Selasa, 10 Mei 2016

Ini Jenis Olahraga dan Aktivitas Fisik Buat Penderita Diabetes Tipe 2!

slidegossip.com - Diabetes adalah salah satu penyakit yang banyak diderita orang-orang di dunia ini, selain jantung. Untuk yang menderita penyakit diabetes tipe 2, ada beberapa kegiatan olahraga atau aktivitas fisik yang dapat membantu untuk mengontrol tingkat glukosa dalam darah.

Mengutip dari timesofindia, Selasa (09/05/2016), kegiatan fisik dengan berolahraga juga dapat membantu orang dengan diabetes tipe 2 menghindari komplikasi jangka panjang, terutama masalah jantung. Jenis aktivitas fisik yang paling penting untuk mengelola diabetes. Salah satunya adalah aerobik.

Latihan aerobik selama 30 menit dari sedang hingga kuat intensitas latihan aerobik minimal 5 hari seminggu atau total 150 menit per minggu. Minimal 3 kali dalam seminggu melakukan aktivitas fisik. Jangan melakukan 2 hari berturut-turut tanpa olahraga. Jika Anda merasa berat, Anda bisa memulai dengan 5-10 menit dalam sehari melakukan aktivitas.

 

Berikut adalah beberapa jenis olahraga lain selain aerobik dan aktivitas fisik yang dapat dilakukan para penderita diabetes tipe 2 :
  1. Jalan cepat di luar ruangan atau di atas treadmill
  2. Bersepeda di dalam ruangan atau di luar ruangan
  3. Menari
  4. Berenang
  5. Bermain tenis
  6. Lari atau jogging
Anda yang menderita penyakit diabetes tipe 2, dapat memilih jenis olahraga di atas, mana yang bisa Anda lakukan secara rutin. Buat Anda yang masih sehat, jangan lupa juga untuk rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat bervitamin tanpa kadar gula yang berlebihan.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Putro mengatakan...
on 

Sibb, bos thanks banget tips olah raganya. Kebetulan bokap diabet nih, perlu referensi buat olahraga yang cocok.

obat pencegah kaki gajah sindonews | sepak terjang elite global

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772