Sabtu, 25 Februari 2017

4 Manfaat Besar Shalat Tahajud Untuk Kesehatan dan Panjang Umur Yang Jarang Diketahui Orang

slidegossip.com - Shalat Tahajud adalah bagian dari shalat sunnah yang dikerjakan oleh umat Muslim pada waktu sepertiga malam atau sekitar pukul 00.00 sampai dengan 03.00 pagi. Mungkin buat sebagian orang ada yang berpikir kalau shalat Tahajud ini menganggu waktu tidur karena dikerjakan memang saat orang-orang sedang tertidur.

 
Shalat Tahajud (foto:rukun-islam.com)

Tapi jangan salah, karena mungkin banyak yang belum tahu kalau shalat Tahajud itu punya banyak manfaat untuk kesehatan dan panjang umur. Selain rajin berolahraga, kita juga bisa sering melakukan shalat Tahajud untuk menjaga kesehatan kita.

Berikut ini adalah 4 manfaat dari shalat Tahajud untuk kesehatan yang jarang diketahui orang :
1. Dengan shalat Tahajud maka oksigen yang masuk ke dalam tubuh akan tercukupi.
Setiap pukul 00.00 - 03.00, waktu yang digunakan untuk Tahajud ternyata berbarengan dengan terbentuknya udara segar pada atmosfer bumi. Dihirup oleh paru-paru, tentunya akan membuat organ yang satu ini makin 'fresh'. Pada jam ini juga oksigen mampu diedarkan ke seluruh tubuh, terutama otak sehingga mampu meningkatkan konsentrasi pikiran.

2. Dengan shalat Tahajud, maka aliran darah menjadi lancar.
Gerakan salat ditambah dengan udara segar akan membuat badan ikut segar. Hanya orang-orang yang melakukan Tahajud lah yang bisa merasakannya.

3. Dengan shalat Tahajud, rongga paru-paru akan menjadi besar.
Rongga ini bisa melancarkan udara masuk ke dalam paru-paru dan membuatnya jadi lapang. Cukup dengan gerakan takbiratul ihram dan diikuti bersedekap. Salat Tahajud jadi mirip dengan olahraga tubuh dan melatih pernapasan.

4. Dengan shalat Tahajud maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat.
Percaya atau tidak, daya tahan tubuh seseorang bertambah ketika dia sering melakukan shalat Tahajud. Setidaknya rasa nyeri pada penderita kanker berkurang. Selain Tahajud juga meningkatkan respon positif dalam anastesi pra bedah. Karenanya salat malam dan gerakannya ini begitu banyak manfaat, bahkan disarankan untuk dilakukan oleh mereka yang memiliki penyakit berat sekali pun.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772