Jumat, 04 Mei 2018

Tak Perlu Seksi, 6 Artis Berhijab Ini Tetap Cantik dan Terkenal Meski Tampil Tertutup!

slidegossip.com - Beberapa artis cantik tanah air diketahui telah memutuskan untuk berhijab dengan berbagai alasan. Namun alasan utamanya tentu saja karena hal tersebut merupakan kewajiban bagi setiap wanita muslimah.

Meski tak tampil seksi, namun deretan artis berhijab berikut ini justru terap terlihat cantik dan namanya pun tetap terkenal meski kini mereka memilih untuk tampil tertutup dengan mengenakan hijab. Siapa saja artis-artis tersebut? Ini dia nama-namanya :

1. Alyssa Soebandono

 
Alyssa Soebandono (foto: instagram.com/ichasoebandono)

Alyssa Soebandono memutuskan untuk menutup auratnya dengan berhijab pada tahun 2013, sebelum ia resmi dipersunting oleh aktor tampan Dude Harlino. Seperti dilansir dari kumparan.com (29/5/2017), awalnya Alyssa Soebandono mengaku belum merasa sepenuhnya mantap ingin berhijab.

"Waktu tahun 2013 masih ada kontrak yang berhubungan dengan rambut, jadi memang belum dapat terlaksana. Tapi memang saat itu belum ada niat yang bulat (untuk berhijab)," ungkap Alyssa Soebandono.

Kemantapan hatinya mulai datang justru ketika Alyssa Soebandono sedang menjalani pemotretan yang mengharuskannya mengenakan hijab. "Semua model yang akan jadi cover di majalah itu, baik yang berhijab maupun enggak berhijab, ya harus pakai hijab. Termasuk Icha, saat itu kan belum berhijab, tapi ya harus pakai. Di situ Icha sempat mikir 'Enak ya, nyaman juga ya' tapi ya waktu itu belum dipikirkan terlalu serius juga," lanjutnya yang akhirnya sampai sekarang masih terus tampil berhijab.

2. Shireen Sungkar

 
Shireen Sungkar (foto: instagram.com/shireensungkar)

Alasan Shireen Sungkar untuk berhijab begitu menggetarkan hati. Rupanya orang yang berhasil membuat Shireen mantap untuk berhijab adalah suaminya sendiri, Teuku Wisnu. Seperti dilansir dari cumicumi.com (12/9/2017), alasan Shireen Sungkar berhijab sempat diungkapkan oleh sang ibunda, Fanny Bauty.

"Waktu baru menikah, Shireen belum pakai hijab. Setelah ucap 'assalammualaikum' dan berdoa dia (Wisnu) menangis. Shireen bingung, 'Bi, kenapa nangis?' 'Aku sedih kalau seandainya nanti aku masuk surga dan dipanggil sama Allah aku masuk surga, tapi aku di surga enggak ketemu kamu," ungkap Fanny Bauty.

"Shireen bilang, 'Loh, kan insya Allah aku juga mau berbuat baik'. Wisnu (bilang), 'enggak mungkin'. 'Kenapa?' 'Karena di manapun pintu surga, enggak ada yang membuka untuk orang yang tidak berhijab (menutup aurat), yang enggak pakai hijab enggak masuk,'" lanjut Fanny Bauty.

Saat itulah Teuku Wisnu langsung menangis. "Di situ dia menangis. Dia mau saat di surga juga bertemu dengan Shireen walaupun ada bidadari cantiknya kayak apapun. 'Saya sampai jannah maunya sama Shireen,'” ujar Fanny Bauty menirukan ucapan menantunya, Teuku Wisnu.

Setelah mendengar tangisan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar pun seolah mendapat hidayah dan akhirnya langsung memutuskan untuk berhijab. "Bagi saya, sebagai ibu, itu alhamdulillah, anak saya akan terus dibawa sampai ke jannah. Akhirnya Shireen pakai hijab, saking dia maunya di sana," pungkas Fanny Bauty.

3. Zaskia Sungkar

 
Zaskia Sungkar (foto: instagram.com/zaskiasungkar15)

Berbeda dengan sang adik, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar justru memutuskan untuk berhijab sepulang dari menunaikan ibadah umroh pada tahun 2012 lalu. Seperti dilansir dari viva.co.id (25/5/2012), menurut Zaskia Sungkar, dirinya bisa berhijab semata-mata karena hidayah dari Allah.

"Awal mula karena Umroh, pulangnya memutuskan pake kerudung. Banyak faktor pastinya, hidayah dari Allah. Dari papa juga mengharapkan anak-anaknya menutup diri," ungkap Zaskia Sungkar.

4. Natalie Sarah

 
Natalie Sarah (foto: instagram.com/natalie_sarahs)

Artis Natalie Sarah baru memutuskan untuk berhijab di tahun 2018 ini. Seperti dilansir dari brilio.net (6/4/2018), Natalie Sarah memulai proses berhijab secara perlahan, yakni dengan mulai mengenakan kerudung hingga akhirnya ia mantap berhijab. Natalie pun bersyukur karena keputusannya untuk berhijab mendapat dukungan dari banyak orang. Hal tersebut ia ceritakan lewat akun Instagramnya.

"Baru kali ini sholat dimasjid berjamaah,kelar sholat di samperin ibu2, girang banget sambil dicium terus meluk2 ngelus2. Masha Allah, Natalie sekarang berhijab ya? Gw jawab Insha Allah bu, doain ya bu istiqomah.. masih belajar," tulisnya.

5. Laudya Cynthia Bella

 
Laudya Cynthia Bella (foto: instagram.com/laudyacynthiabella)

Sebelum berhijab, artis Laudya Cynthia Bella diketahui sering tampil seksi. Namun ia akhirnya merasa nyaman untuk berhijab gara-gara syuting film di Tiongkok. "‎‎Di sana dingin sekali. Jadi sangat terbantu karena selama syuting selalu disediakan hijab dari pihak Zoya," ungkap Laudya Cynthia Bella seperti dilansir dari liputan6.com (20/1/2015).

Sepulang dari ibadah umroh, akhirnya Laudya Cynthia Bella memantapkan hatinya untuk menutup aurat. "Aku percaya, mau pakai hijab atau nggak, Insya Allah kalau rezeki sudah ditetapkan buat aku," ucapnya.

6. Kartika Putri

 
Kartika Putri (foto: instagram.com/kartikaputriworld)

Kartika Putri sempat menceritakan alasannya berhijab lewat postingan di akun Instagramnya @kartikaputriworld (10/2/2018) lalu. Dalam ceritanya, Kartika Putri mengaku ia sempat merasa takut akan dosa-dosanya sendiri.

"Bismillah Seketika hati Ini Bergetar.. Ketika saya di beritahu bahwa Saat saya Tidur, Makan,Belajar,Bekerja bahkan sedang Sholat dan Mengaji Malaikat mencatat Dosa untuk saya. Dan saya bertanya mengapa Dosa semua yang saya lakukan adalah kebaikkan dan pahala seharusnya.. namun dia memberitahukan lagi bahwa amat sangat banyak Foto diriku yang tidak menutup auratku di lihat oleh laki laki yang bukan Mahramnya," tulis Kartika Putri.

"Setiap kali laki laki melihat foto saya Malaikat Terus menerus mencatatkan Dosa saya. Dan Dosa ini akan selalu mengalir walaupun saya sudah meninggal nanti," lanjutnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tak Perlu Seksi, 6 Artis Berhijab Ini Tetap Cantik dan Terkenal Meski Tampil Tertutup!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772