Jumat, 06 Mei 2016

Profil, Biodata, Foto dan Fakta Lengkap Tentang Isyana Sarasvati

slidegossip.com - Sekarang ini, siapa yang tak kebal dengan Isyana Sarasvati. Penyanyi berparas cantik yang satu ini banyak dibicarakan oleh pecinta musik tanah air akhir-akhir ini. Selain karena suaranya yang merdu, wajahnya yang berparas cantik juga kemampuan Isyana Sarasvati yang jago dalam memainkan berbagai alat musik. Tak heran jika banyak yang ingin tahu tentang profil lengkap dan biodata lengkap Isyana Sarasvati, agama Isyana Sarasvati, tinggi badan Isyana Sarasvati, umur Isyana Sarasvati dan semua fakta dan berita tentang Isyana Sarasvati.

Dua buah lagu Isyana Sarasvati yang berjudul 'Keep Being You' dan 'Tetap dalam Jiwa' mengantarkan namanya sebagai penyanyi pendatang baru terbaik di dunia musik Indonesia. Isyana Sarasvati lahir dari latar belakang keluarga dimana ayahnya yang bernama Sapta Dwikarna bekerja sebagai seorang terapis dan juga seorang dosen, sedangkan ibu Isyana Sarasvati yang bernama Luana Marpanda adalah seorang guru musik. Isyana memiliki saudara bernama Lala Sekar Larasati yang juga hobi bermain musik dan memiliki band bernama Banda Neira. Musik bagi keluarga Isyana sudah tidak asing lagi. Bahkan ketika masih dalam kandungan, Isyana Sarasvati sudah terbiasa dengan musik sebab ibunya rajin mendengarkan musik-musik klasik untuknya.

 

Berikut ini adalah biodata lengkap Isyana Sarasvati :
  • Nama lengkap Isyana Sarasvati
  • Nama panggilan : Isyana
  • Tempat dan tanggal lahir : Bandung, 2 Mei 1993
  • Agama : Islam
  • Genre musik : R&B, pop, soul, jazz
  • Pekerjaan : Penyanyi dan penulis lagu
  • Akun Twitter : @isyanasarasvati
  • Instagram : isyanasarasvati
Dan berikut ini adalah fakta-fakta unik paling lengkap tentang Isyana Sarasvati yang belum banyak diketahui orang :
1. Isyana Sarasvati Mulai Menciptakan lagu di usia 7 Tahun
Ketika Isyana berumur tiga tahun, ia mengikuti orang tuanya tinggal di Eropa yaitu di Belgia sebab ayahnya menempuh gelar doktor disana dan ibunya juga mendapat beasiswa pendidikan di tempat yang sama. Isyana tinggal di Belgia selama lima tahun, kemudian ketika berumur 7 tahun bakat di bidang musiknya sudah mulai terlihat.
Isyana Sarasvati sudah bisa menciptakan dan menulis lagu sendiri untuk ia nyanyikan sendiri, selain itu ibunya sebagai guru musik rajin membimbing Isyana untuk mengasah bakat musiknya. Ketika di Sekolah dasar pun ia sangat mengidolakan banyak penyanyi-penyanyi seperti Glen Fredly, Rossa dan juga Marcel.
Sejak kecil, Isyana Sarasvati gadis cantik yang memiliki zodiak taurus ini sudah pandai memainkan beberapa alat musik seperti piano, saxofone, dan flute dan memiliki suara yang merdu. Tak heran waktunya banyak ia habiskan dengan bermain alat musik tersebut selama delapan jam dan melatih bakat bermusiknya.
Saat ia kembali ke Indonesia, Isyana Sarasvati mengakui bahwa ia sulit berbahasa Indonesia karena sejak kecil ia banyak menghabiskan waktunya di Eropa, menurutnya bahasa Belanda ketika itu lebih gampang dibanding Bahasa Indonesia ketika ia kecil. Isyana Sarasvati beragama Islam, namun waktu kecil, ia sangat takut ketika ditunjuk oleh gurunya untuk membaca Alquran.
Dan sejak kecil cita-cita Isyana adalah menjadi seorang komposer musik dan juga konduktor orkestra. Kemudian ketika berusia 10 tahun, ia sudah mampu menyanyikan lagu ciptaanya sendiri dihadapan teman-teman sekolahnya ketika memperingati hari Ibu di sekolahnya.

