Senin, 23 Januari 2017

Ini Sindiran Pedas Robby Purba Buat Zumi Zola Setelah Ngamuk di RSUD Raden Mataher Jambi!

slidegossip.com - Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan kemunculan video saat Gubernur Jambi yang juga mantan artis Zumi Zola melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher, Jambi, pada Jumat (20/1/2017) malam lalu. Di rumah sakit ini Zumi Zola mengamuk dan tampak memarahi beberapa perawat jaga yang ditemuinya karena apa yang dikeluhkan masyarakat tentang pelayanan di RSUD tersebut ternyata sesuai dengan yang ditemuinya di lapangan.

 

"Saya sudah mendengar banyak keluhan setelah jam 12 atau sebelum, kalian sudah tidur, tidak bisa seperti ini. Masyarakat sudah banyak mengeluh, RS ini sangat jelek, padahal ini panduan RS Pemerintah di Jambi, malu," tegas Zumi Zola saat sidak tersebut.

Selain itu, Zumi Zola juga mendapati beberapa fasilitas seperti bel yang yang sudah tidak berfungsi dengan baik di rumah sakit ini. Padahal RS Pemerintah tersebut baru dibangun sekitar tahun 2013 lalu. Zumi Zola sampai mengamuk, bahkan sempat berteriak, memukul meja, hingga menendang tong sampah, di RSUD Raden Mattaher, pada malam itu.

Beberapa pegawai RSUD Raden Mattaher yang tertangkap basah sedang tidur pun langsung berjalan beriringan keluar dengan muka tertunduk dengan ekspresi bersalah. Zumi Zola yang melakukan inspeksi mendadak mendapati mereka tidak berada di tempat satu orang pun, ia kemudian masuk ke dalam ruangan yang gelap lantaran lampu dimatikan. Zumi pun masuk diikuti oleh wartawan. Di dalam ruangan gelap itu, Zumi Zola berteriak dan memukul meja karena mendapati pegawai rumah sakit yang seharusnya berjaga malam malah tertidur beramai-ramai.

"Bangun, keluar! keluar! keluar!," teriak Zumi Zola kesal.

Saat keluar dari ruangan tempat pegawai tugas jaga tidur itu, Zumi Zola sempat menendang tempat sampah. Zumi Zola berteriak dan meminta para pegawai untuk berada di area jaga. Suara Zumi Zola terdengar bergetar menandakan bahwa ia terlihat sangat marah dan geram dengan kelakuan para pegawai rumah sakit tersebut.

Zumi Zola pun langsung menyampaikan kepada para pegawai jaga itu bahwa ia menekankan kalau mereka merasa berat untuk bekerja silakan untuk keluar. Selama ini Zumi mengaku sering mendapat keluhan warga kalau saat tengah malam beberapa jam sebelum dan setelahnya tak ada satu pun petugas jaga karena semua tidur. Ternyata saat itu ia langsung membuktikannya sendiri.

Zumi Zola kemudian meminta dokter agar mendata para pegawai tersebut dan segera ditindak tegas. Bagi pegawai yang berstatus PNS, Zumi Zola saat itu juga memerintahkan untuk PNS tersebut dipindahkan dari RSUD Raden Mattaher.

Kemarahan Zumi tak hanya kali ini, pada bulan Maret 2016 tahun lalu, Zumi Zola juga sempat mengamuk di Kantor Samsat Jelutung Jambi. Senada, para pegawai saat itu juga kalang kabut dengan kedatangannya. Zumi Zola marah dan mengamuk saat mendapati adanya ketidakberesan di kantor tersebut.

Beredar kabar, ada 10 pegawai RSUD Raden Mataher, Jambi yang dipecat lantaran mangkir tugas saat sidak tersebut.

Menanggapi kemarahan dan amukan Zumi Zola saat inspeksi mendadak di RSUD Raden Mataher, Jambi, masyarakat memberikan penilaian yang beragam. Ada yang memuji dan mendukung sikap tegas yang diambil Zumi Zola, namun ada juga yang menuding kalau Zumi Zola hanya melakukan pencitraan, apalagi saat sidak itu ia membawa banyak wartawan yang meliput.

Salah satu artis yang ikut memberikan sindiran buat Zumi Zola adalah Robby Purba. Di akun Instagram-nya Robby Purba memposting sebuah gambar yang bertuliskan, "Pak Gubernur, kangen main sinetron?."

