Rabu, 06 April 2016

Banyak Keanehan di Acara Dangdut ACademy 2, Benarkah Danang Menang D'Academy 2 dan Asia Karena Pakai Dukun?

slidegossip.com - Belakangan ini, nama Danang D'Academy 2 jadi bahan perbincangan publik. Pasalnya, tiba-tiba saja ada yang menyeletuk di Instagram yang bilang kalau Danang yang menjadi pemenang D'Academy Asia atau DA Asia dan Juara 2 D'Academy 2 (DA2) ini bisa menang karena menggunakan jasa dukun. Benarkah Danang D'Academy ini menang karena pakai dukun?

Sangkaan tersebut diungkapkan oleh akun @riifabhawel yang mengatakan, "Danang menang pasti pakek dukun kan Banyuwangi terkenal karena dukunnya."

Tuduhan miring tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya memang ada beberapa kejadian aneh di acara Dangdut Academy 2 dan D'Academy Asia. Seperti suara Reza, kontestan asal Bandung yang tiba-tiba saja jadi hilang hingga mengganggu penampilannya. Atau Evi yang juga mendadak sakit dan suaranya hilang di acara D'Academy Asia. Akan tetapi tak sepantasnya alasan tersebut langsung menunjuk Danang sebagai kambing hitam. Bisa saja Reza dan Evi kala itu memang sedang sakit dan terganggu pita suaranya, bukan karena ulah dukun yang membantu kemenangan Danang.

Tak terima Danang dituduh menang karena pakai dukun, para penggemar Danang pun langsung membela sang idola mereka. "Yaelah mbak fitnah nya tajem amat. Hati-hati mulutmu harimau mu," tulis akun @biinta_27. "Iri kah sama danang..banyuwangi udah terkenal wisata nya kelas dunia woy," bela akun @dhanz_banyuwangi.


Danang yang dituduh menang Dangdut Academy Indosiar karena pakai jasa dukun itu pun akhirnya merespon tuduhan miring yang dialamatkan padanya tersebut. Dengan untaian kalimat yang cukup panjang, Danang D'Academy 2 memberikan penjelasan yang panjang lebar.

"Mari berfikir !!!! .
DANANG PAKE DUKUUUNNN ????????? klo g pake dukun g menang danang di Dacademy.

Isu ini sangat santer tedengar. Paradigma ini muncul karena sifat etnosentrisme yg muncul dr masy. dr masing2 adat & budaya (Org2 etnosentris menilai klompok lain relatif thdp kelompok atau kebudayaannya sendiri, khususnya bila berkaitan dengan bahasa, perilaku, kebiasaan, dan agama.) seperti hal yg sdh didefinisikan dlm teori ini. Menjdi hal yg lucu disaat KAUM TERDIDIK msih meyakini hal2 diluar NALAR & RASIONALITAS berfikirnya. Haaayyyy ayolaahhh cerdas & lbih dlm berfikir. MENJADI LELUCON disaat isu yg dikembangkan dan masih dijadikan pembahasan dlm bentuk "BULLYING" trhadap sesorang. Astagaaaa..... Kalian sekolah bagus, teknologi juga sudah berkembang, PUNYA TUHAN BUKAN???? Heheheh lbh pendek sebenrnya isu yg berkembang hanya karena isu yg dikembangkan BARISAN SAKIT HATI untk SCAPEGOATING (mengkambinghitamkan orang lain).

Memang hrs diakui Budaya Perdukunan / CENANYANG bahkan tdk hanya di indonesia. Di belahan dunia manapun ada. Tapi tinggal bagaimana sesorang membentuk pola pikirnya untuk PERCAYA ATAU TIDAK (wallahu a'lam) kita tidak tahu kebenarannya. Lalu apa karena BANYUWANGI yang krn kental dg Mitos Dukun, dan santer terdengar saat th 1998 dlm tragedi ninja (pembunuhan dukun berantai). Halloowwww..... Kalian org pintar??? Bahkan isu ini ditampik keras, krn sesungguhnya ini adl pengalihan isu politis (walaupun jg pro kontra) dan mitos ini akhirnya semakin berkembang karena THE POWER OF MASS MEDIA sehingga seindonesia bahkan jepang turun tangan atas isu PEMBUNUHAN DUKUN OLEH NINJA. Hehe serem kan??? Korbanya adl kita yg tdk tau apa2 bhkan saat itu saya msh kelas 2 SD. Sehingga tertanam dlm benak & penjadi ksepakatan publik unt judgment bhw BANYUWANGI (identik) KOTA SANET. Alhmdulillaahhhh untung saja sekarang banyuwangi sudah terkenal dg prestasinya dlam pembangunanndaerah khususnya di bidang Pariwisata jd sedikit meredam paradigma yg sudah berkembang. .
 
Lalu seperti apa kalian masih Berpersepsi terhadap DANANG ???? Seperti apa kalian membentuk pola pikir kalian??? Itu hanya kalian yg tau... "Be Nice or Leave"," tulis Danang pada caption salah satu postingannya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Banyak Keanehan di Acara Dangdut ACademy 2, Benarkah Danang Menang D'Academy 2 dan Asia Karena Pakai Dukun?”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772