2. Isyana Sarasvati Sudah Sering Langganan Juara Perlombaan Musik
Masuk SMP, bakat Isyana Sarasvati semakin terasah. Ia bahkan mampu keluar sebagai juara pertama elektone se Indonesia, kemudian di umurnya yang masih sangat mudah ia bahkan tampil di ajang musik java jazz. Selain bakat bermusik, isyana juga memperlihatkan bakat kepemimpinan, hal ini diperlihatkan ketika ia dapat menjadi ketua OSIS saat SMP dan juga SMA disamping aktifitas bermusiknya yang padat.

3. Isyana Sarasvati Mendapatkan Beasiswa Nanyang Academy Of Fine Arts (NAFA) di Singapura
Saat masuk SMA, ia sudah terbiasa mengikuti perlombaan musik. Seperti ikut dalam kejuaraan musik se-Asia Pasifik, Isyana berhasil menjadi juara dan masuk tiga besar tingkat dunia di Jepang. Ia juga menjadi langganan juara 1 pada kompetisi piano se Jawa Barat sebanyak 4 kali. Namun saat SMA, Isyana terkena penyakit Anoreksia yang membuat berat badannya hanya 39 kilogram

4. Isyana Sarasvati itu Orangnya Jutek dan Pendiam
Buat perempuan cantik seperti Isyana Sarasvati, sepertinya memasang tampang jutek dan cantik itu bisa dibilang sebagai bentuk 'pertahanan' dari tatapan dan godaan pria nakal atau iseng. Tapi, ternyata Isyana itu aslinya bukan gadis yang jutek atau pendiam loh.
"Iya, banyak yang baru kenal bilang wajahku jutek dan pendiem. Beuh, tapi belum tau aja kalau udah kenal banget, pasti tau banget gimana aku sebenarnya nggak bisa diam. Cuma, aku emang nggak bisa gampang temenan sama orang baru. Aku termasuk introvert," ungkap Isyana.

5. Isyana Sarasvati itu Hobi Makan
Walaupun punya kaki panjang dan tampilannya cantik elegant, siapa yang menyangka ternyata Isyana Sarasvati adalah gadis yang hobi banget makan. Bahkan, Isyana tidak memilih-milih jenis makanan yang akan disantapnya, semua pasti dilahap!
"Eh, nggak semuanya juga, kalau kayak petai dan jengkol aku, sih nggak doyan. Cuma yang lainnya aku suka makan. Cuma, sekarang suka dilarang-larang sama mereka (Sambil menunjuk ibunya dan beberapa tim manajemen)," jelas Isyana.

6. Isyana Sarasvati Pernah Menjadi Ketua OSIS
Cantik, jago nyanyi, punya jiwa pemimpin lagi. Kurang apa lagi coba? Isyana Sarasvati memang kriteria cewek idaman kan? "Kata siapa? Aku itu Ketua OSIS yang jahil tau. Aku sering sok-sok minta izin dispensasi untuk keluar dari jam sekolah gitu, hahaha...," akunya.

7. Isyana Sarasvati Suka Jahil Tapi Drama
Selain dikenal sebagai Ketua OSIS yang jahil, Isyana juga ngaku sebagai cewek jahil dan suka drama pula.
"Jadi pernah ada kejadian, waktu itu aku bawa kaca ke kelas, terus ketahuan sama guru, dan mau disita. Terus, sama teman-teman kacanya dioper-oper gitu. Eh, akhirnya kaca aku diambil juga, terus diinjak sampai pecah. Kaca itu dari Jepang lagi. Ya udah, aku langsung drama aja sekalian, sok nangis gitu, hahaha...," ujar Isyana.

