Kamis, 07 April 2016

Ini Omongan Leonardo DiCaprio Yang Membuatnya Bakal Dicekal di Indonesia!

slidegossip.com - Aktor terkenal Hollywood peraih Piala Oscar, Leonardo DiCaprio menghadapi ancaman di-blacklist dan bakal dicekal dari Indonesia gara-gara komentarnya terkait kebun kelapa sawit. Apa sebenarnya omongan yang disampaikan Leonardo DiCaprio ini?

Komentar tersebut dia lontarkan di akun Instagram-nya saat berkunjung ke Gunung Leuser, Aceh, beberapa waktu lalu. Menurut Leo, kebun kelapa sawit telah merusak hutan hujan Indonesia dan membahayakan marga satwa yang tinggal di alam liar. Dia mengungkapkan keprihatinannya atas spesies yang habitatnya terancam oleh keberadaan kebun kelapa sawit itu.

Juru bicara Direktorat Jenderal Imigrasi di Kementerian Hukum dan HAM Indonesia Heru Santoso menyatakan, aktor itu kemungkinan akan di-blacklist dari negara ini atas komentarnya. Sehingga, dia tidak bakal bisa kembali berkunjung.

"Kami mendukung perhatiannya untuk menyelamatkan ekosistem Leuser. Tapi, kami bisa mem-blacklist dia untuk kembali ke Indonesia kapan saja kalau dia tetap mem-posting pernyataan yang menghasut atau provokatif di media sosial," papar Heru, seperti dikutip BBC.


Menurut Heru, perusahaan dan organisasi yang keberatan dengan komentar Leonardo DiCaprio ini punya hak untuk meminta otoritas imigrasi melarangnya kembali ke Indonesia. Tapi, sejauh ini belum ada yang melakukannya. Dia juga mengonfirmasi Leo masuk dan keluar dari Indonesia dengan visa dan dokumen imigrasi yang sah.

Akhir pekan lalu, Leonardo DiCaprio mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh. Dia juga mengunggah fotonya bersama sejumlah gajah beserta pawangnya dan ketika dia sedang bersama seekor orang utan.

"Perluasan kebun kelapa sawit memecah belah hutan dan memotong koridor migrasi kunci para gajah," ujar Leo di akun Instagram-nya.

Dia menyebut area itu sebagai hotspot keanekaragaman hayati kelas dunia. "Perluasan kebun kelapa sawit menghancurkan tempat unik tersebut," kata Leo.

Gara-gara komentar dan omongannya itu, Leonardo DiCaprio kemudian terancam dideportasi. Sebelumnya, bintang film 'The Revenant' ini dinilai melakukan kampanye hitam (black campaign) terhadap perkebunan kelapa sawit Aceh ketika berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh, Minggu (27/3/2016) lalu.

"Kalau ada pernyataan yang mendiskreditkan pemerintah maupun kepentingan Indonesia, dia bisa dideportasi. Karena dia sedang berada di Indonesia. Imigrasi punya hak mendeportasinya," ujar Dirjen Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Ronny F Sompie saat itu. (edh)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Omongan Leonardo DiCaprio Yang Membuatnya Bakal Dicekal di Indonesia!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772