Senin, 20 Maret 2017

UCWeb, Bagian Dari Alibaba, Mempertajam Fokus Pada Konten Dengan Meluncurkan Program We-Media Reward Plan 2.0

slidegossip.com - UC News kini telah sukses memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif di Indonesia dalam kurun waktu kurang dari 7 bulan. Pemimpin dalam ekosistem konten yang diciptakan oleh pengguna (user-generated), UCWeb, bagian dari Alibaba Group, telah mengumumkan peluncuran We-Media Reward Plan 2.0, sebuah platform pencipta konten independen di Indonesia dengan investasi awal senilai 10 miliar rupiah.

 
(dari kiri ke kanan) Bruce Zuo - Kepala Uc News We-Media, Deddy Corbuzier - Brand Ambassador UC News Indonesia, dan Donald Ru - General Manager - UC Web Indonesia, Alibaba Mobile Business Group saat peluncuran We-Media Reward Plan 2.0 - Super 1000 di Soehana Hall, Energy Building SCBD, Jakarta, Senin (20/3/2017)

Perusahaan berbasis internet ini pada Januari lalu juga telah berinvestasi sebesar 400 miliar rupiah untuk mendorong distribusi konten di Indonesia selama 2 tahun kedepan. Platform distribusi konten milik UCWeb, UC News, diluncurkan pada bulan Agustus 2016 dan telah menorehkan pencapaian dengan menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan pengguna tertinggi di Indonesia dengan pengguna aktif bulanan (MAU) diatas 20 juta di Indonesia (hingga Februari 2017).

"Dominasi dari proliferasi seluler dan digital membawa pertumbuhan penggunaan internet mobile dan membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih 'melek digital'. Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC News," jelas Donald Ru, General Manager UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group dalam press conference yang digelar pada hari Senin (20/3/2017) di Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan.

"Untuk mewujudkannya, kami telah menjajaki kerjasama dengan pencipta konten dan distributor nasional dan mancanegara yang berpengaruh, serta mengoperasikan program UC We-Media untuk membantu meningkatkan penciptaan konten yang lebih relevan dan unik oleh para konributor konten independen, KOL, blogger dan individu berpengaruh lainnya, yang secara kolektif dikenal dengan sebutan 'We-Media', dimana dapat didukung oleh kekuatan kami dalam distribusi konten dan pemasaran digital berbasis big-data, dan mengoptimalkan jangkauan dan keterlibatan pada produk konten tradisional dan digital. Investasi 400 Miliar Rupiah yang diumumkan bulan Januari lalu juga untuk menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan industri konten We-Media, mengingat ada ruang yang cukup untuk lonjakan konten yang sangat ditentukan dan dibedakan oleh gaya penulisan tiap kontributor. We-Media Reward Plan versi 2.0 yang telah diperbaharui ini menghadirkan 'Super 1000', ditujukan untuk membuka pintu peluang bagi penulis paling bertalenta di Indonesia," lanjutnya.

Bruce Zuo, Kepala UC News We-Media mengatakan, "Berdasarkan penelitian kami, saat ini Indonesia memiliki lebih dari 80 juta pengguna internet seluler, sekitar 7.000 reporter, jurnalis dan editor bekerja di bidang media Indonesia, dan sekitar 3 juta blogger. Namun, hanya bagian sangat kecil dari dua kategori di atas yang telah berkontribusi pada pertumbuhan konsumsi konten online. Untuk itu, UCWeb akan mempertajam fokus pada agregasi dan distribusi konten di Indonesia, dengan kekuatan kami pada teknologi seperti Big Data AI dan pengalaman yang luas di berbagai pasar seperti Tiongkok, dimana We-Media telah menemukan model bisnis yang terintegrasi bagi seluruh rantai dari produser konten, pengguna, pengiklan dan monetisasi konten. Kami berkeinginan untuk membuat UC News menjadi platform distribusi dan layanan konten nomor 1 di Indonesia."