8. Isyana Sarasvati Suka Menjatuhkan Pulpen Kalau Disuruh Membaca Al Quran
Sedari kecil tinggal di Belgia dan terbiasa berbahasa Belanda, membuat Isyana sempat merasa takut kalau ada tugas penunjukan membaca ayat suci dalam pelajaran Agama Islam. Saat ada momen penunjukan, dia punya trik ampuh.
"Waktu Sekolah Dasar, aku paling takut kalau kena tunjuk suruh baca ayat-ayat suci di pelajaran Agama Islam. Karena kau kecil di Belgia, terus pindah ke Indonesia. Jadi, tiap ada tugas penunjukan itu, aku pura-pura jatuhin bareng ke bawah, biar nggak ditunjuk," ceritanya.

9. Isyana Sarasvati Pernah Tidak Mengerti Soal Berbahasa Indonesia
Masih nyambung soal belum lancarnya Bahasa Indonesia Isyana di awal-awal sekolah, penyanyi cantik ini sering sekali salah mengartikan pertanyaan-pertanyaan dalam Bahasa Indonesia. Duh!
"Misalnya kalau ada pertanyaan isilah titik-titik di bawah ini. Dia bakal nulis titik-titik yang banyak sebagai jawabannya," jawab ibunya, mewakili Isyana yang tersenyum sambil mengingat momen itu.

10. Ibarat Ponsel, Isyana Sarasvati Itu Punya Baterai Yang Tahan Lama
Walaupun keliatan girly di video klipnya, ternyata Isyana Sarasvati adalah tipe wanita yang aktif dan tidak bisa diam. Tidak hanya itu, Isyana juga punya stamina yang tak pernah habis.
"Dia suka mukul-mukul orang yang ketiduran gitu, jadi minta ditemenin sama orang-orang di sekitarnya untuk temenin dia yang belum capek," ujar sang bunda.

11. Isyana Sarasvati Jago Meniru Guru
Entah bawaan lahir atau emang punya bakat jadi seorang comic stand-up comedian, Isyana ternyata juga jago meniru gerak-gerik orang lain. "Suatu hari ada lomba di sekolah perayaan hari guru, aku ikutan lomba memeragakan gaya seorang guru, dan aku ternyata menang," kata Isyana.

12. Isyana Sarasvati itu Anti TV dan Gila Piano
Kalau anak kecil biasanya paling suka nonton acara favorit di TV, Isyana tidak begitu. Sedari kecil, minatnya di bidang musik memang sudah terlihat. Selain faktor keturunan, hobinya mengulik musik membuat orang tuanya jadi 'pusing' sendiri.
"Aku bisa main piano minimal delapan jam sehari. Kalau anak-anak lain dipaksa untuk latihan, aku malah disuruh untuk berenti, hahaha....," tutur Isyana.

13. Isyana Sarasvati Suka Dengan Cowok Cantik (Pretty Boy)
Nah, mungkin ini salah satu fakta yang udah ditunggu-tunggu oleh para pria fans berat Isyana Sarasvati. Seperti apa sih tipe cowok idaman Isyana Sarasvati? "Aku suka cowok cantik. Aku kan cewek yang cowok banget, makanya sukanya cowok yang cantik, hahaha.... Intinya, aku suka cowok yang bersih aja, sih," ujarnya.

