlihat sedikit bingung untuk memilah kata. Namun ketika sudah siap untuk menjawab, Najwa Shihab lagi-lagi mencecar Tina dengan pertanyaan kritis lainnya. Melihat raut wajah Tina Toon yang tampak gelagapan dalam menjawab pertanyaan Najwa, para netizen pun langsung melontarkan sindiran pedas.

"Anak kecil disuruh bersuara.. ditanya aja glagapan.. duh pak de.. piye tohh.. ini untuk ngewakilin suara rakyat lohh.. dia aja ga tau rakyatnya yang mana.. maennya aja kurang jauhhh," kritik seorang netizen. "Jawabannya kayak mau jadi ketua BEM. Jadi legislator bukan untuk coba-coba. Lulusan S2 juga bukan jaminan mampu jadi legislator. Jangankan legislator, banyak kok lulusan S2 yang bahkan gak keterima kerja di perusahaan, apalagi jadi legislator," sindir netizen lainnya.

Tak hanya soal kemampuannya dalam menjawab pertanyaan kritis, Tina Toon juga dikritik tentang masa lalunya yang pernah menjadi model majalah pria dewasa. Beberapa foto Tina Toon di majalah tersebut tampak vulgar dengan gaya yang sensual dan terlihat memamerkan bahu dan paha mulus, serta belahan dadanya. Berbagai sindiran pedas pun dilontarkan netizen buat Tina Toon.

"Bakal calon legislatif.!!!Bakal calon wakil rakyat.!?? Apa ga salah yang seperti ini mau jadi wakil rakyat yang akan perjuangkan aspirasi rakyat.?? Mau di bawa kemana negara ini kalo wakil rakyat seperti ini.!!," kritik seorang netter. " Ya Allah kaya gini mau jadi caleg?! Saya bakal jadi orang pertama yang nentang caleg kaya gini!," sambung netizen lainnya.

Tina Toon sendiri sebelumnya sempat mengakui kalau ia banyak diserang di media sosial sejak memutuskan terjun ke dunia politik. "Udah banyak yang nyerang (di sosmed). Awalnya keluarga besar ada yang 'Aduh kamu beneran masuk politik', 'Kamu siap apa nggak'. Tapi menurut aku ya itu salah satu bagian dari salah satu konsekuensi perjuangan. Jadi keluarga akhirnya sekarang berubah menjadi mendukung penuh karena tahu tujuan aku baik," ujar Tina Toon.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Dicecar Pertanyaan oleh Najwa Shihab, Tina Toon Gelagapan! Pantaskah yang Seperti Ini Jadi Caleg?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772