Sabtu, 14 Januari 2017

Daftar Nama Artis Terkenal Indonesia Yang Meninggal Dunia Karena Penyakit Diabetes atau Kencing Manis

slidegossip.com - Saat ini, diabetes atau kencing manis merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya, karena bisa menimpa siapa saja tak peduli berapa pun usianya. Tak hanya kalangan umum, beberapa artis dan selebritis juga akhirnya meninggal dunia karena penyakit diabetes atau penyakit gula yang dideritanya. Salah satunya adalah Muhammad Fachroni atau Oon 'Project Pop' yang baru saja meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2017 pagi di kediamannya. Penyebab Oon 'Project Pop' meninggal dunia di usia 44 tahun ini adalah karena komplikasi penyakit diabetes yang dideritanya.

 

Penyakit Diabetes mellitus atau penyakit gula atau penyakit kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan kadar glukosa darah yang melebihi batas normal (hiperglikemia) akibat tubuh manusia yang kekurangan insulin, baik absolut maupun relatif. Penyakit diabetes ini memang sudah seharusnya menjadi perhatian di negeri ini, karena berdasarkan data dari International Diabetes Federation (IDF) tahun 2015, Indonesia berada di urutan ke-7 sebagai negara dengan tingkat penyakit diabetes tertinggi di dunia, dengan jumlah pasien sekitar 10 juta orang. Angka ini diperkirakan akan terus meningkat hingga tahun 2040 menjadi 16,2 juta orang yang mengidap penyakit diabetes di Indonesia.

Merujuk pada data Sample Registration Survey 2014, penyakit diabetes saat ini juga sudah menjadi penyakit pembunuh nomor 3 paling berbahaya di Indonesia, dengan persentase 6,7 persen, di bawah stroke (21,1 persen) dan penyakit jantung (12,9 persen).

Berikut ini adalah daftar nama-nama artis dan selebritis tanah air yang meninggal dunia karena penyakit diabetes yang dideritanya :
1. Oon 'Project Pop'
Muhammad Fachroni atau Oon 'Project Pop' meninggal dunia akibat penyakit diabetes yang dideritanya pada hari Jumat pagi, tanggal 13 Januari 2017. Oon 'Project Pop' meninggal dunia dalam usia yang masih cukup muda, yakni 44 tahun dan sebelumnya sudah mendapat perawatan di rumah sakit.

2. Frans Tumbuan
Frans Tumbuan yang merupakan salah satu aktor senior Indonesia meninggal dunia pada tanggal 23 Maret 2015 karena penyakit diabetes di usia 75 tahun. Sepanjang kariernya di dunia akting, Frans Tumbuan sudah melewati berbagai periode yang menjadi tren dalam industri film Indonesia.

Frans Tumbuan mengawali karier lewat film layar lebar berjudul 'Bung Kecil' pada tahun 1978. Sepanjang era 80-an, Frans Tumbuan telah membintangi sekitar 18 judul film. Masa keemasannya sebagai aktor juga belum memudar di era 90-an dan tahun 2000-an karena ia masih bermain di beberapa judul sinetron dan FTV.

3. Suzanna
Suzanna yang dijuluki Ratu Horor Indonesia meninggal di usia 66 tahun pada tahun 2008 lalu. Aktris yang bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch ini  lebih terkenal lewat peran-perannya di film horor. Pada awal tahun 2008, Suzanna kembali terjun ke layar lebar dan berperan dalam film 'Hantu Ambulance'. Kesehatan Suzanna sempat ambruk saat dirinya melakoni syuting film tersebut.

4. Mara Karma
Musisi dangdut senior Mara Karma meninggal dunia di usia 63 tahun pada bulan Mei 2015. Sosok pedangdut dan pencipta lagu senior tersebut diketahui meninggal dunia karena penyakit diabetes yang sudah lama diidapnya.

Sosok Mara Karma dikenal lewat sebuah lagu dangdut sensional bertajuk 'Resesi Dunia'. Bersama grup dangdut Kharisma, Mara Karma muncul di era 80-an menjadi saingan terberat untuk grup dangdut pimpinan Rhoma Irama, Soneta Grup.

5. Djudjuk Srimulat
Pelawak wanita Djudjuk 'Srimulat' meninggal dunia pada bulan Februari 2015. Ia diketahui sudah lama menderita beragam penyakit. "Beliau komplikasi penyakit diabetes dan kanker," ujar Polo, rekan Djudjuk di Srimulat.

Djudjuk meninggal di Rumah Sakit dr Sadjito, Yogyakarta. Istri Pak Teguh pendiri grup Srimulat itu meninggal dunia di usia 67 tahun. Selama ini, pelawak wanita tersebut dikenal dengan peran-perannya sebagai nyonya besar di pentas-pentas Srimulat.

6. Tata Dado
Presenter dan komedian Safei Salifan Dado atau lebih dikenal sebagai Tata Dado juga merupakan pengidap penyakit diabetes. Komplikasi diabetes yang diderita Tata Dado membuat ia terserang stroke pada tahun 2011. Tata Dado pun akhirnya meninggal dunia pada bulan Maret 2013 lalu di usia 47 tahun.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Daftar Nama Artis Terkenal Indonesia Yang Meninggal Dunia Karena Penyakit Diabetes atau Kencing Manis”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772