Selasa, 15 November 2016

Daftar Lengkap Nama Pemenang Koko Cici Indonesia 2016

slidegossip.com - Senin, 14 November 2016, para grand finalis Koko Cici Indonesia 2016 melakukan ramah tamah serta penutupan acara di DIVA Karaoke Tanjung Duren, Jakarta Barat, sebelum kembali ke daerah masing-masing dan menjalankan masa baktinya. Enam pasang juara atau pemenang Koko Cici Indonesia 2016, pada hari Minggu, tanggal 13 November 2016 di Gedung KesenianJakarta (GKJ) telah terpilih dan mereka sudah mengikuti kegiatan pemilihan dari karantina, pembekalan, city tour, malam unjuk bakat, penjurian dengan tatap muka langsung dengan para juri yang dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 12 November 2016 meliputi bidang pariwisata, budaya dan bahasa Tionghoa, public speaking, psikologi, pemerintahan, serta Koko Cici Indonesia.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Dra. Riwud Mudjirahayu, MPd. selaku asisten Deputi SDM Aparatur, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai ketua juri Malam Grand Final Koko Cici Indonesia 2016.

"Semua adalah pemenang. Mereka akan menjalankan masa baktinya selama setahun sebagai duta pariwisata, sosial dan budaya Tionghoa, yang nantinya juga membantu semangat persatuan dari keanekaragaman budaya Indonesia," ujar dr. Yofine, BMedSc selaku Ketua Ikatan Koko Cici Indonesia 2016.

"Kami berharap supaya Koko Cici Indonesia menginspirasi Koko Cici provinsi yang sudah ada, untuk lebih berkarya di daerahnya masing-masing. Dan bagi provinsi yang belum pernah mengadakan pemilihan Koko Cici dapat terinspirasi untuk mengadakan pemilihan serupa. Sehingga tahun berikutnya jumlah provinsi yang mengirimkan perwakilan semakin banyak jumlahnya," kata Koko Iwan Tjong, S.Sos selaku perwakilan juri dari Koko Cici Indonesia 2016.

Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS sebagai tamu kehormatan di Malam Final juga mengatakan, "Para utusan Koko Cici Indonesia, sebagai duta pariwisata harus bisa mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia, duta budaya juga harus mempopulerkan budaya Indonesia yang termasuk di dalamnya budaya Tionghoa, bukan hanya di Indonesia tapi untuk seluruh Indonesia. Koko Cici Indonesia pasti akan selalu kami libatkan di dalam acara pemerintahan."

Prof. Dr. H. Ahman Sya selaku Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Pariwisata Republik Indonesia berharap, "Pemilihan Koko Cici Indonesia sebagai wadah untuk persatuan koko cici se-nusantara, meningkatkan dan mengembangkan koko cici daerah, perluasan agar semakin banyak daerah yang terinspirasi untuk bahu membahu mewujudkan Indonesia yang lebih maju melalui bidang pariwisata dan budaya khususnya fungsi khusus untuk membantu Kementerian Pariwisata menarik wisata asing berkunjung ke Indonesia dan wisatawan domestik untuk menjelajah Indonesia dengan kegiatan-kegiatan pelestarian budaya dan tradisi yang kreatif serta sesuai perkembangan."

Berikut ini adalah daftar lengkap nama-nama para Pemenang Koko Cici Indonesia 2016 :
  • Pemenang Best Traditional Costume Koko Cici Indonesia 2016 adalah Koko Hansel Agustian wakil dari provinsi Sumatera Selatan dan Cici Caroline Aditya wakil dari provinsi Nusa Tenggara Barat
  • Pemenang Best Talent Koko Cici Indonesia 2016 adalah Koko Theophilus Hans wakil dari provinsi DKI Jakarta dan Cici Maria Angriani wakil dari provinsi Jawa Barat
  • Pemenang People’s Choice Koko Cici Indonesia 2016 adalah Koko Diki Setiawan wakil dari provinsi Sumatera Selatan dan Cici Fellie wakil dari provinsi Lampung
  • Runner Up 2 Koko Cici Indonesia 2016 adalah Koko Jimmy wakil dari provinsi DI Yogyakarta dan Cici Jovita wakil dari provinsi DI Yogyakarta
  • Runner Up 1 Koko Cici Indonesia 2016 adalah Koko Christoforus Vio wakil dari provinsi DKI Jakarta dan Cici Natalia Wijaya wakil dari provinsi DKI Jakarta
  • Pemenang atau Juara 1 Koko Cici Indonesia 2016 adalah Koko Dumas wakil dari provinsi Sulawesi Tengah dan Cici Kezia Gunawan wakil dari provinsi DKI Jakarta
"Saya merasa senang terpilih menjadi Cici Indonesia 2016 dan nantinya saya akan lebih mengenalkan budaya Indonesia yang termasuk di dalamnya budaya Tionghoa kepada teman-teman serta melestarikannya lewat kegiatan-kegiatan yang akan kami lakukan," kata Cici Kezia Gunawan.

"Kami kembali ke daerah masing-masing, mendapatkan bekal ilmu yang berguna untuk nantinya menjalankan tugas kami sebagai Koko Cici Indonesia yang juga sebagai duta pariwisata, lebih mengenalkan objek wisata yang ada di Indonesia lewat sosial media dan juga melakukan kegiatan sosial dan saya juga berharap kami semua dapat meningkatkan inklusivitas pemuda Indonesia," tambah Koko Dumas.

Rangkaian acara Pemilihan Koko Cici Indonesia terdiri dari karantina tanggal 7-12 November 2016 di Best Western Hariston Bandengan, malam unjuk bakat tanggal 11 November 2016 di Mal PIK Avenue pukul 18.30 WIB, serta malam Grand Final tanggal 13 November 2016 di Gedung Kesenian Jakarta pada pukul 19.00 WIB dan penutupan dilakukan dengan ramah tamah panitia, media, dan peserta di DIVA Karaoke Tanjung Duren pada tanggal 14 November 2016 pukul 11.00 WIB.

Pemilihan Koko Cici Indonesia 2016 ini diikuti oleh Koko Cici dari 7 provinsi yaitu Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan dan Nusa Tenggara Barat dan diharapkan akan ada Koko Cici dari daerah lainnya.

Tentang Koko Cici Indonesia 
Koko Cici Indonesia dimulai dari Koko Cici DKI Jakarta (tahun 2002), Koko Cici Sumatera Selatan (tahun 2008), Koko Cici D.I Yogyakarta (tahun 2013), Koko Cici Sulawesi Tengah (tahun 2015), Koko Cici Jawa Barat (tahun 2016), Koko Cici Lampung (tahun 2015), Koko Cici Nusa Tenggara Barat (tahun 2016). Koko Cici dibuat atas ide dari Bapak Sarimun di tahun 2002 selaku walikota Jakarta Barat pada saat itu, bersama Ibu Erna sugondowati, Bapak Suryadi, dan Bapak Husein. Pemilihan ini diadakan untuk mengembalikan citra Indonesia mengingat tragedi Mei 1998 dan meningkatkan inklusivitas pemuda Indonesia dalam budaya Tionghoa sebagai bagian dari kekayaan Indonesia.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Daftar Lengkap Nama Pemenang Koko Cici Indonesia 2016”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772