Selasa, 28 Februari 2017

Cantik dan Cerdas! Dikna Faradiba Raih 4 Penghargaan di Ajang Miss Tourism International 2016/2017

slidegossip.com - Bukan hanya cantik, tapi kecerdasan dan penampilannya yang anggun mampu membawa Dikna Faradiba meraih empat penghargaan di ajang internasional Miss Tourism International 2016/2017. Secara eksklusif kepada slidegossip.com, Dikna bercerita tentang motivasi dan kebanggaannya bisa mengikuti kontes kecantikan tingkat internasional.

 

"Salah satu motivasiaku adalah aku ingin membuktikan kalau aku bisa dan motivasinya ya untuk Indonesia serta bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Aku ingin di ajang internasional seperti ini, nama Indonesia tidak hanya bisa dikenal tapi bisa mendapatkan posisi terbaik di ajang tersebut," ungkap gadis cantik kelahiran Bogor, 14 Desember 1993 ini.

Dikna pun bercerita tentang perjuangannya hingga sampai di ajang Miss Tourism International 2016/2017. "Yang pasti awalnya karena aku terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia tahun 2015, kemudian kewajibannya adalah mengikuti ajang Miss Tourism International 2016/2017 yang diadakan di Malaysia tepatnya di penghujung tahun 2016," paparnya.

 

Berikut ini adalah biodata lengkap Dikna Faradiba :
  • Nama lengkap : Dikna Faradiba Maharani
  • Nama panggilan : Dikna
  • Tempat dan tanggal lahir : Bogor, 14 Desember 1993
  • Tinggi badan : 168 cm
  • Berat badan : 48 kg
  • Ukuran baju / celana / sepatu : S / 27 / 39
  • Hobi : Travelling
  • Nama orang tua : Doddy (ayah) dan Yasmin (ibu)
  • Agama : Islam
  • Film favorit : 'Salt'
  • Aktor favorit : Johnny Deep
  • Aktris favorit : Julia Roberts
  • Penyanyi favorit : Celine Dion
  • Akun Twitter : @diknafaradiba
  • Akun Instagram : diknafaradiba
 

Di balik prestasi besarnya meraih 4 penghargaan di ajang Miss Tourism International 2016/2017, ternyata dunia entertainment bukanlah hal baru buat Dikna Faradiba. "Dulu sebelum aku ikut kontes-kontes kecantikan seperti ini, kebetulan pas aku kecil sampai aku masih kuliah, aku pernah syuting beberapa FTV kemudian iklan dan main di beberapa judul sinetron," ungkapnya.

Dikna juga mengungkapkan alasannya menyukai dunia entertainment. "Untuk terjun ke entertainment secara lebih luas sih aku belum. Cuma mungkin baru jadi host. Salah satu alasan aku terjun ke entertainment adalah untuk mengisi waktu luang dan juga terus meng-upgrade pengetahuan melalui acara yang kebetulan aku menjadi host-nya. Namun tidak menutup kemungkinan aku akan mencoba merambah lebih luas.Tapi kalau sekarang sih aku masih fokus jadi host dan menjalankan tanggung jawab sebagai Miss SouthEast Asia Tourism Ambassadress 2016/2017," paparnya.

 

Sejak duduk dibangku sekolah dasar, ternyata Dikna Faradiba sudah mengenal dunia entertainment. Lewat kejadian yang tidak disengaja, Dikna kecil justru mendapat tawaran untuk bermain sinetron. Tawaran tersebut pun datang pada Dikna tanpa ia harus repot-repot mengikuti casting.

"Jadi awalnya mulai dari kelas 4 SD. Sinetron pertama aku judulnya 'Bayangan Adinda'. Itu pun awalnya karena tidak disengaja.Waktu aku ikut antar kakakku ke production house (PH), kemudian produsernya lihat aku dan dia langsung menawarkan aku untuk main sinetron tanpa casting. Itu adalah pertama kalinya aku main sinetron dari episode 17 sampai 36. Kemudian dari situ, lanjut lagi pas kelas 6 SD, aku mulai syuting sinetron 'Emak Gue Jagoan' dan 'Sinderela Bukan Mimpi'. Kemudian setelah duduk di bangku SMP, aku sempat vakum dan baru mulai main di beberapa FTV pas aku kuliah. Jadi secara tidak langsung aku mengikuti jejak kakakku waktu itu," terangnya.

Dikna pun mengungkapkan perasaanya ketika berhasil meraih 4 kategori di ajang Miss Tourism International 2016/2017. "Yang pasti perasaannya senang luar biasa bangga, pokoknya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.Alhamdulilllah itu merupakan pencapaian tertinggi aku di ajang kecantikan seperti ini dan ini di tingkat internasional . Dan yang membuat aku happy banget adalah ketika Indonesia berhasil masuk 5 besar. Indonesia  menjadi negara Asia satu-satunya yang  masuk 5 besar dan Miss SouthEast Asia Tourism Ambassadress 2016/2017 diberikan untuk Indonesia. Itu yang bikin aku wow!.  Indonesia loh yang dikasih gelar ini.Dan gak hanya itu, Indonesia mendapatkan 4 kategori sekaligus di ajang tersebut.Itu membuat aku bangga bisa mengharumkan nama negara tercinta. Itu jadi kado terindah buat aku di penghujung tahun 2016," jelasnya.

 

Lalu siapa yang menjadi saingan terberat Dikna Faradiba di ajang internasional tersebut? "Saingan terberat semuanya sih.Tapi saat di sana, kita tidak merasa saling bersaing tapi kita saling menguatkan dan memberikan support  kalau kita bisa masuk 5 besar, dan kebetulan Miss Tourism International diraih oleh peserta dari New Zealand, Brazil dan Australia. Mereka semua dekat dengan aku, dan mereka semua masuk 5 besar," ucap Dikna senang.

Apa saja tugas dan tanggung jawab yang diemban Dikna Faradiba setelah mengikuti ajang Miss Tourism International 2016/2017? "Yang pasti dengan gelar yang aku sandang ini, aku harus jauh lebih baik dalam bersikap.Sebagai duta pariwisata, aku harus mempromosikan pariwisata yang ada di Asia Tenggara, tidak hanya mempromosikan tapi aku juga terus belajar mengedukasi diri aku dengan pengetahuan, terutama di bidang pariwisata dari negara-negara di Asia Tenggara," jelasnya.

Terjun ke dunia entertainment, Dikna Faradiba mengungkapkan keinginan terbesarnya untuk bisa membintangi film layar lebar. "Sejujurnya aku pingin banget mencoba untuk main film. Itu salah satu harapan aku sih di bidang entertainment. Kalau untuk tawaran sinetron stripping, sinetron biasa dan FTV, sudah ada beberapa yang coba menawarkan, tapi next mungkin baru aku ambil. Tapi yang aku harapkan sih bisa terjun ke dunia film," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Cantik dan Cerdas! Dikna Faradiba Raih 4 Penghargaan di Ajang Miss Tourism International 2016/2017”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772