Rabu, 27 Juni 2018

Anggun vs Agnez Mo, Siapa yang Terbaik dan Paling Membanggakan Indonesia?

slidegossip.com - Melebarkan sayap karier hingga ke luar negeri atau go international adalah impian terbesar para penyanyi Indonesia. Rasanya begitu membanggakan ketika suara dan karyanya bisa didengar di seluruh dunia. Hingga saat ini, masih sedikit penyanyi Indonesia yang berhasil melebarkan sayap kariernya hingga kancah dunia. Yang paling diketahui orang adalah Anggun dan Agnez Mo. Lalu sebenarnya siapa yang terbaik dan sudah membanggakan Indonesia dengan karier go international nya, apakah Anggun atau Agnez Mo? Mari kita simak perjalan karier dua diva papan atas tanah air tersebut seperti dilansir dari kumparan.com (20/2/2018) berikut ini :

 
Anggun vs Agnez Mo (foto: kapanlagi.com)

Anggun yang pada awalnya memakai nama panggung Anggun Cipta Sasmi sudah memulai karier bernyanyinya sejak tahun 1986. Di tahun tersebut saat usianya masih 12 tahun, ia telah merilis album pertamanya yang berjudul 'Dunia Aku Punya'. Nama Anggun C. Sasmi mulai dikenal publik saat ia merilis single nya yang berjudul 'Mimpi' pada tahun 1989. Lagu tersebut laris manis di pasaran dan setelah itu Anggun mulai merilis lagu-lagu hits lainya di tahun 90-an seperti 'Tua Tua Keladi', 'Laba-laba', 'Takut (Lima Tahun Lagi)', 'Nafas Cinta' dan 'Kembalilah Kasih'.

Soal prestasi, Anggun sempat meraih penghargaan sebagai Artis Indonesia Terpopuler versi majalah Popular di tahun 1990-1991. Tak puas berkarier di Indonesia, Anggun pun mencoba hijrah dan mencoba peruntungannya di beberapa negara Eropa sampai akhirnya ia memutuskan untuk tinggal di Prancis. "Saya putuskan untuk tinggalkan Indonesia. Dari dulu, saya enggak punya American dream. Saya ingin ke negara yang bisa belajar satu hal baru. Makanya saya pikir, Eropa itu keren. Terus saya mikir, mulai dari mana, kontak saja enggak punya. Akhirnya ke London karena kayaknya keren,” ungkap Anggun.

Sesampainya di Inggris ternyata apa yang dibayangkan Anggun tak seindah kenyataan. Anggun sampai berkali-kali ditolak oleh beberapa produser rekaman di London. Hingga akhirnya Anggun pun memilih Prancis untuk melebarkan sayap kariernya. Di negara itulah jalan Anggun menuju sukses di kancah internasional mulai terbuka lebar. "Saya buat demo album, saya tawarkan demo saya ke Sony Music Entertainment di sana (Prancis). Saya keluarkan album pertama di tahun 1996, dibuat dua bahasa, dan dirilis di 23 negara,” jelasnya.

Hingga kini, Anggun terhitung sudah merilis 4 album berbahasa Indonesia, 5 album internasional berbahasa Inggris, dan 5 album berbahasa Prancis. Beberapa waktu lalu, Anggun juga sempat meraih penghargaan internasional sebagai pemenang Best Female Award dan Best Asian Act Award di ajang Daf Bama Music Awards. Di tahun 2005, Anggun juga pernah menerima penghargaan prestisius 'Chevalier des Arts et des Letteres' dari Pemerintah Prancis atas kontribusinya kepada budaya Prancis di dunia.

Selain itu, Anggun juga pernah meraih penghargaan sebagai World’s Best Selling Indonesian Artist di tahun 2014, The Women Inspire Award dari Beacon of Light Awards pada tahun 2002, serta Artis Internasional Terbaik 2006 di ajang bergengsi Anugerah Musik Indonesia.

Kesuksesan memang tidak diraih Anggun begitu saja. Ia harus berjuang dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk meraih mimpi besarnya. Anggun pun sempat berbagi kunci kesuksesannya sebagai penyanyi yang sudah go international. "Kunci keberhasilan saya karena saya tidak pernah mencoba jadi orang lain. Pas saya di luar negeri, jadi orang Jawa itu keren banget. Warna rambut hitam itu bagus. Punya individualitas itu bagus. Saya belajar untuk kritis, tapi untuk mengapresiasi. Di kala kita punya waktu dan ada kemauan, pasti ada jalan," ucapnya.

