Senin, 03 April 2017

Santo Sinaro : "Semua Pengalaman Adalah Lompatan Bagi Saya Untuk Menjadi Lebih Baik"

slidegossip.com - Menjalani karier di dunia modeling adalah pilihan yang sudah ditetapkan oleh Santo Sinaro ketika ia diharuskan memilih antara bekerja kantoran atau menjadi model. Pilihan ini pula yang akhirnya membawanya menjadi salah satu icon SlideGossip.com 2016. Santo Sinaro pun mengungkapkan perasaannya ketika ia terpilh sebagai salah satu icon SlideGossip.com.

 

"Perasaan saya saat itu sangat senang sekali, kaget juga kalau saya bisa menjadi salah satu icon karena pada saat itu banyak finalis lain yang mempunyai potensi, tetapi karena rasa optimisme, saya yakin juga bisa menjadi yang terbaik dan berada di sini," ungkapnya di sela-sela photoshoot eksklusif untuk slidegossip.com bersama fotografer Mike Reza Photography dan makeup artist oleh Mecilz.

Santo Sinaro pun menceritakan alasannya bisa tertarik dengan dunia entertainment, khususnya modeling. Dan dari bidang modeling ini, berbagai pengalaman dan prestasi juga sudah didapat oleh Santo Sinaro. Namun dengan rendah hati, model bertinggi badan 186 cm ini berucap bahwa apa yang sudah diraihnya hingga saat ini akan menjadi lompatan baginya untuk lebih baik lagi ke depannya.

"Alasannya, karena saya ingin mencoba menggali potensi yang ada dalam diri saya sekaligus mencari peruntungan untuk menjadi yang lebih baik, khususnya di dunia model yang saya geluti sekarang. Semoga semua pengalaman dan prestasi yang sudah saya raih bisa membuat saya terus belajar lagi, selalu rendah hati, tidak sombong apalagi belum menjadi apa-apa dan menjadi lompatan untuk saya agar bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi di manapun berada.. Ammmiinn Ya Allah Aaammiinn Ya Rabb," ucapnya.


Berikut ini adalah biodata lengkap Santo Sinaro :
  • Nama lengkap : Santo Sinaro
  • Nama panggilan : Santo
  • Tempat dan tanggal lahir : Padang panjang, 20 Januari
  • Tinggi badan : 186 cm
  • Berat badan : 73 kg
  • Ukuran baju / celana / sepatu : L / 31 / 44
  • Hobi : Basket dan Gym
  • Nama orang tua : Sumarni
  • Agama : Islam
  • Film favorit : 'The Lord of the Ring'
  • Aktor / aktris favorit : Leonardo DiCaprio, Will Smith
  • Penyanyi favorit : Opick
  • Akun Twitter : Santo sinaro
  • Akun Instagram : Santo.sinaro
Berawal dari coba-coba, Santo Sinaro mengaku kini telah menyukai dunia modeling yang telah memberinya cukup banyak pengalaman. Santo mengingat ketika dirinya masih aktif bekerja sebagai pegawai kantoran dan hanya bisa mengambil job modeling di akhir pekan saja. Akhirnya, Santo memutuskan untuk keluar dari pekerjaan dan merintis karier barunya sebagai model profesional.


"Awal mulanya saya mengikuti dunia model ini hanya iseng-iseng saja. Saat itu saya masih bekerja di sebuah perusahaan swasta. Saya bekerja selama 1 tahun lebih, dari 2013-2014. Lalu saya bertemu dengan seorang teman lama yang sama-sama aktif sabagai atlet basket di Sumatera Barat dan liga profesional Indonesia. Dia sudah lama tinggal di Jakarta dan bergelut di dunia model. Saat itu, dia menawarkan saya untuk mengikuti fashion show di salah satu mall di Jakarta Selatan. Waktu itu saya belum bisa apa-apa dan hanya bermodal postur yang tinggi serta keberanian saja. Hahaha, saya tidak tahu kenapa itu bisa terjadi dan fashion show saat itu Alhamdulillah berjalan dengan lancar," cerita Santo mengingat awal karier-nya di dunia modeling.

"Kemudian di bulan itu juga saya mendapatkan beberapa tawaran untuk menjadi model runway walau hanya bisa weekend saja karena saya masih bekerja. Setelah berjalan beberapa bulan di dunia modeling, akhirnya diakhir tahun 2014 saya mulai tertarik di bidang ini. Saya memutuskan untuk keluar dari perusahaan dan mencoba untuk merintis karier di dunia model dari nol. Bukan hal yang mudah memang, karena sangat banyak tantangan dan liku-liku yang harus saya lewati sampai sekarang. Namun saya selalu merasakan ada perubahan positif setiap tahunnya, semoga ke depan bisa terus lebih baik dan bisa mencapai apa yang saya harapkan.. Amiinn," lanjutnya.

Meski Santo tak pernah mengikuti sekolah modeling, namun tiga tahun berkarier sebagai model profesional, telah memberikannya banyak ilmu, wawasan dan pengalaman. Beragam event fashion week telah ia ikuti, bahkan beberapa desainer terkenal tanah air juga sudah mempercayakan Santo Sinaro untuk membawakan baju-baju rancangan mereka di atas catwalk.

 

"Pengalaman saya saat mengikuti dunia model ini dari tahun 2014 dibilang bayak juga tidak, tapi buat saya cukup memuaskan. Berada di dunia model lebih kurang 3 tahun ini, Alhamdulillah saya sudah memiliki sedikit banyak pengalaman, seperti Indonesia Fashion Week, Jakarta Fashion Week, Jogja Fashion Week, Minang Fashion Festival, Indonesia Sport Fashion Week, Batam International, dan beberapa event fashion show desainer-desainer top Indonesia lainnya, baik di Jakarta maupun di luar kota. Selain itu pengalaman lain yang saya dapat yaitu menjuarai beberapa ajang perlombaan model yang ada di Jakarta dan terpilih menjadi beberapa icon. Saya juga pernah menjadi model photoshoot, model iklan / TVC, model iklan YouTube, dan  lainnya. Semua itu membuat saya ingin terus belajar dan belajar lagi agar menjadi lebih baik," paparnya.  

 

Tak puas berkarier di dunia entertainment hanya di bidang modeling saja, Santo Sinaro mengaku ingin juga menjajal bidang akting. Sambil terus belajar, Santo berharap ke depannya akan ada peluang untuk melebarkan sayap karier-nya ke dunia akting. "Memulai dari dunia model, saya juga ingin mencoba untuk mencari peruntungan di dunia akting. Berusaha, terus belajar dan berdoa semoga ke depannya bisa membuka peluang untuk saya menggeluti dunia akting," ucapnya.

Di akhir wawancara, Santo Sinaro juga mengungkapkan kesan yang didapatnya selama menjalani sesi photoshoot untuk slidegossip.com beberapa waktu lalu. "Kesan-kesan saya saat mengikuti photoshoot untuk slidegossip.com ini sangat menyenangkan sekali ya. Banyak sekali aura-aura positif yang saya rasakan saat menjalani photoshoot ini, dari support designer-nya, fotografer, makeup artist, teman-teman model lainnya dan owner SlideGossip, Mas Opung membuat saya dan teman-teman optimis bahwa kita akan bisa terus menjadi yang terbaik," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Santo Sinaro : "Semua Pengalaman Adalah Lompatan Bagi Saya Untuk Menjadi Lebih Baik"”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772