Kamis, 29 Desember 2016

Hina Orang Indonesia Dungu, Fakhrul Razi Dinilai Keterlaluan dan Lupa Pernah Cari Makan di Indonesia!

slidegossip.com - Mantan pacar Rina Nose, penyanyi tampan asal Brunei Darussalam, Fakhrul Razi mendapat serangan hujatan dari publik Indonesia. Pasalnya, baru-baru ini Fakhrul Razi membuat masyarakat Indonesia kesal lantaran menuliskan komentar yang dianggap rasis. Fakhrul Razi menuliskan kalau orang Indonesia itu dungu, yang berarti sangat bodoh.

 

Kejadian tersebut berawal dari unggahan foto Fakhrul Razi saat sedang bersama keponakan perempuannya. Keduanya bergaya dengan pose 'gila' dalam foto tersebut. Mengomentari foto tersebut, sejumlah netizen Indonesia mempertanyakan hubungan Fakhrul Razi dengan Rina Nose. Mereka menganggap kalau perempuan yang sedang bersama Fakhrul Razi dalam foto tersebut adalah kekasih baru Fakhrul.

Menanggapi komentar dari orang-orang Indonesia tersebut, Fakhrul Razi bukannya memberikan penjelasan tapi malah menuliskan komentar yang dinilai sangat keterlaluan dan cukup rasis. "Cuba ko liat tu. Betapa dungunya indon ani," tulis penyanyi yang dinilai lupa pernah cari makan dan cari uang di Indonesia itu.

Sementara kata 'Indon' yang digunakan oleh Fakhrul Razi dalam komentarnya jelas-jelas mengandung makna yang cukup rasis. Dilansir Wikipedia, kata 'Indon' punya arti yang berkonotasi negatif dan dianggap sebagai perkataan rasis yang setara dengan istilah 'N atau Negro' yang biasa digunakan untuk menghina ras kulit hitam di Amerika.

Akibat komentarnya yang keterlaluan itu, banyak kecaman dan hujatan yang dilontarkan dari orang-orang Indonesia untuk Fakhrul Razi yang dianggap telah menghina bangsa ini. "Keterlaluan itu!!!!!" tulis seorang netizen. "Memalukan!! Jangan sampe masuk indo lagi!! Numpang tenar juga sok kebagusan!!" gertak yang lain. "Kata2 Indon itu ga pantas di ucapkan... Itu punya konotasi negatif... Biasanya orang2 malaysia pake untuk tki2 dari indonesia... Semacam rasis gitu... *Bikin Emosi Jiwa*," timpal yang lainnya.

Usai menulis komentar tersebut, akun Instagram Fakhrul Razi pun langsung penuh dengan kecaman dan hujatan dari sejumlah netizen Indonesia yang merasa terhina dengan komentarnya. Fakhrul pun mengunci kolom komentar di Instagram-nya seolah tak tahan dengan beragam hujatan yang diterimanya. Tak lama setelah itu, Fakhrul Razi juga langsung menggembok akun Instagram-nya.

Tak hanya itu, tanpa permintaan maaf, Fakhrul Razi mencoba menuliskan klarifikasi. Lewat Instagram-nya pula, ia menjelaskan bahwa maksud sebenarnya dari komentar yang ditulis dan juga sosok perempuan cantik yang berfoto bersama dirinya.

"So this is my niece. And when you abused the meaning of this post because of your misunderstanding and disgusting assumptions.... I will call you DUNGU," tulisnya. "I am protecting my niece's right to take photos with her uncle. Dalam bahasa brunei, dungu is an equivalent to Bodo Amat. Bererti : Tidak memahami atau tidak mengerti. Ponakan saya mengambil foto bersama saya di bilang pacar baru? Hmmmmm what is that? Hate me. Unfollow me. Block me. As long as i am protecting her rights. Go ahead," tulis Fakhrul Razi membela diri.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Hina Orang Indonesia Dungu, Fakhrul Razi Dinilai Keterlaluan dan Lupa Pernah Cari Makan di Indonesia!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772