Publik pun menganggap postingan Robby Purba tersebut adalah bentuk sindiran buat Zumi Zola yang notabene adalah seorang mantan aktor film dan sinetron. Seperti dilansir dari forum detik, beragam komentar pun bermunculan menanggapi aksi sidak Zumi Zola yang mengamuk sampai menendang tong sampah pada malam itu.
  • "Emang petugas kacau. Tapi liat ngga tu petugas pada ceking kurus kek ga ada vitamin. Gubernurnya gemuk banyak makan. Mbok introspeksi dulu udah ngasih gaji yang bener blom?? Anggaran disunat ga??."
  • "Kalo AHOK mah gaji PNS DKI malah kelewat gede. Mangkanya kalo masih tidur juga emang mesti dipecat. Tapi bahkan AHOK pun TIDAK NENDANG TONG SAMPAH ! kaya anak kecil merong merong."
  • "Aku ga ngebela Perawat dokter nya darling, mereka emang kacau. Tapi ini urusan manusia yg dasarnya akhlaknya jelek jadi Gubenur terus over acting . Udah pernah ditegur belom? Kalo kasus Pak Ganjar jembatan timbang tuh udah ditegur beberapa kali. Ini kan belom diberesin managementnya, belum ditegur, udah bawa-bawa wartawan sambil nendang tong sampah. Ga lebay???."
  • "tegaaa ya masa nyamain aa Zumi sama Jaelangkung wkwkwkwkwk. dari awal gw juga ga suka sama nih orang beruntung ajah dilahirkan dari keluarga pejabat mungkin kalo bukan siapa2 ga bakalan ada yang milih dia .. masih inget ga itu kasus foto totong dia yang dikirim ke istri temannya, kalo ga salah itu kasus dah closed aja ya."
  • "Kalo yang aku liat videonya, itu pas zumi masuk keadaan gelap ya, terus dia kayak nyandung tong sampah, terus sekalian ditendangnya...wajar si marah, gw juga pernah marahin dokter kok gegara ponakan gw lagi sakit keras, mereka malah asik becanda...untung aja gak gw lempar tu dokter jaga...keterlaluan kok paramedis yang kayak gitu..Tapi tetep gak bisa ngalahin ahok sebagai gubernur terkasar di indo..suka marah2 gak jelas..sama ahok lu mahfum masak sama zumi enggak..."
  • "tapi cara gubernur nendang tempat sampah yang isinya sampah infeksius juga ga etis loh. semarah2nya bisa kan pake cara yang elegan. bukan kaya preman pasar nagih uang iuran. terakhir yang gue baca sih, ada klarifikasi kalo ga semua petugas tidur. tapi ada yang lagi ganti infus."
  • "lho jadi kalo petugasnya kurus bisa seenaknya gitu mengabaikan tugasnya? aye sih gedeg gedeg liat kelakuan tuh petugas di videonya, tidur di kamar yang lampunya di matiin, berasa ada di rumah.. gimana klo ada pasien darurat..lagian pan katanya banyak laporan masyarakt tentang kelakuan petugas di RS tersebut, makanya di lakukan sidak. menurut aye sih ga lebay lah apa yang di lakukan zumi, kalo orang lagi emosi kan kadang ga bisa kontrol, kalo cuma tong sampah yang di tendang mah ga jadi masalah yess.."
  • "Kesalahan fatalnya itu, tempat yang biasa buat pendaftaran dan perawat stay malah kosong melompong, kalo emang ada perawat yang lagi ganti infus bukan berarti donk tuh tempat jaga boleh di kosongin
    Dan ternyata ada di satu ruang dengan lampu di gelapin lagi pada bobo cantik."
  • "Pak ganjar, bu risma ,pak ahok sering sidak dan marah2 ga di permasalahin. Kenapa zumi di permasalahin lebay dan over akting. Apa karena dia dulu seorang artis?? Mungkin dia dulu punya masa lalu yang ga bagus tapi nyatanya sekarang dia jadi pemimpin daerah yang di cintai warganya. Dulu kan dia cuma jadi bupati dan alhamdulillah dia nyalon gubernur dan dapet.berarti kan kinerja dia bagus, makanya sampe bisa di pilih lagi oleh rakyatnya bahkan naik level jadi gubernur."
  • "gue ga belain petugasnya yah. emang yang namanya meja jaga itu ga boleh kosong. emang itu kesalahan mereka. tapi menurut gue cara dia nyikapinnya ya agak disayangkan aja sih. dia boleh kok marah. tapi ga ngerusak fasilitas juga.."
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Sindiran Pedas Robby Purba Buat Zumi Zola Setelah Ngamuk di RSUD Raden Mataher Jambi!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772