Jumat, 17 Februari 2017

Rafi Cinoun Tengah Berduka, Sang Kakak Meninggal Dunia Karena Penyakit Kanker Usus

slidegossip.com - Artis dan komedian multitalenta Rafi Cinoun sedang berduka. Sudah dua minggu ini, presenter, komedian, bintang film dan sinetron ini beserta keluarga ditinggalkan kakak tercinta satu satunya  yang bernama Rio. Sang kakak sendiri wafat meninggalkan seorang istri dan 2 orang putra putri yang terbilang masih kecil kecil.

 
Kondisi Rio, kakak kandung Rafi Cinoun saat menjalani pengobatan di rumah sakit

Duka yang sangat mendalam juga dirasakan oleh orang tua dari Rafi Cinoun, terutama sang ibu yang mempunyai penyakit jantung. "Mama sempat shock dan hampir hilang kesadaran waktu dia tahu Bang Rio sudah tiada," tutur Rafi Cinoun kepada slidegossip.com.

 
Rafi Cinoun (kiri) bersama sang kakak, Rio (kaos hitam tengah) sedang kumpul bareng keluarga

Kronologis Meninggalnya Rio, Kakak Rafi Cinoun :
Bang Rio (sebutan akrabnya) memang sudah hampir tiga tahun ini menderita penyakit kanker usus dan sudah menjalani 2 kali operasi. Semasa hidup, Rio juga sudah beberapa kali menjalani kemoterapi di tiga rumah sakit di Jakarta, yaitu RS Siloam, RS Pelni dan RS Dharmais untuk menjalani segala macam pengobatan demi kesembuhannya. Dan baru satu bulan lalu Rio selesai melakukan kemotrapi.

Sebenarnya, belakangan ini kondisi kesehatan Rio justru sedang membaik dan terlihat sehat,cuma memang masih ada sisa-sisa efek kemoterapi saja seperti kulit yang menghitam seperti terbakar dan rambut yang tadinya panjang terpaksa harus dipotong karna rontok dan agak membotak.

"Tapi detik-detik sebelum meninggal, kondisi kesehatannya lagi sangat baik. Pada saat itu malam sekitar pukul 21.00 WIB Bang Rio mandi. Dia memang terbiasa kalau mandi agak lama, bisa sejam lebih lah. Kelar mandi dia pakai baju dan dia bilang mau ke warung belakang yang jaraknya tidak jauh lah dengan berjalan kaki, tapi jarang-jarang dia ke warung jalan kaki, biasanya naik motor. Tidak lama kemudian dia pulang dari warung dan dia mengeluh sakit di dada dan segera kita kasih bantuan oksigen,sambil sama-sama kita urutin seluruh badannya dan sempat disuapkan makan bubur. Di suapan kedua, dia langsung tersedak lalu jatuh badannya dan disitulah nafas terakhirnya dihembuskan. Setelah itu papa langsung jemput dokter 24 jam. Dokter datang untuk memeriksa dan saat itu dokter bilang kalau Bang Rio sudah meninggal. Pokoknya kejadiannya cepat banget deh, hitungan menit dia udah gak ada," ungkap Rafi Cinoun bersedih.

 
Suasana makan terakhir Rafi Cinoun bersama keluarga dengan sang kakak semasa hidup

Kenangan Rafi Cinoun Bersama Sang Kakak Semasa Hidup dan Tanda-Tanda Sebelum Meninggal
Sosok sang kakak, Rio,  bisa dibilang satu dunia karier dengan Rafi Cinoun. Rio awalnya adalah vokalis dari salah satu band rock bernama Naza Band yang sudah banyak menghiasi panggung-panggung off air maupun on air di televisi dan dia juga sempat menjadi sutradara untuk sebuah iklan layanan masyarakat, di mana sang adik Rafi Cinoun lah yang menjadi salah satu model iklannya.

Sayangnya, karier sang kakak di dunia entertainment harus terhenti lantaran kondisi fisiknya yang menderita kanker usus yang harus terus menjalani pengobatan medis. Namun meskipun sakit, tidak menghentikan sang kakak dalam bekerja. Rio pelan-pelan menjalani bisnis online shop nya di bidang action figure dan mainan bersama istri dan Rafi Cinoun yang ikut membantu.

"Siangnya sebelum dia meninggal, kita sempat ngobrol di depan teras rumah, ngomongin ruko yang sudah dibayar DP sewanya dan akan segera dibuka awal bulan Februari ini. Pokoknya siang itu dia banyak planning untuk bisnis toko yang akan dibuka. Dan sedihnya lagi, 5 menit sebelum menghembuskan napas terakhirnya,dia meminta anaknya untuk menyanyikan lagu yang hampir 1 bulan ini dia selalu nyanyikan, lagu dari Dream Theater yang berjudul 'The Spirit Carries On', yang isinya bercerita tentang orang yang akan meninggal dunia, tapi dia tidak ingin ditangisi kepergiannya karena dia merasa semua baik-baik saja. Entah ini memang sudah pertanda dia akan meninggal atau secara kebetulan saja, tapi dari lagu ini sepertinya Bang Rio sudah merasa kalau dia akan meninggal," ungkap Rafi Cinoun mengenang sang kakak yang begitu disayanginya.

"Jujur sampai detik ini saya dan keluarga masih sangat merasa kehilangan sosok abang saya yang sangat baik, yang tidak mau tahu urusan orang, yang sangat bertanggung jawab kepada keluarga dan tidak pernah melawan kepada orang tua walaupun dia sudah berkeluarga. Saya sendiri harus banyak belajar dari Bang Rio. Terakhir saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya untuk abang saya, kalau ada yang pernah mengenal sosok abang saya. Mohon doanya semoga Bang Rio diberikan tempat di Surga-Nya. Dan terima kasih banyak untuk keluarga besar, teman-teman saya, teman-teman abang saya dan dari Cinoun Lovers yang selalu memberikan doa dan support untuk Bang Rio dan kami sekeluarga.. Love you so much semuanya" tutup cerita sedih Rafi Cinoun kepada slidegossip.com.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
5 Comments

Comments :

5 komentar to “Rafi Cinoun Tengah Berduka, Sang Kakak Meninggal Dunia Karena Penyakit Kanker Usus”


Vicky Sutansyah mengatakan...
on 

Sedih baca nya kak , pokoknya tetep semangat ya kak.... bang rio udh tenang disana

Raden Saleh mengatakan...
on 

Innalillahi wainnailaihi rojiun,, dr Allah kembali ke Allah kaaa,, smoga kakk rio diberikan tmpt terbaik oleh Allah SWT

Kakk Rafi Cinoun yg tabah & ikhlas yaa

Marcello Leonardo mengatakan...
on 

RIP Turut berduka cita y kk rafi
Smga dberikan ksabaran dr Tuhan

Utk slide gossip trima ksih y britany utk kk rafi cinoun

Nanda Cinouners mengatakan...
on 

Turut berduka cita dari kami ya kak, yg kami knal bang rio sosok yg baik kak, jd In Sha Allah mendapatkan surga dari Allah

Halimah Tunsyadiah mengatakan...
on 

Innalilahi wainnailaihi rojiun ,, Kaget ,, baca britanya krn aq pribadi prnah ktemu Almarhum kak rio disaat kak rafi ulang tahun disaat 2 thn yg lalu ,, smpet bcanda" sm kak rio krn kak rio orgny kocak bgt& smpee skrg msih gak prcaya ,, kak rio sudah tnang kak ,, jdi kak rafi yg sbar yak

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772