Jumat, 27 Juli 2018

Bukan Karena Nama Aslinya Kampungan, Ini Rahasia di Balik Pergantian Nama Via Vallen!

slidegossip.com - Nama Via Vallen kini semakin melambung sebagai penyanyi dangdut papan atas tanah air. Bahkan berkat talenta dan nama besarnya, Via Vallen didaulat untuk menyanyikan lagu 'Meraih Bintang' yang menjadi official theme song Asian Games 2018. Prestasi tersebut tentu saja tak bisa diraih dengan mudah karena tak sembarangan penyanyi bisa menjadi membawakan lagu tersebut.

 
Via Vallen (foto: wowkeren.com)

Seperti dilansir dari bintang.com (8/1/2018), Via Vallen sendiri telah menekuni dunia tarik suara sejak ia masih duduk di bangku kelas 5 SD. Awalnya, Via Vallen sempat tertarik untuk menekuni musik pop, namun ternyata orangtuanya merasa mantap untuk mengarahkannya di jalur musik dangdut. Via pun mulai berkarier sebagai penyanyi dangdut di usianya yang ke-15 tahun. Via pun sempat merilis single berjudul 'Selingkuh' dan beberapa single lainnya serta album. Namun nama Via Vallen baru dikenal sejak ia menyanyikan lagu 'Sayang' pada tahun 2017 lalu yang begitu mencuri perhatian publik.

Via Vallen juga punya alasan sendiri mengganti nama aslinya, Maulidia Octavia menjadi Via Vallen yang kini dikenal luas hingga ke luar negeri. Bukan karena nama aslinya terdengar kampungan, ternyata ada rahasia di balik pergantian nama panggung Via Vallen tersebut. Menurut penyanyi berkulit putih mulus itu, nama Via diambil dari potongan nama aslinya, sedangkan Vallen dipilih sebagai nama belakang panggungnya lantaran ia sangat mengidolakan band Evanescence.

"Via Vallen nama panggung. Jadi Via itu ngefans sama sebuah band yang eksis dan ngehits pada zamannya, ada Evanescence tahu? Album pertama dari Evanescence titelnya itu 'Fallen', bukan Vallen tapi depannya huruf F, Via plesetin jadi huruf V," ungkap Via Vallen soal pemilihan nama panggungnya.

Lewat lagu 'Sayang' yang dibawakannya pada tahun 2017 lalu, Via Vallen pun kini bisa menikmati kesuksesan yang merupakan buah dari kerja kerasnya. Bahkan, video klip lagu 'Sayang' di YouTube telah dilihat sebanyak lebih dari 119 juta kali sejak dirilis pada tanggal 24 Februari 2017. Via Vallen juga sempat meraih beberapa penghargaan antara lain sebagai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop di ajang SCTV Music Awards 2017, Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards 2017, tiga trofi kemenangan di di Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2017 sebagai Penyanyi Dangdut Paling Joss, Penyanyi Dangdut Tersosmed, dan fanbase-nya, Vyannisty, menang sebagai Fanbase Tersosmed.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Bukan Karena Nama Aslinya Kampungan, Ini Rahasia di Balik Pergantian Nama Via Vallen!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772