Senin, 30 Januari 2017

Ini Gejala Yang Pertama Kali Dirasakan Aldi Taher Sebelum Divonis Terkena Kanker Kelenjar Getah Bening!

slidegossip.com - Aktor dan penyanyi Aldi Taher divonis terkena kanker kelenjar getah bening sejak sekitar 7 bulan lalu. Meski sempat kaget, Aldi Taher tetap ikhlas dan terus menjalani pengobatan hingga sekarang. Lalu apa saja gejala atau tanda-tanda yang dirasakan Aldi Taher saat dirinya tahu terkena kanker kelenjar getah bening?

 

Pada awalnya, mantan suami Dewi Perssik ini mengaku memerasakan pegal di bagian leher sebelah kanan. Awalnya Aldi berpikir itu terjadi karena ia salah posisi saat tidur. Sebulan berlalu, rasa pegal itu ternyata tak kunjung hilang. Di tengah aktivitasnya, terkadang Aldi Taher juga merasa dadanya sesak. Sama sekali tak terpikir olehnya, gejala-gejala kecil tersebut ternyata berujung vonis kanker kelenjar getah bening.

Inilah bahayanya kanker. Penyakit mematikan ini berkembang di dalam tubuh tanpa gejala yang spesifik. "Saya awalnya hanya merasa pegal di leher, lalu seperti ada benjolan kecil. Kalau ditekan dengan tangan terasa. Dari luar enggak terlihat ada benjolan, tapi kalau dipegang terasa. Lalu istri saya mendorong untuk memeriksakan ke Rumah Sakit Islam," ucap Aldi Taher.

Di rumah sakit, Aldi Taher awalnya pergi ke bagian onkologi, namun saat itu dokter belum bisa menjelaskan pemicu rasa pegal yang ia alami. Kemudian Aldi Taher diminta untuk melakukan rontgen. "Tadinya saya melakukan rontgen untuk memeriksakan leher. Justru karena rontgen ini, malah ketahuan ternyata di dekat paru-paru saya ada benjolan cukup besar," terang Aldi yang tergabung dalam grup vokal Trio Ubur-ubur.

Benjolan yang ada di paru-paru itulah yang justru menjadi perhatian dan kekhawatiran dokter. Aldi Taher pun diminta melakukan CT Scan. "Setelah CT Scan, terlihat jelas di dada saya ada benjolan sebesar 9x6 cm. Baru saya sadar, pantas selama setahun terakhir saya sering merasa sesak napas, suka tersengal-sengal. Tadinya saya pikir karena kurang berolahraga," lanjutnya.

Untuk lebih memastikan, dokter meminta Aldi Taher untuk melakukan biopsi, yaitu pengambilan jaringan tubuh melalui operasi kecil untuk pemeriksaan laboratorium. Dan hasilnya benar-benar membuat Aldi Taher kaget bukan kepalang.

"Setelah hasilnya keluar, dokter mengatakan ada sel kanker dalam tubuh saya. Kanker kelenjar getah bening. Saya kaget, apalagi mengetahui kanker sudah mencapai stadium 2. Rasanya bumi mendadak terbalik, seperti tersambar petir di siang bolong. Saya terdiam. Istri saya (Georgia Aisyah) sempat menangis sewaktu saya divonis kanker," cerita Aldi.

Masih tak percaya dengan apa yang terjadi dengarnya, Aldi Taher pun terus bertanya kepada dokter apa penyebab utama dari kanker yang diidapnya? "Hingga hari ini dokter belum bisa menjelaskan secara detail. Katanya, multi faktor. Bisa karena pola makan yang salah, rokok, faktor genetis, atau stres," pungkasnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Gejala Yang Pertama Kali Dirasakan Aldi Taher Sebelum Divonis Terkena Kanker Kelenjar Getah Bening!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772