Kamis, 09 Juni 2016

Daftar Nama Miliarder Arab Yang Rela Membeli Plat Nomor Mobil Cantik Sampai Ratusan Miliar Rupiah!

slidegossip.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau para miliarder Arab Saudi yang super kaya raya memiliki gaya hidup yang ingin selalu tampil eksklusif dan terlihat mahal. Demi tampil beda, para miliarder ini bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam hingga ratusan miliar rupiah hanya untuk mendapatkan plat nomor cantik yang akan dipasang pada mobil mewahnya.

 

Pihak otoritas penerbit plat juga sangat jenius melihat pasar ini. Mereka sengaja menyiapkan plat nomor cantik untuk mendapat pemasukan besar dari kalangan miliarder yang berkocek tebal. Mereka sering menggelar kegiatan lelang untuk menawarkan plat nomor cantik kepada siapapun yang ingin tampil beda dan terlihat mewah dan mahal.

Seperti dilansir dari liputan6.com, berikut ini deretan miliarder Arab pemilik plat nomor mobil cantik dan mahal :

1. Arif Ahmad Al Zarouni - membeli plat nomor mobil cantik seharga Rp 65 miliar 
Plat nomor milik Arif Ahmad Al Zarouni nilainya 18 kali lipat dari harga standar. Konglomerat asal Uni Emirat Arab bernama Arif Ahmad Al Zarouni berani menebus plat nomor yang bertuliskan '1' seharga US$ 4,9 juta atau sekira Rp 65 miliar pada suatu lelang di Al Jawaher Hall, Sharjah, salah satu negara bagian UEA. Padahal, sebenarnya harga yang ia bayar mencapai 18 kali lipat dari harga lelang terbawah. Plat ini kabarnya terpasang pada Pagani Huayra milik Al Zarouni. Ia pun tidak akan menjual plat eksklusif yang sangat mahal itu.

2. Saeed Abdul Ghaffar Khouri - membeli plat nomor mobil cantik seharga Rp 139,37 miliar 
Rekor plat nomor cantik termahal dijual seharga 7,25 juta pound sterling atau setara dengan Rp 139,37 miliar pada tahun 2008 lalu. Pengusaha kaya raya asal Uni Emirat Arab, Saeed Abdul Ghaffar Khouri jadi sosok yang berani menebus dengan harga fantastis tersebut. Sama seperti Al Zarouni, plat nomor milik Khouri juga begitu istimewa karena hanya bertuliskan angka '1'.

3. Afzal Khan - membeli plat nomor mobil cantik seharga Rp 8,47 miliar 
Plat nomor yang hanya ada satu di Inggris itu diperoleh Afzal Kahn dengan mahar US$ 740 ribu sudah lenyap dari laman lapak online. Seorang pebisnis keturunan Arab dari Bradford, Inggris, bernama Afzal Khan pada 2008 lalu memesan plat nomor bertuliskan 'F1' seharga 440.625 pound sterling atau senilai Rp 8,47 miliar. Khan berani menebus dengan harga cukup tinggi hanya agar plat tersebut cocok dengan Mercedes Benz McLaren F1 miliknya.
Kabar menyebut bila harga plat nomor bertuliskan 'F1' itu ditaksir mencapai 6 juta pound sterling atau sekitar Rp 115,34 miliar. Plat ini pun jadi buruan banyak orang setelah Pemilik A Kahn Design tersebut tidak lagi menggunakannya.

4. Talal Ali Mohammed Khoury 
Tak hanya melakukan modifikasi, sebuah plat nomor juga menjadi buruan. Pebisnis asal Dubai ini merogoh kocek lebih dari US$ 6,91 juta untuk menebus sebuah plat nomor bertuliskan angka '5'. Ia juga memiliki koleksi plat nomor lain bertuliskan '55' yang ditebus dengan harga 800 ribu poundsterling. Menurutnya, memiliki sebuah plat nomor langka adalah sebuah kemewahan yang ternilai.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Daftar Nama Miliarder Arab Yang Rela Membeli Plat Nomor Mobil Cantik Sampai Ratusan Miliar Rupiah!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772