Minggu, 12 Juni 2016

Ini Artis-Artis Terkenal Yang Protes Peraturan Razia Warung Makan di Bulan Ramadhan!

slidegossip.com - Video yang memperlihatkan kejadian seorang ibu pemilik warung di Serang, Banten terkena razia Satpol PP mencuri perhatian publik, termasuk para selebritis tanah air. Dalam video itu memperlihatkan si pemilik warung yang diketahui bernama ibu Jusriani terkena razia karena tetap membuka warungnya di siang hari umat Muslim sedang menunaikan ibadah puasa.

 

Bahkan sejumlah Satpol PP tersebut seolah tak peduli dengan Jusriani yang terlihat menangis sambil memohon agar warung makannya tidak dirazia. Tapi para petugas itu tetap menyita semua makanan yang ada di warung tersebut.

Kontan saja, sejumlah orang yang melihat video tersebut langsung menyayangkan kejadian yang menimpa Jusriani. Salah satu netizen yang bernama Dwika Putra bahkan sampai berinisiatif melakukan penggalangan dana lewat bantuan Komunitas Stand Up Serang untuk membantu ibu Jusriani.

"Awalnya saya melihat keramaian ini di Twitter kira-kira jam 11 malam lebih. Sudah ada banyak respon dan reaksi dari netizen, dan kebanyakan mempertanyakan kebijakan tersebut," ujar Dwika seperti dilansir Rappler pada Sabtu (11/6/2016).

"Ternyata banyak yang sepaham. Maka kami inisiasi gerakan penggalangan dana tersebut. Semuanya spontan," lanjutnya.

Tak disangka-sangka, jumlah sumbangan untuk ibu Jusriani yang terkena razia satpol PP sudah mencapai kurang lebih Rp 111 juta dalam waktu kurang dari 24 jam. Besarnya dana yang sudah terkumpul itu membuat Dwika cs tengah memikirkan cara penyaluran bantuan yang terbaik agar tidak disalahgunakan.

"Saat ini kami sedang berdiskusi dengan beberapa lembaga yang sudah biasa menyalurkan bantuan seperti ini. Karena kami ingin memastikan mekanisme penyalurannya pun tepat guna," terangnya.

"Satu saja tambahan dari saya. Ini bukan gerakan bermotif politik atau pun agama. Ini hanya keprihatinan sesama manusia untuk saling membantu," lanjutnya meyakinkan.

Beberapa artis Indonesia pun ikut mengungkapkan keprihatinannya terhadap kejadian ini. Salah satunya adalah Sophia Latjuba yang memprotes sikap aparat Satuan Polisi Pamongpraja PP (Satpol PP) yang merazia warung-warung makan di bulan Ramadhan 1437 Hijiriah.

Protes itu diungkapkan Sophia Latjuba melalui sebuah keterangan pada potongan video berita Kabar Pagi KompasTV yang memberitakan razia warung makan oleh aparat Satpol PP Pemkot Serang, Jumat (19/6/2016).

"Warung makanan dirazia? Bukannya Indonesia negara Bhinneka Tunggal Ika ya? Bukannya kita negara hukum? Memang Indonesia mayoritas Islam, tapi kita bukan negara Islam," tulis Sophia melengkapi keterangan video yang diunggahnya pada akun Instagram @sophia_latjuba88, Sabtu (11/6/2016).

"Hargailah yang tidak puasa juga. Hargailah yang mencari nafkah secara legal dan sah. Menurut saya puasa itu satu keputusan individu dan mestinya bukan satu pemaksaan. Kalau saya memaksa orang di sebelah saya untuk tidak makan sewaktu saya puasa, apakah itu adil dan sah dan mencerminkan ibadah saya yang suci dan semestinya?" lanjut kekasih dari Ariel NOAH itu.

"Banyak orang yang sedang dalam perjalanan dari luar kota dan mereka tdk puasa. Banyak sekali alasan yang diperbolehkan untuk tidak puasa, apalagi yang beda agama. Masa ibu ini tidak boleh menyediakan makanan untuk orang2 tersebut? Bagaimana pendapat kamu?" sambung Sophia Latjuba lagi.
.
Sebuah video razia warung di Banten memang langsung heboh dibicarakan di sosial media. Dalam video tersebut, tampak seorang ibu tengah panik dan menangis lantaran lauk pauk yang dijualnya diambil oleh Satpol PP Serang Banten.

Ibu Jusriani itu mendapat razia karena dinilai melanggar Perda yang melarang membuka warung pada siang hari saat bulan Ramadan. Namun anehnya, dilansir dari merdeka.com, Jusriani mengaku tidak pernah mendapat pemberitahuan soal larangan tersebut.

Tentu saja video ini lalu menjadi pembahasan di mana-mana, tak terkecuali sederet selebriti tanah air. Setelah sebelumnya Sophia Latjuba dan Wulan Guritno mengungkapkan rasa geramnya lewat akun Instagram milik mereka, kini giliran Aming yang bersuara.

Komedian yang tengah berbahagia karena baru saja menikah dengan Evelyn itu mengungkapkan rasa kecewanya. Dalam sebuah postingan, Aming meminta oknum Pemerintah untuk membuka nalarnya.

"Ini logika sederhana, untuk yg mata hatinya dibutakan, tolong sebarkan: Untuk para oknum aparat pemerintah dan segenap rakyat yang masih tumpul nalar... ingat kita negara beragama, bukan negara agama," tulis Aming dalam caption foto yang diunggahnya.

Saat ini, Jusriani diketahui tengah mengalami demam tinggi karena kaget dengan kejadian tiba-tiba yang menimpanya. Jusriani masih shock ketika warung nasinya dirazia tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Artis-Artis Terkenal Yang Protes Peraturan Razia Warung Makan di Bulan Ramadhan!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772