Kamis, 02 Juni 2016

Shiho Takehisa, Wanita Cantik Asal Jepang Yang Mencari Sampah Sampai ke Surabaya!

slidegossip.com - Ada yang unik dari apa yang dilakukan wanita cantik asal Jepang bernama Shiho Takehisa ini. Jauh-jauh dari Jepang, ia datang ke Surabaya hanya untuk mencari sampah. Kok bisa? Ternyata Shiho Takehisa bekerja di sebuah perusahaan industri sampah Rumah Tangga (RT) dan pekerjaan inilah yang membuatnya terdampar sampai ke Indonesia. Setelah satu bulan di Jakarta, oleh perusahaan, Shiho ditempatkan di Surabaya.

 

Karyawati cantik yang bekerja di perusahaan Jepang, Nishihara Co Ltd yang berpusat di kota Kitakyushu, Jepang itu mendapat tugas untuk membeli sampah rumah tangga yang ada di Surabaya. Tapi sampah rumah tangga yang sudah diolah khusus. Begitu juga jenis sampahnya, juga yang didapat secara khusus.

"Ternyata para ibu RT di kota Surabaya ini sudah pintar-pintar. Mereka sudah bisa memilah sampah, dan mengolahnya untuk yang bisa didaur ulang," komentar Shiho, yang ternyata sudah lancar berbahasa Indonesia dan sudah paham bahasa Jawa dialek Surabaya ini.

Hingga saat ini, Shiho Takehisa yang berwajah cantik itu sudah tiga tahun tinggal di Surabaya. Selain berkesan dengan para ibu rumah tangga di Surabaya yang sudah bisa memilah-milah sampah, Shiho juga mengaku sangat tertarik dengan budaya Surabaya.

"Sangat ramah dan mengasyikan. Saya bisa banyak teman dan mendapat kesempatan jalan-jalan hingga pelosok kampung Surabaya yang aneka macam," tambah Shiho yang belajar bahasa Indonesia saat menjalani pendidikan di Universitas Indonesia, Depok, itu.

Shiho mengatakan, kampung-kampung yang ada di Surabaya sangat beragam. Mulai dari kampung yang modern dengan perumahan mewah, hingga kampung tradisional di gang-gang yang sempit. Juga aneka macam kondisi pesisir, mulai dari pantai tanpa pasir, pelabuhan, hutan bakau, dan lain sebagainya.

"Warganya juga unik. Semuanya sangat beragam. Ini yang membuat saya betah karena selalu ada yang beda di kota Surabaya ini," kesan Shiho tentang Surabaya. (tribunnews.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Shiho Takehisa, Wanita Cantik Asal Jepang Yang Mencari Sampah Sampai ke Surabaya!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772