Sabtu, 27 Agustus 2016

Kisah Pilu Nasib Silvi Olivia, Anggota Paskibraka Yang Kehilangan Kakinya Karena Diamputasi

slidegossip.com - Apa yang dialami oleh gadis cantik bernama Silvi Olivia sungguh sangat memilukan. MImpi indahnya untuk bisa menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mengibarkan bendera merah putih pupus sudah. Bagaimana tidak, Silvi yang telah berbulan-buan latihan untuk mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2016 ini harus kehilangan salh satu kakinya karena diamputasi. Silvi Olivia mengalami kecelakaan tertabrak truk saat sedang latihan mengibarkan bendera merah putih di jalan raya.

 

Awal Agustus lalu, Silvi dan teman-temannya tengah serius latihan baris berbaris dan tiba-tiba sebuah truk menabrak mereka. Belasan anggota Paskibraka yang tengah berlatih terluka, dan Silvi mengalami luka yang paling parah sehingga kakinya harus diamputasi. Silvi pun kehilangan salah satu kakinya.

Namun, hebatnya saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, di lapangan Kecamatan Wojowarno Kabupaten Jombang pada Rabu (17/8/2016), Silvi terlihat tetap semangat mengikuti upacara walaupun ia harus duduk di kursi roda. Walaupun Silvi memang sempat terlihat menangis ketika teman-temannya mengibarkan bendera.

"Silvi orangnya memang tidak pernah patah semangat. Buktinya kemarin dia tetap datang upacara 17an," ujar salah satu guru BP (Bimbingan dan Penyuluhan) SMP Negeri 1 Mojowarno, Nikmatul Musassha, seperti dilansir bintang.com, Kamis (18/8/2016).

Nikmatul juga sempat menjelaskan bahwa meskipun sudah kehilangan satu kakinya, Silvi Olivia yang kini berusia 14 tahun tersebut tidak pernah memperlihatkan rona kesedihan. "Dari awal dia tetap tersenyum. Makanya guru-guru di sini, serta teman-temannya dan juga dari pemda sangat mendukungnya," lanjut Nikmatul.

"Bahkan ibunya bilang kalau di rumah Silvi mau ngapa-ngapain sudah bisa sendiri. Dia juga nggak mau dibantu. Katanya, kalau ibu bantu takut ibu malah nggak kuat. Kemana-mana sudah bisa pakai tongkat," tambah Nikmatul. Namun karena kondisinya yang belum 100 persen pulih Silvi belum bisa masuk sekolah.

"Pihak sekolah dan teman-teman Silvi tentunya akan terus mendukung Silvi. Dia anak yang selalu ceria, jadi banyak yang sayang sama Silvi," terang Nikmatul. Silvi Olivia memang dikenal sebagai murid yang aktif berorganisasi, sebelum naik ke kelas 3, Silvi sempat menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Kisah Pilu Nasib Silvi Olivia, Anggota Paskibraka Yang Kehilangan Kakinya Karena Diamputasi”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772