Minggu, 03 April 2016

Ini Iklan Minuman Berenergi Red Bull Yang Diprotes Keras Karena Menistakan Agama!

slidegossip.com - Tayangan iklan minuman berenergi dengan merek Red Bull mendapat protes keras dan tentangan dari masyarakat Indonesia. Iklan yang menampilkan atlet parkor yang melompat-lompat di antara stupa Candi Borobudur itu, dianggap tidak menghormati Borobudur sebagai tempat suci agama Buddha.

Menurut Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama Oesikin, sang model iklan yang seorang atlet parkour  melakukan aksi lompat-lompat diantara dinding dan stupa candi Borobudur dianggap telah menistakan simbol agama Buddha.

"Iklan Red Bull yang ditayangkan dianggap sebagai bentuk penistaan dan penyalahgunaan simbol-simbol agama," papar Oesikin dalam keterangan pers, Jumat, 1 April 2016.


Atas tayangan iklan tersebut, dia juga meminta Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Ratu Boko Persero untuk mengambil sikap tegas kepada pihak Red Bull Australia. Bahkan dia juga meminta pimpinan taman wisata tersebut untuk klarifikasi terkait munculnya iklan tersebut.

Dalam video iklan yang berdurasi 1 menit 22 detik itu telah tayang sejak pertengahan bulan lalu. Tayangan video itu menjadi viral karena nampak sang atlet parkour, Pasha Petkuns, melakukan atraksi parkour di antara stupa-stupa candi Borobudur.

Pihak Red Bull sendiri telah menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa itu melalui akun Facebook resmi Redbull. Mereka mengakui telah mengambil gambar tanpa seizin Balai Konservasi Purbakala Candi Borobudur.

Dalam pernyataan maaf itu, pihak Red Bull juga berjanji untuk segera menarik peredaran video itu. "We videoed him without permission from the appropiate authorities. We acknowledge that this should not have happpened and have done all we can to have this video removed from all media," tulis Red Bull.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Iklan Minuman Berenergi Red Bull Yang Diprotes Keras Karena Menistakan Agama!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772