Minggu, 23 April 2017

Profil Lengkap Achintya Nilsen, Pemenang Miss Indonesia 2017 Wakil dari NTB

slidegossip.com - Cantik, muda, cerdas dan berprestasi, itulah gambaran yang ada pada diri gadis cantik bernama Achintya Nilsen atau Tya Nilsen, yang baru saja berhasil menjadi pemenang Miss Indonesia 2017 yang digelar RCTI beberapa waktu lalu. Achintya Nilsen merupakan Miss Indonesia perwakilan dari provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Tak heran jika kini banyak yang penasaran dengan profil dan biodata lengkap Achintya Nilsen Miss Indonesia 2017, tempat dan tanggal lahir Achintya Nilsen Miss Indonesia 2017, kumpulan foto cantik terbaru Achintya Nilsen Miss Indonesia 2017, tinggi badan Achintya Nilsen, pendidikan Achintya Nilsen, latar belakang keluarga Achintya Nilsen, agama Achintya Nilsen, akun Facebook, Twitter dan Instagram Achintya Nilsen Miss Indonesia 2017, dan semua tentang Achintya Nilsen pemenang Miss Indonesia 2017.

 
Achintya Nilsen pemenang Miss Indonesia 2017 (foto:indonesianpageants.com)

Dengan kemenangannya sebagai Juara 1 Miss Indonesia 2017, maka Achintya Nilsen berhak untuk mewakili Indonesia di ajang Internasional Miss World 2017 yang akan digelar di China. Achintya Nilsen merupakan wanita Indonesia yang berdarah campuran Bali dan Norwegia. Selain cantik, Achintya Nilsen juga merupakan seorang wanita cerdas dan pecinta seni. Ia menguasai dua bahasa asing, yakni bahasa Inggris dan bahasa Norwegia. Selain itu, ia juga pandai menari dan menulis puisi serta pandai memainkan alat musik Marimba.

Tak hanya itu, bakat Achintya Nilsen juga terlihat dalam bidang olahraga, yakni voli dan basket. Achintya Nilsen lahir di Denpasar, Bali pada tanggal 1 Januari 1999. Dalam bidang pendidikan, Achintya Nilsen kini masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Prestasinya di bidang modeling juga bisa dilihat ketika ia berhasil menjadi pemenang di ajang Senior Girl Soccer 1st Place 2015 dan Senior Volleyball 1st Place 2014.

Kini, bersama Yayasan Miss Indonesia, Achintya Nilsen akan mengemban tugas sebagai Miss Indonesia menggantikan posisi Natasha Mannuela, Miss Indonesia 2016. Di ajang ini, Achintya Nilsen berhasil mengalahkan 33 finalis Miss Indonesia 2017 lainnya dari seluruh provinsi di Indonesia.

Menurut Ketua Dewan Juri, Liliana Tanoesoedibjo, keunggulan yang dimiliki Achintya Nilsen adalah ia selalu menonjol di semua bidang, termasuk dalam unjuk bakat dan misi sosialnya. Dengan tinggi badan 176 cm, Achintya Nilsen kini berhak mendapatkan predikat sebagai Miss Indonesia 2017.

Berikut ini adalah fakta lengkap tentang Achintya Nilsen, pemenang Miss Indonesia 2017 yang mungkin belum banyak orang yang tahu :
1. Cantik, Muda dan Berprestasi
Dalam keluarganya, Achintya Nilsen merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Di usianya yang baru 19 tahun, Achintya sudah menjadi mahasiswa di sebuah kampus di Bali bernama Green School. Sesuai namanya, sekolah tersebut punya misi mulia yang mengedepankan konsep ramah lingkungan untuk meminimalisasi dampak perubahan iklim.

Beragam prestasi juga sudah diraih Achintya Nilsen, mulai dari Regional Finals Tennis 2009-2011, BSSA Soccer 15+ Girls 1st Place 2015, dan BSSA Volleyball 15+ Girls 1st Place 2014 dan 2016. Selain itu, dia  juga selalu aktif memperhatikan isu internasional dengan menjadi bagian dari Delegasi Colombia BaliMUN III tahun 2013, Delegasi Ukraina BaliMUN IV tahun 2014 dan Delegasi Indonesia TAIMUN XIII tahun 2015.

2. Wanita yang Peduli pada Isu Lingkungan
Minat Achintya Nilsen pada bidang lingkungan sudah terlihat ketika ia memilih lokasi sekolah yang memang fokus untuk mengurangi dampak perubahan iklim. Sebagian besar bangunan di Green School, tempatnya menuntut ilmu tampak terbuat dari bambu. Menilik dari unggahannya di media sosial, Achintya Nilsen juga banyak meretweet artikel yang fokus mengenai alam dan perubahan iklim.

3. Fasih Bermain Alat Musik Marimba
Dalam ajang unjuk bakat di ajang Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen terlihat sangat pandai memainkan alat musik marimba yang banyak digunakan di negara di Afrika Barat. Alat musik yang berbentuk mirip kolintang itu terdiri dari satu set bar kayu yang dipukul menggunakan palu untuk menghasilkan nada musik. Bersama rekan-rekannya, dengan memainkan marimba, Achintya Nilsen juga sering mengikuti festival musik di Bali.

Dalam situs sekolahnya, Achintya Nilsen mengaku tidak menyangka akan jatuh cinta kepada alat musik tersebut. "Semula, saya berpikir itu hanya sekedar kelas musik yang kami ikuti. Tetapi, ketika saya bermain musik, saya menyadari saya sangat menikmatinya dan mampu unjuk kebolehan dengan tim musik di sekolah," ujarnya.

4. Punya Misi UNtuk Mengembangkan Pariwisata NTB
Saat mengikuti proses karantina di ajang Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen mengaku bahwa dirinya memiliki misi untuk mengembangkan industri pariwisata berkelanjutan di provinsi asalnya, Nusa Tenggara Barat. Provinsinya itu diketahui memiliki keindahan alam, namun sayangnya pamornya masih kalah tenar dari Bali.

"NTB merupakan provinsi yang membutuhkan pertumbuhan ekonomi. Harapan saya adalah untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat luas dengan cara mengkembangkan Sustainable Tourism beserta program-program lain yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

5. Menjadi Harapan dan Tumpuan Indonesia di Ajang Miss World
Prestasi para wanita yang mewakili Indonesia di ajang Miss World kini semakin meningkat. Terakhir, Miss Indonesia 2016, Natasha Manuela berakhir menjadi runner up kedua di Miss World 2016. Bukan mustahil jika dengan segala kemampuan dan kelebihannya, Achintya Nilsen sebagai wakil Indonesia di ajang Miss World 2017 nanti akan mampu melampaui prestasi yang telah diraih seniornya sebelumnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Profil Lengkap Achintya Nilsen, Pemenang Miss Indonesia 2017 Wakil dari NTB”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772