14. Isyana Sarasvati Suka Bawa mobil tanpa SIM
Kalau biasanya anak remaja bawa mobil diam-diam dari orang tuanya, hal ini tidak berlaku dengan Isyana Sarasvati. Ternyata Isyana sudah bawa mobil sejak di bangku SMP. Hebatnya lagi, ia pun tidak menyetir diam-diam alias dengan sepengetahuan orang tuanya!
"Aku bawa mobil dari aku SMP, kelas 2 kalo nggak salah. Tapi, aku nggak 'mindik-mindik' bawanya, karena ibu papa aku tau kalau aku bawa mobil ini. Yaa aku belum punya SIM sih, aku pinjem SIM kakak aku (Rara Sekar) waktu itu, sepintas kan mirip, jadi ya udah anggap aja itu SIM aku. Haha,” ucapnya dengan nada bercanda.
Tapi jangan kaget, walaupun masih SMP dan tidak punya SIM, tapi Isyana tidak pernah kena tilang loh! "Dari dulu aku bawa mobil, dari jamannya nggak punya SIM, aku nggak pernah tuh kena tilang, aman-aman aja, karena aku bawa mobilnya yaa biasa aja, nggak melanggar peraturan, nggak salib sana-sini, pokoknya normal-normal aja, jadi yaa pak polisi nggak mau nilang aku deh," jelasnya senang.
Satu-satunya kasus yang dihadapi Isyana Sarasvati saat ia mengendarai mobil adalah saat ia ditabrak pengendara sepeda dari belakang dan akhirnya berurusan dengan polisi.
"Sebenarnya bukan aku yang salah, tapi yaa si pengendara sepeda itu. Dia nabrak belakang mobil aku, akunya sadar terus keluar dari mobil, ngeliat orangnya kok nggak ada, eh ternyata masuk selokan. Abis itu aku dibawa deh ke kantor polisi, disuruh kasih lihat SIM, yaa aku kasih aja SIM kakak aku, jadi kakak aku yang urus semuanya, soalnya umur aku baru 15 tahun waktu itu,” celoteh Isyana santai. 

15. Aturan Diet Untuk Isyana Sarasvati Dari Manajemen
Kalau melihat tubuh Isyana Sarasvati, sepertinya tidak perlu lagi diet-diet, karena sudah bagus dan proporsional untuk seorang penyanyi wanita kan? Tapi, ternyata manajemennya melihat Isyana sudah kegemukan sekarang ini dan memutuskan untuk menerapkan program diet untuknya.
"Iya, karena aku doyan banget makan, jadi berat aku naik dari 45kg jadi 55kg sekarang dan ternyata pihak SME Indonesia menyadari kalau aku gemukan," cetusnya.
Lalu bagaimana cara Isyana Sarasvati yang doyan makan ini harus menjalani program diet? Penyanyi cantik ini pun dengan santai menjawab, "Yaa diusahakan sih, walaupun sekarang ini masih bandel juga ngelanggar apa yang disarankan, tapi semoga aja nanti aku bisa ikutin program diet dari SME Indonesia, semoga ya."

16. Isyana Sarasvati Pernah Jadi Guru
Saat Isyana menempuh pendidikan di Royal College of Music, Singapura, ia pernah bekerja sebagai guru musik disana. Selain beraktivitas sebagai mahasiswi, ia pun menjadi guru musik part-time untuk mengisi waktu luang dan menambah uang jajannya.
"Karena dulu pas kuliah sih aku agak bosan juga beres kuliah pulang, beres kuliah pulang. Jadi, aku iseng-iseng aja ngelamar sebagai guru musik part-time di sana dan keterima. Ya udah menurut aku, lumayan lah buat mengisi waktu luang dan nambah uang jajan," ucap Isyana yang mengaku ngefans dengan Glenn Fredly ini.
Menurutnya, dengan menjadi guru musik part-time, ia bisa bertemu banyak orang baru, pengalaman baru yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya. "Aku ngajarin anak kecil hingga orang tua waktu itu, bahkan ada yang umurnya 40 tahun lebih. Tapi, inilah pengalaman yang nggak mungkin aku dapatkan kalau nggak jadi guru musik part-time, seneng banget," paparnya.

