Kamis, 05 Januari 2017

Ini Sisir Rambut Paling Cerdas Nomor 1 di Dunia!

slidegossip.com - Sisir ajaib yang canggih ini punya kemampuan yang luar biasa. Sisir cerdas ini diperkenalkan oleh L'Oreal sebagai alat canggih baru yang diklaim sebagai sisir atau sikat rambut cerdas pertama di dunia. Sisir canggih ini terhubung dengan aplikasi yang dibuat oleh perusahaan teknologi Withings, serta dilengkapi dengan beberapa sensor yang menyediakan informasi tentang kualitas rambut dan pola menyisir.

 

Sisir pintar tersebut dipamerkan di CES 2017, Las Vegas, di mana sisir itu dianugerahi oleh International CES Innovation Award. Sisir rambut cerdas yang dikembangkan di  L’Oréal Research and Innovation Technology Incubator, San Francisco ini rencananya akan dipasarkan di bawah brand Kerastase.

Sisir ini memiliki nama Kérastase Hair Coach Powered by Withings dan dilengkapi dengan mikrofon yang mampu 'mendengarkan' suara rambut ketika disisir untuk mengidentifikasi pola menyikat rambut sehingga perangkat itu bisa memberi informasi tentang kekusutan, rambut kering, ujung bercabang dan juga soal kerusakan rambut.

Sisir ini dilengkapi dengan 3-axis load cells yang bisa mengukur seberapa besar kekuatan yang menekan rambut dan kulit kepala saat menyisir, juga accelerometer dan gyroscope yang menghitung jumlah sapuan sikat serta menganalisa pola menyisir. Menyikat rambut terlalu kuat terbukti bisa merusak rambut, termasuk rambut bercabang, berdasarkan laporan dari peneliti L'Oreal.

Selain itu, sisir rambut ini juga dilengkapi sensor yang mengetahui apakah rambut yang disisir dalam kondisi kering atau basah demi menghasilkan analisa yang akurat. Sensor tersebut mengirim data ke aplikasi mobile lewat Wi-FI atau Bluetooth. Sisir rambut ini juga memperhitungkan faktor seperti kelembaban, temperatur, ultra violet dan angin yang mempengaruhi rambut.

Lewat catatan rutin seputar keterangan tentang menyikat rambut, aplikasi dalam sisir canggih tersebut dapat menginformasikan data kualitas rambut serta seberapa efektif kebiasaan menyisir disertai kiat-kiat dan rekomendasi produk. Sikat rambut cerdas yang super canggih ini akan tersedia pada pertengahan tahun 2017 dengan kisaran harga yang cukup mahal, yakni 200 dolar AS per-buah.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Sisir Rambut Paling Cerdas Nomor 1 di Dunia!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772