Kamis, 19 Januari 2017

Hati-Hati! Sidik Jari Manusia Ternyata Bisa Dicuri Lewat Foto-Foto Selfie!

slidegossip.com - Buat yang hobi berfoto selfie, mungkin ini bisa menjadi pelajaran untuk lebih berhati-hati. Pasalnya, para peneliti Jepang mengklaim bahwa mereka bisa menyalin data sidik jari hanya dari sebuah foto digital. Foto digital yang dimaksud adalah foto selfie dengan mengacungkan dua jari, yang biasanya diartikan sebagai simbol damai.

 

Salah satu peneliti sidik jari lewat foto selfie itu bernama Isao Echizen, seorang profesor informatika, yang mengatakan bahwa seseorang bisa mengakses segala hal yang menggunakan sidik jari tersebut. Seperti akses kunci smartphone atau menyelinap ke area privat seperti kantor, bahkan tempat tinggal.

Percobaan tersebut mereka lakukan dengan menggunakan kamera DSLR dgn lensa 135mm. Objek dan kamera memiliki jarak sekitar 3 meter. Hasil jepretan kamera yang high-res tersebut diolah secara digital untuk mendapatkan sidik jari.

Sensor muka di handphone saja udah cukup bikin ngeri. Ini lebih parah lagi karena bisa mengambil sidik jari dari foto selfie. Teknologi memang terkadang mengagumkan dan mengerikan di saat yang bersamaan. Bukan berarti teknologi ini sudah ada, tapi informasi ini perlu diketahui, agar kita bisa lebih mengerti keadaan dan hati-hati untuk tidak langsung mempercayai teknologi.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Hati-Hati! Sidik Jari Manusia Ternyata Bisa Dicuri Lewat Foto-Foto Selfie!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772