17. Kunci Sukses Isyana Sarasvati adalah Ibunda Tercinta
Kalau ditanya siapa orang yang berperan besar dalam karier bermusiknya, pasti Isyana Sarasvati langsung menyebut satu nama, Luana Marpanda. Yap, nama tersebut adalah nama ibu dari Isyana yang menjadi kunci sukses karier bermusik penyanyi cantik ini.
"Peran ibu besar banget buat karier musik aku, karena kalau nggak ibu yang mencekokkan aku musik, kayaknya aku nggak mungkin bisa menjadi penyanyi seperti sekarang ini," curhat Isyana.
Isyana pun menuturkan kalau ibunya lah yang aktif mendaftarkannya di berbagai festival musik. "Iya, ibu dorong aku banget untuk sukses di musik, beberapa festival musik internasional yang pernah aku ikuti dan juarai, itu yaa ibu yang daftarin," ujar penyanyi cantik ini.
Tidak cuma dalam hal piano dan bernyanyi, bahkan ibu Luana Marpanda sudah 'ikut campur' saat Isyana masih aktif-aktifnya sebagai composer. "Jauh sebelum aku aktif sebagai penyanyi, aku lebih dulu terjun sebagai composer, dan ibu juga udah membantu aku dalam segala hal," jelasnya.
Menurutnya, menjadikan ibunya sebagai panutan dalam berkarier di dunia musik bukanlah pilihan yang salah, soalnya ibu Luana Marpanda sudah 32 tahun bermusik, baik sebagai musisi ataupun sebagai guru musik.
"Nggak perlu jauh-jauh cari panutan, ibu aku udah cukup menjadi 'kiblat' aku dalam bermusik, pengalamannya selama 32 tahun di dunia musik membuktikan bahwa ibu adalah panutan yang tepat," jawab Isyana bangga.

18. Hewan yang Paling Ditakuti Isyana Sarasvati : Jijik Dengan Kodok dan Cicak
Setiap orang pasti punya rasa takut ataupun jijik terhadap sesuatu, semisal binatang. Dalam hal ini, Isyana juga punya tentunya. Tidak hanya satu, Isyana menyebut dua nama hewan yang paling membuatnya jijik, yaitu kodok dan cicak.
"Aku geli banget sama kodok dan cicak, geli pake banget pokoknya," ucap Isyana. Tapi, saat ditanya kenapa bisa jijik sama kodok dan cicak, Isyana hanya menjawab, "Nggak ada alasannya sih, yaa emang jijik aja." 

19. Sosok Inspirasi Isyana Sarasvati Dalam Bermusik: Dari Olivier Sampai Giussepe
Khalayak pasti sudah tahu pasti kalau Isyana Sarasvati itu musiknya klasik. Tapi, masih jarang ada yang tahu siapa sosok yang Isyana idamkan dan membentuk karakter bermusiknya.
"Ya pastinya aku suka musik klasik karena dari kecil aku udah main musik klasik. Tapi, kalau disuruh sebutin siapa tokohnya, aku nggak mau cuma nyebutin satu," jawabnya.
Ketika disuruh sebutkan satu nama yang sangat ia idolakan, Isyana menolak keras. Malah, ia menyebutkan empat nama musisi klasik. "Aku suka Olivier Messiaen karena dia menciptakan musik melihat dari warna, lalu ada Chehovski dengan simfoni-simfoninya yang luar biasa keren, terus ada Giussepe Verdi operanya sangat menginspirasi aku, dan Joachim Raffel dengan musik-musiknya yang menyayat banget," jawab Isyana panjang lebar.

20. Isyana Sarasvati Adalah Penggemar Berat Justin Bieber alias. Belieber Sejati
Selain cinta musik-musik klasik dan ngefans dengan musisi atau penyanyi senior, ternyata Isyana juga sangat mengidolakan penyanyi asal Kanada, Justin Bieber. Ia pun dengan bangga menyebut dirinya sebagai Belieber sejati!
"Kalau klasik mah udah nggak usah diomongin lagi, aku pasti nomor satukan itu. Tapi, selain klasik, aku adalah seorang Belieber sejati, apalagi di album barunya, 'Purpose', musiknya keren dan cozy banget, jadi makin suka," jawab Isyana.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Tourist Place mengatakan...
on 

Mantap banget gambarnya. :)

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772