Tak sama dengan Anggun, Agnes Monica yang kini dikenal dengan nama internasionalnya, Agnez Mo, sudah memulai kariernya di dunia hiburan tanah air sejak umur 6 tahun. Saat itu di tahun 1992, Agnez Mo merilis album pertamanya sebagai penyanyi cilik yang berjudul 'Si Meong'. Sebagai artis cilik saat itu, Agnez juga sempat menjadi presenter dan bermain sinetron. Agnez cilik juga pernah berduet dengan Eza Yayang menyanyikan lagu anak-anak.

Beranjak remaja, Agnez Mo mulai menunjukkan taringnya sebagai penyanyi berkualitas dengan merilis album dewasa pertamanya yang berjudul 'And The Story Goes' di tahun 2003. Setelah itu lahirlah lagu-lagu hits lainnya yang dinyanyikan Agnez, seperti 'Indah', 'Cinta Mati', 'Jera', 'Bukan Milikmu Lagi', 'Tanpa Kekasihku', 'Tak Ada Logika', 'Cinta di Ujung Jalan', dan 'Dan Tak Mungkin'.

Tahun 2010, Agnez Mo mulai melebarkan sayap kariernya ke kancah internasional saat didaulat menjadi salah satu host di acara red carpet American Music Awards 2010 yang digelar di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Di bulan September 2011, Agnez mendapat kesempatan berduet dengan penyanyi Amerika, Michael Bolton membawakan lagu berjudul ‘Said I Loved You... But I Lied.’ Agnez pernah meraih 3 penghargaan sekaligus di ajang Anugerah Musik Indonesia. Ia juga sempat meraih penghargaan sebagai 'Most Favorite Female’ di ajang MTV Indonesia Awards.

Hingga saat ini terhitung Agnez Mo sudah merilis 4 album anak-anak dan 6 album dewasa, yaitu 'And the Story Goes', 'Whaddup A.. ?!', 'Sacredly Agnezious', 'Agnes Is My Name', 'Agnez Mo', dan 'X' yang merupakan album internasional Agnez Mo. Nama Agnez Mo perlahan mulai dikenal di Hollywood terutama saat ia digosipkan menjalin hubungan spesial dengan Chris Brown yang tak lain adalah mantan pasangan Rihanna. Keduanya juga sempat berduet menyanyikan lagu 'On Purpose'.

Beberapa waktu lalu sempat ramai dikabarkan bahwa Agnez Mo menyindir Anggun. "When fake friends start showing their true color.. #girlbye #immakeepslayin," tulis Agnez Mo di akun Instagramnya. Sebelumnya, Anggun pun sempat memposting foto yang diduga sebagai sindiran untuk Agnez. "Don't tell people your dreams. Show them," tulis Anggun.

Kejadian tersebut membuat para fans Anggun dan Agnez Mo berseteru. Mereka saling memberikan pembelaan untuk idolanya masing-masing. Anggun dan Agnez akhirnya sama-sana memberikan klarifikasi bahwa hubungan mereka sebenarnya baik-baik saja. "Aku tidak mengerti kenapa orang-orang melihat kami sebagai kompetitor. Aku sangat menghargai Agnez, dia super berbakat, dan aku mengharapkan yang terbaik untuknya, selalu. Berhenti membuat peperangan palsu (antara aku dan Agnez). Kami bukan atlet yang berkompetisi untuk Olympic games. Kami ini artis dan kami di sini untuk menghibur dan berbagi cinta," tulis Anggun di akun Twiiter-nya.

Agnez Mo pun langsung merespon tulisan Anggun dan memberikan balasannya. "Benar sekali. Aku menghormatimu dan selera senimu. Kami juga selalu mendukung satu sama lain (tapi kami tidak perlu memperlihatkannya di media sosial). (Musik) kami memang beda genre, tapi kami sama-sama mencintai musik. Kami mencintai apa yang kami lakukan. Aku serius, perang palsu ini tidak berfaedah dan harus dihentikan," tulis Agnez Mo.

Jadi siapa yang terbaik dan kamu favoritkan? Anggun atau Agnez Mo? Siapa yang menurut kamu lebih membanggakan Indonesia? Tuliskan komentarmu ya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Anggun vs Agnez Mo, Siapa yang Terbaik dan Paling Membanggakan Indonesia?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772