Kamis, 16 Februari 2017

Lirik Lagu Hernanda Yona 'Jalanku Hancur' Yang Berisi Sindiran dan Kritik Untuk Pemerintah Lampung!

slidegossip.com - Remaja zaman sekarang memang semakin kreatif, salah satunya dalam bidang seni. Seperti jiwa kreatif yang muncul dari para remaja asal Lampung dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah lewat lagu 'Jalanku Hancur'. Sebelumnya sempat menjadi viral aksi-aksi remaja kreatif asal Lampung Timur dan Mesuji yang mengunggah foto-foto aksi jeglongan sewu dan blekuan sewu.

 

Kini hadir juga aksi serupa berupa video klip sebuah lagu yang berjudul 'Jalanku Hancur', yakni untuk memberikan kritik dan sindiran soal kerusakan jalan di Lampung Selatan yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Kini, giliran mereka lah yang membuat dunia maya heboh kali ini.

Dengan tujuan yang sama seperti halnya aksi remaja Lampung Timur dan Mesuji, aksi yang dilakukan oleh para remaja asal Lampung Selatan, tepatnya Desa Sukadamai, Kecamatan Natar kali ini sedikit berbeda.

Adalah Hernanda Yona yang membuat video lagu 'Jalanku Hancur' tersebut bersama lima orang temannya. Video tersebut diunggah Hernanda Yona di halaman Facebook dan YouTube pada tanggal 6 Februari 2017 lalu. Di YouTube, video lagu 'Jalanku Hancur' yang menggambarkan keadaan jalan di kota Lampung Selatan dengan durasi 1 menit 52 detik tersebut, telah ditonton oleh 1.230 orang dan mendapat like sebanyak 29 kali. Sedangkan di Facebook, hingga kini telah ditonton sebanyak 26.000 kali dan dibagi lebih dari 1.100 kali.

Lokasi pembuatan video klip lagu 'Jalanku Hancur' adalah di jalan yang terletak di Desa Sukadamai, Natar, Lampung Selatan. Video tersebut merupakan karya kreatif dari Hernanda Yona dan kelima temannya dalam mengkritisi kinerja pemerintah, terutama terkait pembangunan infrastruktur jalan di Lampung.

Aksi Hernanda Yona bersama lima temannya ini bukanlah yang pertama kali di Lampung. Sebelumnya, para remaja dari wilayah Lampung Timur dan Mesuji, yang mengkritisi kerusakan jalan dengan menjadikan jalan rusak sebagai destinasi wisata. Jalan tersebut merupakan jalur alternatif dari Bandar Lampung menuju Metro.

Isi di awal video tersebut juga menggambarkan kondisi jalan yang rusak dan digenangi oleh air seperti kolam ikan. Dan dalam rekaman tersebut suara pertama yang keluar menyebut 'Dalane koyo kolam ikan (jalannya seperti kolan ikan)'.

Berikut ini adalah lirik lagu 'Jalanku Hancur', Ciptaan : Hernanda Yona, Penyanyi : Nanda Habib F. dan di Produksi oleh Yonada Studio :
Jalanku keren tak bisa dikalahkan
Jalanku hancur seperti habis perang

Sungguh hebatnya orang yang lewat sini
Tiap hari rutenya kayak Rally

Aku masih tetap berdiri di sini
Lampung Selatanku yang selalu di hati
Menyusuri jalan didekat rumahku
Menikmati wangi dan indahnya debu

Oh lampungku tersayang
Jangan lagi ada jalan berlubang

Di ibukota sudah bicara MRT
Teman-teman di Bandung ngomongin Usmar Siti
Kita di lampung masih harus berjuang
Lihat mobil gede lewat jalan berlubang

Reff 2x
Jalanku keren tak bisa dikalahkan
Jalanku tergenang seperti kolam ikan
Sungguh kasihan orang yang lewat sini
Tiap hari rutenya kayak Rally
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Lirik Lagu Hernanda Yona 'Jalanku Hancur' Yang Berisi Sindiran dan Kritik Untuk Pemerintah Lampung!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772