Kamis, 02 Februari 2017

Tinggalkan Dunia Entertainment, Ade Yusuf Sukses Jadi Kepala Cabang Suzuki Arista

slidegossip.com - Lama tak terdengar kabarnya, Ade Yusuf kini rupanya sedang disibukkan dengan pekerjaan barunya setelah ia memutuskan untuk meninggalkan dunia entertainment. Dalam wawancara khusus dengan slidegossip.com, Ade Yusuf mengisahkan tentang perjalanan kariernya hingga ia bisa sukses menjadi kepala cabang di Suzuki Arista Tanjung Pinang.

 

"Sekarang sih aku lagi sibuk di kantor aja. Aku bekerja di ARISTA, yakni perusahaan otomotif multibrand di Indonesia yang memiliki cabang salah satunya di Tanjung Pinang tempat aku tinggal sekarang. Brand-nya sih ada banyak, tapi aku pegang Suzuki. Jadi Arista sendiri adalah perusahaan yang terus berekspansi dan merupakan perusahaan otomotif yang terbaik dan terpercaya di Indonesia ini," jelas Ade Yusuf.

Arista sendiri mulai beroperasi pada tahun 2003 dan sejak itu tumbuh menjadi salah satu perusahaan nasional terdepan dalam industri otomotif di Indonesia. Arista hadir untuk memberikan solusi dan pelayanan terbaik dalam pemilihan dan pemeliharaan kendaraan bagi para pelanggan. Melalui dealer resmi yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia, Arista menawarkan berbagai kendaraan dari merek-merek ternama dunia untuk kepuasan pelanggan.

Ade Yusuf mengisahkan awal dirinya tertarik menekuni pekerjaan di bidang marketing di Suzuki Arista Tanjung Pinang. "Akhir Tahun 2012 tepatnya bulan Desember, aku bergabung di Suzuki Arista sebagai marketing. Di tahun pertama, aku sendiri berhasil menjual kurang lebih 100 unit mobil dalam setahun, dan alhamdulillah tetap bisa konsisten dan stabil di tahun-tahun berikutnya. Dan di Tahun 2015, aku berhasil menjadi Juara 2 Suzuki Victorious Contest V. dari 120 marketing otomotif Suzuki terbaik di seluruh wilayah Indonesia," ungkap Ade yang pernah jadi model Cover Boy Aneka Yes! tahun 2009 ini.

"Awalnya sih berat waktu harus ninggalin dunia entertainment, tapi sebagai anak yang baik, aku harus nurut apa kata orang tua. Waktu itu orang tua menyuruh aku pulang ke Tanjung Pinang, padahal pada saat itu banyak tawaran untuk main sinetron, dan lain-lain. Dan akhirnya aku memilih untuk pulang ke Tanjung Pinang padahal berat rasanya dan ingin tetap stay di Jakarta. Tapi aku percaya Tuhan punya rencana yang lebih indah," lanjutnya.

Lalu apa perbedaan yang Ade Yusuf rasakan antara berkarier di dunia entertainment dengan menjalani pekerjaan kantoran sekarang? "Aku rasa kerja di bidang aku yang sekarang dengan entertain kurang lebih sama saja. Dan aku ingin tetap fokus menjadi manajer di perusahaam otomotif, dan malah optimis ingin selalu bisa maju di Suzuki. Kalaupun ada lagi tawaran dari dunia entrtainment sudah pasti aku gak bisa ambil karena aku harus fokus di satu bidang yang aku geluti sekarang. Aku juga yakin seperti diibaratkan kita tidak akan bisa mengejar 2 ekor kelinci dalam waktu yang bersamaan," paparnya.

 

Memilih untuk berkarier di perusahaan otomotif, Ade Yusuf mengaku sudah mempunyai rencana ke depan yang sudah ia persiapkan dari sekarang. "Rencana ke depan, aku pingin bisa terus bekerja dan berkarya. Bekerja sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik dan mewujudkan mimpi besar aku, yakni dengan memimpin cabang dealer Suzuki, aku bisa menciptakan Ade-Ade lain yang juga bisa sukses menjadi marketing karena pekerjaan ini tidak cukup dengan modal ganteng saja. Kalau kita ganteng tapi tidak ramah juga tidak bakal bisa sukses jadi marketing. Aku juga sangat terinspirasi dari Owner Arista Group karena beliau awalnya juga seorang sales," ujarnya.

"Ganteng saja tidak cukup, karena kita juga harus tahu benar bagaimana cara berhubungan baik dengan sesama manusia, yaitu harus tulus dan tidak dibuat-buat. Tidak sedikit orang-orang sukses itu semua berawal dari bidang sales," lanjut Ade.

Dengan kesuksesan yang diraih sekarang ini, Ade Yusuf pun punya harapan besar untuk kariernya di Suzuki . "Harapan ke depan, aku pingin Suzuki Arista yang merupakan maindealer resmi di bawah kepemimpinan Ade bisa menjadi tempat yang paling dipercaya oleh masyarakat Kepulauan Riau untuk membelanjakan mobilnya di sini," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tinggalkan Dunia Entertainment, Ade Yusuf Sukses Jadi Kepala Cabang Suzuki Arista”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772