Minggu, 01 Januari 2017

Ini Daftar Harga dan Tarif Endorse Artis Indonesia di Instagram, Siapa Yang Paling Mahal?

slidegossip.com - Seiring semakin berkembangnya Instagram sebagai media sosial yang paling banyak digunakan orang, perkembangan endorse produk yang menggunakan jasa artis dan selebritis Indonesia pun semakin meningkat. Semakin banyak jumlah followers si artis di Instagram, maka semakin mahal pula harga atau tarif endorse untuk satu jenis produk. Tak heran jika banyak yang bertanya, siapa nama artis yang harga atau tarif endorse nya paling mahal dan siapa yang paling murah?

 

Promosi jasa atau produk lewat endorse adalah salah satu bentuk promosi berbayar dengan memanfaatkan media sosial orang-orang terkenal seperti artis, selebritis ataupun para selebgram yang sudah punya banyak followers di akun media sosialnya. Caranya cukup mudah namun tetap menarik perhatian besar, seperti berfoto dengan produk lalu memamerkannya di akun medsos atau bisa juga lewat video yang tentunya tarifnya akan lebih mahal. Harga paid endorse juga beragam, tergantung artis atau selebgram mana yang hendak diendorse.

Berikut ini adalah daftar harga atau tarif endorse para artis dan selebritis terkenal Indonesia di Instagram beserta syarat dan peraturannya :
1. Tarif atau harga endorse artis Zaskia Adya Mecca 
Istri sutradara terkenal Hanung Bramantyo ini menerima endorse beragam produk. Tarif endorse Zaskia Adya Mecca dibedakan dalam dua jenis, yakni diposting cepat secara personal dengan mematok harga sekitar Rp. 4,6 juta. Untuk kurun waktu 1 bulan harganya cenderung lebih tinggi. Mengingat jumlah followers Zaskia yang lebih dari 4 juta akun, tentu saja produk yang diendorse bisa lebih cepat dikenal dengan promosi ini. Tarif Rp. 4,6jt untuk endorse dengan posting cepat seperti personal dan tarif Rp. 4,2jt untuk posting lebih lama bisa mencapai 1 bulanan.

2. Tarif atau harga endorse artis Ricky Harun
Ayah dua anak ini memang pesonanya tidak pernah lekang oleh waktu. Hal ini terlihat dari banyaknya poduk yang diendorse oleh Ricky Harun. Pemeran Pangeran di sinetron 'Pangeran 2' ini umumnya mematok harga diatas Rp. 2 juta untuk produk yang ia promosikan di Instagram.

3. Harga atau tarif endorse artis Gisella Anastasya
Penyanyi jebolan Indonesian Idol sekaligus istri dari Gading Marten, Gisel Anastasya juga termasuk salah satu artis yang menerima jasa endorse. Gisel dan anaknya, Gempita, kerap menerima endorse untuk produk bayi seperti pakaian anak-anak, dan yang lainnya. Harga yang dipatok untuk meng-endorse Gisella Anastasya adalah di atas Rp. 5 juta per produk.

4. Harga atau tarif endorse artis Aurel Hermansyah dan Ashanty
Keluarga Anang Hermansyah ini memang sangat menarik perhatian publik untuk mempromosikan produk lewat jasa endorse. Aurel dan Ashanty pun sering diminta untuk mengendorse beberapa produk kecantikan. Ashanty umumnya mematok harga lebih tinggi dari Aurel Hermansyah, yakni di atas Rp. 5 juta sedangkan Aurel Hermansyah menetapkan harga di atas Rp.3 juta untuk endorse.

5. Harga atau tarif endorse artis Audi Marissa
Sebagai artis sinetron dan presenter terkenal, Audi Marissa yang memiliki 2,6juta followers di akun Instagram-nya, mematok harga atau tarif endorse sekitar Rp. 2.300.000 per-produk yang dipromosikannya.

6. Harga atau tarif endorse selebriti Nisya Ahmad (adik kandung Raffi Ahmad)
Nisya Ahmad mempunyai 2,4juta followers di akun Instagram-nya. Harga endorse untuk bisa dipromosikan Nisya Ahmad adalah Rp. 1.150.000 per-produk.

7. Harga atau tarif endorse artis Donita
Pemain film dan sinetron Donita mematok harga atau tarif endorse yang cukup tinggi, yakni Rp. 2.700.000 untuk produk kecantikan dan Rp 2.300.000 untuk produk non kecantikan. SEmentara jumlah followers di akun Instagram Donita ada lebih dari 980.000 followers.

8. Tarif atau harga endorse artis penyanyi Widi 'Vierratale'
Vokalis band Vierratale, Widi mematok harga endorse yang cukup murah, yakni Rp. 800.000 per-produk. Mengingat jumlah followers Widi di Instagram masih di bawah artis-artis lainnya, yakni sekitar 311.000 followers.

Syarat dan aturan yang ditetapkan para artis untuk endorse produk juga berbeda-beda, ada postingan endorse yang hanya di-keep 2 hari, kemudian dihapus. Ada juga yang diposting selama sebulan. Ada yang tidak menerima skin care atau produk bayi dan anak-anak, dan lain sebagainya. Beda artis, bisa jadi beda pula aturan main untuk jasa endorse di Instagram.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Daftar Harga dan Tarif Endorse Artis Indonesia di Instagram, Siapa Yang Paling Mahal?”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772