Senin, 09 Oktober 2017

Tak Semahal Yang Dibayangkan, Ini Biaya Sewa Lokasi Pernikahan Vicky Shu di Candi Borobudur!

slidegossip.com - Akad nikah dan pesta resepsi pernikahan Vicky Shu dengan Ade Imam yang digelar di kawasan Candi Borobudur pada tanggal 23 September 2017 lalu, sempat menyita perhatian publik. Banyak yang penasaran dan bertanya, sebenarnya berapa biaya sewa lokasi pernikahan di pelataran Candi Borobudur yang telah dikeluarkan oleh Vicky Shu dan Ade Imam?

 
Pernikahan Vicky Shu dan Ade Imam (Image:showbiz.liputan6.com)

Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab ketika ada seorang sumber bernama Jatmiko, yang tak lain adalah mitra usaha yang mengurus masalah sewa lahan dan event untuk pernikahan yang digelar di Candi Borobudur. Jatmiko mengungkapkan tentang kawasan di Candi Borobudur yang bisa disewakan untuk menggelar acara seperti pernikahan Vicky Shu dan Ade Imam.

"Kemarin untuk pernikahan Vicky Shu di Lumbini. Kalau Lumbini itu luas 4000 meter persegi untuk wedding skala besar seperti kemarin kita masih mampu. Kalau Marga Utama itu langsung frontal dari pintu satu langsung kelihatan muka candinya, tapi agak jauh, itu memanjang jadi 15 meter kali 100 meter," ungkap Jatmiko.

Ternyata ada dua area di Candi Borobudur yang bisa disewakan untuk menggelar acara, yakni area Lumbini dan Marga Utama. Vicky Shu sendiri memilih area Lumbini untuk menggelar acara pernikahannya dengan Ade Imam. Lalu berapa biaya sewanya? Ternyata harga sewanya juga sungguh di luar dugaan.

Sebelumnya banyak yang menduga kalau harga sewa lokasi pernikahan Vicky Shu itu sangat mahal dan fantastis. Ternyata harga sewa area Lumbini di Candi Borobudur adalah Rp 50 juta per-hari. Sedangkan untuk area Marga Utama disewakan seharga Rp 40 juta per-hari. Untuk pasangan pengantin yang ingin mendapatkan view Candi Borobudur di malam hari juga bisa, tapi dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 2,5 juta.

"Untuk view Borobudurnya itu ada penyalaan lampu, ada charge-nya sendiri karena watt-nya sangat besar. Kalau mau bikin acara wedding seperti itu biasanya jauh-jauh hari sudah booking, karena kalau mendadak susah untuk mengatur waktunya, paling tidak itu sebulan atau dua bulan," jelas Jatmiko.

Netizen pun terkejut ketika mengetahui kalau biaya sewa lokasi pernikahan Vicky Shu tak semahal yang mereka kira. "Murah lah segitu mah, di hotel bintang 5 di jakarta bisa lebih mahal dari itu, ex the darmawangsa 25 jutaan /jam," ujar seorang netizen. "Lhooo kirain mahal banget ampe ratusan juta gitu.. Ini malah jatohnya lebih murah dari di gedung yes, beb. Saluuutttt sama pemilihan lokasi dan WO yang dipake sesembak!," puji netizen lainnya.

Mengetahui Vicky Shu yang seorang Muslim tapi menggelar pernikahan di Candi Borobudur, netizen ada yang sempat menyayangkannya. "Orang islam tapi nikah di candi budha yang sedunia tau sekarang lagi ada orang2 budha yang bantai orang2 Islam di Myanmar," tulis seorang netizen.

Namun beberapa netizen lain justru memberikan pembelaannya untuk Vicky Shu. "mbaaaa kurang piknik yah???? Candi borobudur itu aset negara kita looh,, salah satu keajaiban dunia,, jadi ga ada hubungannya sama agama yah,, mereka nikah di sana karena ingin mengukir sejarah cintanya keleusss,, karena disaksikan candi kereeeeen yang masuk dalam salah satu keajaiban duniaaaaaaaa… bangga loohhhh," bela netizen lain.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tak Semahal Yang Dibayangkan, Ini Biaya Sewa Lokasi Pernikahan Vicky Shu di Candi Borobudur!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772