Sabtu, 02 Juli 2016

Ini Foto 3 Pria Tampan Yang Ternyata Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandara Turki!

slidegossip.com - Baru-baru ini beredar foto tiga pria berwajah tampan yang ternyata adalah pelaku bom bunuh diri di bandara Ataturk, Istanbul, Turki. Ketiga pria tampan tersebut diidentifikasi sebagai warga negara Rusia, Uzbekistan dan Kyrgyzstan. Sosok dan wajah ketiga pelaku sempat terekam kamera CCTV di bandara Turki sesaat sebelum beraksi.

 

Seperti dilansir CNN, Jumat (1/7/2016), sumber pejabat senior Turki menyampaikan bahwa ketiga pelaku tersebut diketahui masuk ke wilayah Turki sekitar satu bulan yang lalu dari Raqqa, Suriah. Sumber itu juga menyebut, ketiga pelaku membawa serta rompi peledak dan bom yang akan digunakan dalam serangan di wilayah Turki.

Dijelaskan oleh sumber pemerintahan Turki, tiga pria tampan ini menyewa apartemen di distrik Fatih, Istanbul. Di lokasi yang sama, salah satu pelaku meninggalkan paspor-nya. Polisi Turki mendatangi distrik Fatih dan menunjukkan video serta foto ketiga pria yang diyakini sebagai pelaku, kepada warga setempat.

"Serangan itu direncanakan dengan baik, dengan keterlibatan pimpinan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria)," sebut sumber itu.

Keterangan sejumlah warga distrik Fatih menyebut, salah satu foto pelaku yang ditunjukkan polisi ialah foto yang diambil dari rekaman video CCTV di bandara Turki. Foto itu menunjukkan tiga pria yang mengenakan jaket tebal dan membawa tas. Dua pria di antaranya memakai topi, sedangkan satu pria lagi tidak.

Salah seorang warga Fatih, yang juga agen real estate Bekir Yar Emlak mengaku dirinya menuturkan kepada polisi, bahwa pria-pria di dalam foto itu merupakan pria yang tinggal di apartemennya. Warga yang tidak menyebut namanya ini, mengaku kaget menyadari ketiga pria yang tinggal di apartemennya ternyata pelaku serangan bom bunuh diri di bandara Turki.

Warga setempat lainnya, Mustafa Elsan, yang punya garasi di sebelah apartemen Bekir Yak Emlak, juga ditunjukkan foto pelaku oleh polisi. Elsan menuturkan, dirinya pernah melihat salah satu pria dalam foto itu merokok di jendela apartemen di lantai satu, yang tirainya hampir selalu tertutup seolah tak ingin aktifitas mereka diketahui orang lain.

Sedangkan seorang wanita yang tinggal di gedung apartemen yang sama, mengaku sempat mencium bau-bau zat kimia beberapa hari lalu dari apartemen yang ditinggali pelaku. Bau itu membuat penghuni apartemen lainnya bertanya-tanya apakah ada kebocoran gas di gedung apartemen itu.

Pada hari Kamis (30/6/2016), seorang pejabat Turki yang enggan disebut namanya mengkonfirmasi kewarganegaraan ketiga pengebom bandara Ataturk. Ketiga pelaku disebut berasal dari Dagestan, Rusia, kemudian dari Uzbekistan dan Kyrgyzstan. Kementerian Luar Negeri Kyrgyzstan meragukan salah satu warganya terlibat aksi teror di Istanbul, sedangkan otoritas Rusia dan Uzbekistan belum memberikan tanggapan resmi terkait hal ini.

Sementara itu, sejumlah pejabat Turki mengakui proses identifikasi mayat ketiga pelaku bom bunuh diri di bandara Ataturk, Istanbul, Turki ini sempat mengalami hambatan, karena kondisi mayat para pelaku yang sudah tidak utuh dan adanya kerusakan parah pada mayat pelaku. "Identitas para pengebom bunuh diri masih diperiksa," sebut pejabat Turki itu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Foto 3 Pria Tampan Yang Ternyata Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandara Turki!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772