Jumat, 14 April 2017

Apa Kemampuan Komedian Sule Hngga Bisa Jadi Rebutan Untuk Menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat?

slidegossip.com - Selama ini, Sule dikenal sebagai seorang komedian yang kemudian terjun sebagai presenter atau host membawakan sebuah program acara bersama sahabatnya, Andre Taulany yang tayang NET TV. Namun belakangan Sule justru jadi rebutan untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Sule kabarnya sampai jadi rebutan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi untuk mendampingi mereka memimpin Jawa Barat, sebagai Calon Wakil Gubernur. Sebenarnya apa kemampuan Sule hingga ia bisa jadi rebutan dua calon Gubernur Jawa Barat itu?

 
Sule (foto:langitsatu.com)

Perjalanan karier Sule di dunia entertainment diawali saat ia mengikuti ajang kompetisi para pelawak pendatang baru yang saat itu tayang di TPI. Sule pun menunjukkan kemampuan melawaknya bersama Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin sebagai Trio SOS. Sule yang punya rambut, wajah dan gaya yang khas, konon malah jadi lebih terkenal dibandungkan kedua temannya.

Lepas dari ajang tersebut, Sule akhirnya bergabung sebagai pemain di acara 'Opera Van Java'. Bahkan dikabarkan sebenarnya Sule lah yang membuat acara tersebut jadi ramai dan seru. Namun akhirnya Sule keluar dari program acara tersebut dan bergabung dengan NET TV sebagai host atau pembawa acara 'Ini TalkShow'. Sebelumnya Sule sempat bermain dalam sinetron komedi berjudul 'Awas Ada Sule' yang tayang di GlobalTV.

Tak puas hanya menjadi komedian dan aktor, Sule Pun mencoba terjun ke dunia tarik suara sebagai penyanyi. Sule sebenarnya pernah mengikuti ajang adu bakat di bidang musik khusus untuk para selebritis, yang bertajuk 'Superstar Show'. Percaya diri dengan kemampuannya bernyanyi, akhirnya Sule merilis single lagu berjudul 'Susis (Suami Sieun Istri)'.

Setelah itu, Sule mulai mendapatkan banyak tawaran untuk bermain film, sinetron dan FTV. Beberapa judul film yang pernah dibintangi Sule antara lain  'Janda Kembang' (2009), 'Arwah Kuntilanak Duyung' (2011), 'Sule, Ay Need You' (2012), 'Sule Detektif Tokek' (2013), dan 'Hongkong Kasarung' (2016). Ia juga bermain dalam beberapa judul FTV dan sinetron komedi.

Meski Sule tidak ada pengalaman dalam bidang politik maupun pemerintahan, namun Sule dikenal sebagai artis yang selalu mempertahankan budaya Sunda. Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan Sule yang selalu berbicara dengan logat Sunda dan sering menggunakan bahasa Sunda ketika sedang tampil dalam sebuah acara. Mungkinkah hal tersebut yang menjadi bahan pertimbangan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi untuk menjadikan Sule sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat? ataukah hanya karena kepopuleran Sule sebagai seorang komedian?
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Apa Kemampuan Komedian Sule Hngga Bisa Jadi Rebutan Untuk Menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Barat?”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772