Di samping pembaharuan pada model pendapatan iklan, We-Media Reward Plan 2.0 akan memungkinkan talenta-talenta di seluruh penjuru Indonesia untuk mengubah minat menulis mereka menjadi sebuah pekerjaan. 1.000 penulis We-Media akan direkrut di Indonesia dan India yang bepeluang untuk memiliki penghasilan Rp. 10.000.000 tiap bulan melalui platform UC News.

UCWeb juga memperbaharui portofolio konten dan layanannya dengan menambah lebih banyak konten video berdurasi singkat. Video singkat juga kini telah menjadi salah satu konten yang paling populer untuk dikonsumsi di Tiongkok dan UCWeb melihat potensi yang sangat besar untuk konsep serupa di Indonesia. UC News ingin dapat menyediakan layanan dan konten yang lebih baik bagi pelanggan dan, kedepan, akan menghasilkan investasi yang signifikan pada kategori ini.

Sesuai dengan laporan Tren Konsumsi Konten terkini, konsumsi konten video telah meningkat sebesar 25% pada kuartal terakhir. Perusahaan ini sedang dalam proses untuk menyiapkan tim terpisah yang akan mengawasi bidang Video Singkat dan dilatih untuk menjadi mitra yang relevan untuk mendukung perkembangan UC News di Indonesia.

"Data terkini dari UC News menunjukkan bahwa kami memiliki lebih dari 1.300 juta pengunjung pada bulan Februari saja, yang menunjukkan adanya lebih dari 45 juta kunjungan setiap harinya. Selain itu, kami juga melihat peningkatan yang signifikan pada rata-rata waktu konsumsi pada UC News. Hingga kuartal ini, rata-rata pengguna menghabiskan lebih dari 20 menit pada aplikasi UC News. Data kuat dari pengguna kami ini mengindikasikan kesuksesan strategi kami untuk bergerak 'Dari Alat menjadi Konten'. Kami telah mengatakan bahwa konten berkembang pesat dan 20 juta pengguna aktif bulanan pada UC News menjadi cerminan jelas akan hal ini. Pengguna tengah menikmati konten digital yang beraga, dan kebutuhan mereka akan konten-konten ini dipenuhi oleh UC News," tambah Donald.

We-Media Reward Plan 2.0 – Mendobrak Ekosistem Konten 
Program We-Media Reward Plan 2.0, akan berfokus untuk memilih 1.000 penulis dari Indonesia dan India, dengan kepastian pendapatan minimum sebesar Rp. 10.000.000 setiap bulan untuk artikel-artikel mereka di platform UC News. UCWeb telah menetapkan tren baru dengan hadirnya program UC We-Media dimana tiap orang mendapatkan kesempatan untuk menciptakan, menulis dan berbagi pemikiran mereka serta berinteraksi dengan pembaca mereka melalui UC News. Program ini juga telah menambah kontributor We-Media sebesar 270% dan peningkatan konten We-Media sebanyak 130% pada kuartal terakhir.

UC News merupakan distributor konten yang didukung oleh Big-Data, yang menjadi sebuah sumber yang memberikan berbagai topik populer yang dapat dibaca oleh masyarakat Indonesia dimana saja, dengan berbagai kanal termasuk berita, olahraga, teknologi, hiburan, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lainnya. Kekuatan UCWeb pada big data dan teknologi AI membantu UC News untuk memproses jutaan data yang diminta dan konten dari ribuan sumber setiap harinya.

UC We-Media Reward Plan 2.0 merupakan momen penting bagi UC News untuk membangun ekosistem konten lokal. Program ini mencakup dua layanan: Super 1000 dan Pendapatan Iklan. UC akan berinvestasi sebesar 400 miliar rupiah untuk mendukung pencipta konten We-Media di Indonesia dan India, untuk menginspirasi mereka dalam menciptakan artikel bernilai, mendalam, menarik dan orisinal bagi pembaca UC dan penggemar mereka.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “UCWeb, Bagian Dari Alibaba, Mempertajam Fokus Pada Konten Dengan Meluncurkan Program We-Media Reward Plan 2.0”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772