Kamis, 20 April 2017

Mengaku Muslim, Tapi Disinggung Arti 'Kun Fayakun', Anggun Malah Tidak Tahu!

slidegossip.com - Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada DKI Jakarta telah selesai dilaksanakan. Hasil quick count atau hitung cepat menunjukkan kalau pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang dari lawannya yakni pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Kemenangan Anies-Sandi ini seketika membuat para pendukungnya merasa lega dan bergembira. Meski para pendukung Ahok-Djarot bisa menerima kekalahannya dengan hati legowo, namun ada pula yang meluapkan kekecewaannya seolah yakin kalau Jakarta tidak akan maju jika dipimpin oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernurnya. Padahal mereka sendiri belum melihat kinerja Anies dan Sandi.

 
Anggun C. Sasmi (foto:femalesia.com)

Salah satu pendukung Ahok yang meluapkan kekecewaannya adalah penyanyi Indonesia yang sudah berpindah kewarganeraan menjadi warga negara Perancis, Anggun C. Sasmi. Padahal Anggun bukanlah warga Jakarta yang terdaftar untuk mencoblos di acara Pilkada DKI Jakarta kemarin, karena ia memang sudah bukan warga negara Indonesia lagi. Tapi entah kenapa ia begitu semangat mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta putaran 2.

Lewat akun Twitter-nya, Anggun menuliskan rasa kecewanya karena Jakarta sudah tidak dipimpin Ahok dan Djarot lagi. Menurut Anggun, ini adalah sebuah kerugian besar untuk DKI Jakarta karena tidak memilih Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernurnya. "It's a big loss for Jakarta...," tulis Anggun yang berakun @Anggun_Cipta di Twitter.

Seorang netizen pun langsung mengomentari tulisan Anggun C. Sasmi ini. Netizen tersebut sampai menyinggung soal arti 'Kun Fayakun' yang sudah sangat umum dikenal oleh umat Muslim seluruh dunia. "@Anggun_Cipta terlalu lama di Paris bikin dirimu lupa arti 'Kun Fayakun'," sindir netizen tersebut.

Sayangnya, Anggun tidak menanggapi komentar netizen itu dengan hati lapang dan introspeksi diri. Anggun malah menunjukkan kemarahannya dengan mengaku kalau bukanlah orang yang dibesarkan dengan bahasa Arab. Padahal untuk seorang Muslim, seharusnya Anggun tahu arti dari kalimat dalam bahasa Arab tersebut, yakni 'Jadilah, maka terjadilah", yang maksudnya adalah apa pun yang sudah menjadi kehendak Tuhan, maka akan terjadi dengan sendirinya. "@BreakAri hubungannya dengan Paris apa? Sori saya lahir dan besar dengan bahasa Indonesia dan bahasa Jawa, bukan bahasa Arab," jawab Anggun.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Mengaku Muslim, Tapi Disinggung Arti 'Kun Fayakun', Anggun Malah Tidak Tahu!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772