Senin, 16 Januari 2017

Ini Kisah Menegangkan Andien Saat Melahirkan Secara Water Birth Yang Bikin Orang Merinding!

slidegossip.com - Penyanyi cantik Andien memilih untuk melahirkan anak pertamanya dengan cara water birth. Kini, Andien dan suaminya, Ippe pun tengah berbahagia menyambut kelahiran putra pertamanya yang diberi nama Anaku Askara Biru. Tak ingin menyimpan kisahnya sendirian, Andien pun berbagi cerita tentang hal menegangkan yang ia alami saat proses persalinan yang terjadi pada tanggal 7 Januari 2017 lalu lewat akun Instagram-nya.

 

"Kilas balik ke Sabtu minggu lalu. Pagi sekitar pukul 8.00 saya merasakan kontraksi hebat. Untuk itu, saya minta suami saya menemani berjalan-jalan sembari earthing di luar rumah. Ketika merasa sudah tak mampu berjalan, akhirnya saya menghubungi bidan untuk datang ke rumah saat itu juga. Sekitar pukul 11.00 bidan datang, sejam kemudian dicek ternyata belum ada pembukaan. Kontraksi datang semakin hebat, hingga akhirnya pukul 14.00 dicek kembali ternyata sudah pembukaan 1 menjelang 2. Tak disangka, pembukaan demi pembukaan berjalan lebih cepat dari yang saya kira," tulis Andien berbagi kisahnya.

Walaupun sudah sempat latihan tentang bagaimana dan apa saja yang harus dilakukan menjelang persalinan, namun kejadian yang begitu cepat itu cukup membuat suasana jadi menegangkan. Andien dan suaminya pun sampai meminta bantuan tetangga untuk merebus air hangat.

"Ketika pembukaan 8 akhirnya saya masuk ke birthing pool yang sudah disediakan oleh suami saya secara buru-buru. Walaupun kami sudah melakukan "gladi bersih" berdua beberapa hari sebelumnya, nyatanya hari itu semuanya benar-benar terjadi sangatlah cepat. Dan karena waktu tidak nututin, akhirnya harus minta tolong bantuan ngerebus air ke tetangga. Anyway, akhirnya @cyclonesia pun masuk ke dalam kolam. Sungguh pengalaman kontraksi yang indah. Pelukan suami saya membuat saya merasa tenang dan dicintai. Kurang lebih 30 menit kemudian, suami saya menangkap sendiri buah hatinya, Baby Kawa, keluar dari perut saya," lanjut Andien bercerita.

Andien mengaku, saat itu adalah pengalaman hidupnya yang sangat berharga. Tak lupa, Andien juga mengucapkan terima kasih kepada para bidan yang telah membantunya saat melahirkan. Menjalani proses kelahiran selama 3 jam dirasakan Andien sebagai waktu terlama yang ia alami.

"Proses dari pembukaan 1 hingga lahir memakan waktu 3 jam kurang (and feels like it was the longest 3 hours of my life). Bahagia. Haru. Semua jadi satu. That was a life changing experience," tulis Andien. "Anaku Askara Biru, terlahir atas permintaannya dengan caranya sendiri. Hari itu.. Dia menginginkan hanya saya, suami saya, dan dirinya. Dibantu dengan bidan-bidan tercinta #waterbirth #andienippestory #BELAHANJANTUNGKU," tulisnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Kisah Menegangkan Andien Saat Melahirkan Secara Water Birth Yang Bikin Orang Merinding!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772