Sabtu, 28 Mei 2016

Baru Pertama Kali! Kesurupan Massal Terjadi di Wisma Mandiri Thamrin, Jakarta Pusat!

slidegossip.com - Ini baru pertama kalinya terjadi. Kesurupan massal dialami oleh sekitar 8 karyawan di Gedung Wisma Mandiri II, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2016. 8 pegawai yang bekerja di lantai 19 gedung itu menjadi korban kesurupan massal yang membuat panik seisi gedung.

"Jadi saya terima laporan. Terus bersama rekan-rekan meninjau ke sini dan infonya benar, ada yang kesurupan," ujar Anggota Satuan Polisi Patroli Motor Menteng Aiptu Aang Suryana di Gedung Wisma Mandiri II, Jakarta, Jumat (27/6/2016).


Delapan orang yang kesurupan, kata dia, adalah wanita. Mereka mulai kesurupan pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2016 dan kembali kesurupan pada keesokan harinya, Jumat tanggal 27 Mei 2016.

"Jadi yang 8 wanita kesurupan hari ini, sama dengan yang waktu kesurupan hari Kamis.  Mereka disuruh istirahat, eh pada masuk lagi. Jadi kena lagi," tutur Aiptu Aang.

Salah seorang pegawai, Retno (30 tahun), mengatakan peristiwa langka di gedung tersebut sudah terjadi sejak Kamis, 26 Mei 2016, tepatnya sejak jam kerja dimulai. Peristiwa itu, kata Retno, terjadi di dua lokasi. Yaitu di lantai 19 gedung perkantoran dan lorong kantin gedung Wisma Mandiri, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Yang kesurupan seluruhnya perempuan. Mereka menjerit-jerit kesakitan," kata dia.

Bagaimana kesurupan bisa terjadi dan kenapa orang bisa kesurupan (kemasukan setan)?
Kesurupan atau istilah lainnya kemasukan setan kerap bisa terjadi ketika seseorang berada pada tempat dan waktu yang salah. Biasanya seseorang yang kesurupan atau kemasukan setan tersebut pikirannya dalam keadaan kosong, kondisi tubuhnya sedang lelah, serta iman yang kurang kuat.

Keadaan ini akan dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh kekuatan gaib yang biasanya tidak dapat terkendali oleh orang yang kesurupan itu. Pada umumnya orang yang kemasukan setan memiliki perilaku aneh dengan ciri-ciri seperti dibawah ini:
  1. Tatapan mata tajam, kosong lurus kedepan.
  2. Suaranya berubah menjadi datar tanpa intonasi.
  3. Mampu menjawab pertanyaan yang berbau paranormal.
  4. Kekuatan fisiknya melebihi kekuatan yang sebenarnya.
  5. Dan pada tingkatan tertentu, orang yang kemasukan setan mampu berbuat sesuatu yang tak lazim seperti terbang, melempar orang yang ada disekitarnya dengan sekali gerakan tangan dan lain sebagainya.
  6. Biasanya mereka mengeluarkan buih (busa) dari mulutnya dengan mata mendelik hingga terlihat putihnya saja.

Apakah kesurupan bisa direkayasa?
Kemungkinan untuk direkayasa bisa, tapi bukan dari orang yang kerasukan itu sendiri. Biasanya dilakukan oleh pihak luar (orang lain dengan maksud negatif) dan itu bisa dilakukan oleh seorang ahli atau 'orang pintar' dengan menggunakan kekuatan gaib (mistik). Sebutan untuk orang ahli ini biasa disebut dukun santet.

Apakah kesurupan bisa diobati?
Hampir semua orang yang kesurupan bisa diobati, orang yang bisa mengobati biasanya disebut orang pintar seperti guru agama, atau orang yang memiliki kekuatan gaib tapi digunakan untuk kebaikan, bukan dukun santet yang cenderung untuk kejahatan.

Bagaimana cara mencegah seseorang agar tidak kesurupan?
Yang paling tepat cara untuk mencegah agar tidak kesurupan adalah :
  • Jangan biarkan diri Anda dalam keadaan kosong (melamun).
  • Hindari tempat-tempat yang bisa dikatakan angker.
  • Jangan mempunyai kebiasaan berbicara atau teriak-teriak sembarangan. Lihat tempat dan waktu ketika Anda berbicara atau berteriak-teriak (tertawa keras/ngakak).
  • Jangan menantang alam (seperti gunung, laut, hutan dsb) atau roh halus. Jangan sesumbar.
  • Dekatkan selalu diri Anda kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kenapa setan atau makhluk halus masuk (merasuki) ke tubuh manusia? Apa tujuannya?
Banyak alasan kenapa makhluk halus merasuki tubuh manusia. Biasanya mahluk gaib tersebut akan merasuk ke tubuh manusia jika lingkungan atau tempat tinggalnya di usik oleh mahluk lain, baik manusia atau binatang. Sebutan untuk mahluk gaib yang mendiami suatu tempat adalah 'penunggu'. Tujuannya hanya sekedar mengingatkan bahwa tingkah laku orang yang dirasuki oleh penunggu tempat itu dianggap telah mengusik ketenangannya. Ada juga yang ingin sekedar menyampaikan suatu pesan yang tidak sempat ia ungkapkan ketika masih hidup di dunia, yang kerap disebut 'arwah gentayangan'.

Untuk peristiwa kesurupan massal yang terjadi di Gedung Wisma Mandiri, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, sejak bekerja dari tahun 2012, ini adalah peristiwa pertama terjadi di gedung perkantoran tersebut. "Sebelumnya belum pernah ada. Ini baru pertama kali," kata Retno. (foto:ilustrasi)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Baru Pertama Kali! Kesurupan Massal Terjadi di Wisma Mandiri Thamrin, Jakarta Pusat!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772