Kamis, 03 Agustus 2017

Profil dan Biografi Billy Christian, Sutradara Film Horor 'Petak Umpet Minako'

slidegossip.com - Nama Billy Christian mungkin terdengar baru di dunia hiburan tanah air, namun kiprahnya sebagai sutradara film patut diacungi jempol. Yang terbaru, Billy Christian dipercaya menjadi sutradara film horor berjudul 'Petak Umpet Minako'. Tak heran jika kini banyak yang penasaran dengan profil dan biodata lengkap Billy Christian, tempat dan tanggal lahir Billy Christian, agama Billy Christian, pendidikan Billy Christian, latar belakang keluarga Billy Christian, nama pacar atau istri Billy Christian, alamat lengkap dan nomor telpon Billy Christian, akun Facebook, Twitter dan Instagram Billy Christian, dan semua tentang Billy Christian.)


 
Billy Christian (Image:winterfilmawards.com)

Billy Christian mulai menunjukkan bakat menggambar sejak usia 3 tahun. Billy banyak menghabiskan masa kecilnya dengan melakukan aktifitas di dalam ruangan, seperti menggambar dan membaca komik-komik kesukaannya. Di usia remaja, Billy Christian sudah mulai membuat film pendek pertamanya. Saat itu Billy masih berumur 15 tahun dan sudah berani membuat film horor berjudul 'Killer'. Sang ibu rupanya menyadari bakat anaknya, sehingga Billy sempat dibelikan kamera genggam bekas namun masih berfungsi dengan baik untuk memfasilitasi hobi Billy.

Setahun kemudian, Billy Christian membuat film berjudul 'Portrait' dan berhasil mendapatkan dua piala penghargaan untuk kategori Pilihan Penonton dan Film Horor Terbaik di ajang festival film pendek lokal. Sebelum lulus SMA, di usianya yang masih 17 tahun kala itu, Billy Christian membuat film pendek ketiga dan keempatnya yang berjudul 'Sebuah Kisah' dan 'Terorrisinema'.

Usai lulus SMA, Billy Christian kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan memilih Fakultas Film dan jurusan penyutradaraan. Salah satu karya film Billy Christian saat dirinya masih duduk di bangku kuliah adalah 'Dear My Daughter' yang berhasil masuk di ajang Pusan Film Festival 2004. Untuk tugas akhir kuliahnya, Billy membuat sebuah film berjudul 'Sang Badut dan Seorang Pengantin'.

Saat masih kuliah, Billy Christian juga punya pekerjaan sampingan sebagai asisten dari Riri Riza, Nan Achnas dan Slamet Rahardjo untuk kelas penyutradaraan hingga tahun 2009. Dan di tahun 2010, Billy Christian sudah mampu membuat 16 judul film pendek dan 2 film televisi. Billy juga pernah membantu sutradara lainnya seperti Teddy Soeriaatmadja, Yadhi Sugandhi dan beberapa sutradara asing seperti Brian Yuzna dan Connor Alyn, di samping juga masih bekerja sebagai juru gambar storyboard.

Kini, seperti dilansir dari viva.co.id (21/7/2017), Billy Christian mencoba untuk membangkitkan lagi film horor Indonesia lewat karya terbarunya yang berjudul 'Tuyul Part 1' dan 'Petak Umpet Minako' "Saya ingin ngebangun selain dari kengerian visual, tetapi juga kengerian situasinya. Jadi, kita memainkan psikologis orang juga, karena enggak harus melulu film horor gelap-gelapan. Enggak melulu harus ngagetin, atau musiknya gimana-gimana," jelas BillyChristian.

Apa yang dijelaskan Billy Christian bahwa film horor itu tidak harus mengagetkan bisa dibuktikan di film 'Petak Umpet Minako' karya terbarunya. Film ini memang setipe dengan 'Jelangkung' yang  menggunakan boneka sebagai icon dari film yang dibuatnya.

"Menurut aku proses desain karakter dari Minakonya sendiri. Karena, sebuah film horor menurut aku harus punya ikon hantu yang memorable, menarik dan unik. Karena Minako enggak cuma satu. Dia itu berubah-ubah nanti di filmnya. Itu yang menarik sih. Dan, juga genre survival horornya sangat kental sekali, di mana karakter-karakternya semua berusaha untuk hidup," jelas Billy.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Profil dan Biografi Billy Christian, Sutradara Film Horor 'Petak Umpet Minako'”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772