Jumat, 06 Januari 2017

Ini Yang Membuat Kata Fitsa Hats dan Habib Novel Jadi Viral dan Trending Topic Hingga Dibuatkan Meme di Internet!

slidegossip.com - Beberapa hari belakangan, kata 'Fitsa Hats' dan 'Habib Novel' jadi viral dan terus diperbincangkan di dunia maya. Apa yang membuat kata 'Fitsa Hats' ini menjadi viral? Ternyata semua berawal dari usai sidang keempat kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang digelar pada hari Selasa, tanggal 3 Januari 2017.

 

Dalam keterangannya, mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan bahwa salah satu saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni Habib Novel Bamukmin, sebenarnya malu karena pernah bekerja di Pizza Hut yang notabene adalah restoran milik Amerika Serikat, sehingga mengganti nama perusahaan tersebut dari Pizza Hut menjadi Fitsa Hats. Padahal jelas-jelas yang mengetikkan kata tersebut bukanlah Habib Novel.

Seperti diketahui, kata 'Fitsa Hats' memang langsung merujuk pada merek makanan cepat saji, Pizza Hut. Tak heran jika sejumlah netizen menanyakan plesetan tersebut ke akun Twitter @Pizza_HutID. "Hi, @Pizza_HutID. Apakah benar Pizza Hut berubah nama menjadi 'Fitsa Hats'? Terima kasih," kicau akun @asphdr di Twitter.

Menanggapi viral ini, pihak restoran Pizza Hut pun menegaskan kalau informasi tersebut tidak benar. "Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut silahkan kirim Email ke info@pizzahut.co.id ya," balas @Pizza_HutID. Tak hanya satu orang, pertanyaan yang sama juga datang dari sederet pengguna Twitter.

Kata 'Fitsa Hats' pun jadi ramai dibicarakan sampai dibuat meme di media sosial setelah Ahok memberikan pernyataan usai sidang di Gedung Kementerian Pertanian, Selasa (3/1/2017). Kala itu, Ahok memaparkan sejumlah kejanggalan dari saksi yang dihadirkan JPU, termasuk Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin.

Menanggapi ramainya kata 'Fitsa Hats' yang sudah menjadi viral, Habib Novel Bamukmin mengaku dirinya tak malu bekerja di perusahaan yang dipimpin oleh orang non Islam, termasuk Pizza Hut, tempatnya bekerja pada 24 tahun lalu. "Hahaha nggak malu lah. Kenapa ane (saya) harus malu. Ane kerja bener kok. Ane kerja baik-baik," kata Habib Novel.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Yang Membuat Kata Fitsa Hats dan Habib Novel Jadi Viral dan Trending Topic Hingga Dibuatkan Meme di Internet!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772