Minggu, 26 Maret 2017

Ini Permintaan Presiden Jokowi Yang Dengan Tegas Ditolak Oleh Band Superman Is Dead!

slidegossip.com - Bisa dibilang, artis penyanyi ini adalah salah satu orang yang berani menolak permintaan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Mereka adalah band Superman Is Dead (SID) yang baru-baru ini dengan tegas menolak permintaan Presiden JokoWidodo untuk menggunakan lagunya yang berjudul 'Jadilah Legenda' sebagai alat kampanye Jokowi.

 
Superman Is Dead (SID) (foto:musiknisasi.com)

Lewat akun Facebook-nya, salah satu personil Superman Is Dead (SID), Jerinx menjelaskan alasan sebenarnya SID menolak permintaan Jokowi adalah karena mereka merasa bertanggung jawab untuk terus memberikan dukungan buat para petani Kendeng, yang selama ini aspirasinya belum juga ditanggapi oleh Presiden Jokowi. Jerinx pun langsung memberikan hashtag #kendeng berduka di Facebook-nya.

Menurut Jerinx, SID lebih baik menolak tawaran menggiurkan dari Presiden Jokowi yang bisa menjadikan mereka miliuner, ketimbang nantinya harus mendapatkan protes dari warga Kendeng yang sudah mempercayai SID.

"Hampir saja jadi miliuner. Kid you not. We (SID) just said NO to the (team of) President of Indonesia. They sent us a request to use the song (which I wrote) 'Jadilah Legenda' for their campaign. It was a really good offer that could bring us lots of fortune. But humanity comes first. Unless there"s justice for the Kendeng revolution, we will not associate our band and our songs with the President," tulis Jerinx di akun Facebok-nya beberapa waktu lalu.

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone lewat aplikasi chat, Jerinx menceritakan kejadian awal sampai lagu SID diminta untuk menjadi alat kampanye Jokowi. Lagu tersebut beserta beberapa bagian dari video klip-nya akan digunakan sebagai soundtrack program Joko Widodo, yaitu #JokowiMenjawab.

"Saya sebagai penulis lagu 'Jadilah Legenda' merasa kurang sreg saja lagu saya dipakai alat 'kampanye' Jokowi (atau politisi manapun) terlebih setelah melihat sikap Jokowi terhadap kasus Kendeng. Saya 100% mendukung perjuangan warga Kendeng. Saya khawatirkan solidaritas saya terhadap Kendeng terdistorsi jika lagu yang saya tulis dipakai alat kampanye beliau. Saya juga menolak tawaran tersebut sebagai peringatan pada beliau jika saya/SID tidak akan selalu setuju atas kebijakan beliau. Contohnya, sikap 'diam' beliau terhadap penolakan reklamasi Teluk Benoa yang diperjuangkan selama 4 tahun oleh puluhan desa-desa Adat di Bali. Saya merasa beliau sudah saatnya untuk diingatkan," tegas Jerinx.

Jerinx pun menegaskan kalau Superman Is Dead (SID) yang kini sedang disibukkan dengan persiapan album ke-sembilan itu bukanlah musisi istana. Bahkan SID berencana akan terus memberikan dukungannya buat para petani Kendeng dengan cara menggelar konser di sana. "Mungkin jika ada kesempatan konser di kota yang dekat dengan Kendeng kami akan mencoba mencari waktu untuk sekadar bertemu dengan para petani tersebut," ujarnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Permintaan Presiden Jokowi Yang Dengan Tegas Ditolak Oleh Band Superman Is Dead!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772