Selasa, 07 Maret 2017

Sebarkan Kabar Fitnah, Ini Isi Permintaan Maaf Ernest Prakasa Kepada Umat Islam

slidegossip.com - Kedatangan pendakwah asal India, Zakir Naik disambut hangat oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kala pada hari Sabtu (4/3/2017). Entah ada angin apa, dalam kicauannya di Twitter, Ernest Prakasa malah menyoroti kedatangan Zakir Naik dengan pemikiran negatif.

 
Ernest Prakasa minta maaf soal Zakir Naik (foto:kapanlagi.com)

Melalui akun Twitter-nya, pemain sekaligus sutradara film 'Cek Toko Sebelah' itu menulis kalau Zakir Naik merupakan orang penting yang mendanai ISIS. "JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami," tulis Ernest Prakasa di akun Twitter-nya.

Seketika tulisan Ernest Prakasa yang kontroversial itu pun langsung menuai beragam komentar dari para netizen. Mereka menilai Ernest telah menyebarkan kabar fitnah lewat kicauannya. Apalagi Ernest sampai berani membawa-bawa nama Wakil Presiden Jusuf Kala.

Menyadari dirinya sudah keliru dan sudah mendapatkan banyak protes, Ernest Prakasa akhirnya menyampaikan permohonan maafnya. Dan berikut ini adalah isi permintaan maaf Ernest Prakasa kepada umat Islam :

"Teman2, izinkan saya mengungkapkan sesuatu. Tadi malam, dengan mengacu ke beberapa artikel di media asing, saya men-tweet soal keterkaitan antara Zakir Naik dan ISIS. Pada saat itu saya berpikir, karena medianya media terkenal maka beritanya valid. Tapi setelah banyak protes, saya jadi merenungkan bahwa apa jadinya seandainya yang mereka beritakan tidak benar. Maka saya sudah menyebarkan fitnah. Untuk itu, saya mohon maaf pada teman2 yang sudah tersakiti hatinya. Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak manapun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media. Bagi teman2 yang sudah terlanjur melabeli saya 'anti islam' dan sebagainya saya pasrah :) Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim dan mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya. Saya sering dibully karena cina tapi tidak pernah dibully karena kristen. Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam? Sekali lagi, saya mohon maaf, dan berjanji untuk lebih berhati-hati. Dimaafkan atau tidak, saya serahkan pada teman2 sendiri. "Enak banget tinggal minta maaf". Iya sih bener juga, tapi namanya orang salah, bisa apa lagi selain minta maaf? Sekian dari saya, terima kasih udah ngebaca postingan ini. (PS: buat teman2 yang sudah terlanjur saya block karena comment2 sebelumnya, dengan senang hati akan saya unblock. Masalahnya tidak seperti di Twitter, di IG nggak ada blocked list. Jadi satu2nya cara adalah minta tolong teman2 yang lain untuk infokan ke saya akunnya apa. Thanks," demikian isi permintaan maaf yang ditulis Ernest Prakasa.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Sebarkan Kabar Fitnah, Ini Isi Permintaan Maaf Ernest Prakasa Kepada Umat Islam”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772